Berbagi kepada mereka yang menjaga Iffah

 


Biasanya mau Ramadhan begini, saya menghimpun dana beberapa teman untuk bikin bingkisan Ramadhan. Bingkisan yang dibuat pun ga banyak. Hanya untuk beberapa orang yang memang kami kenal dan menurut saya memang harus dibantu. Kebanyakan orang-orang yang kami beri bantuan ini malah orang-orang yang menjaga iffah. Alias malu banget kalo harus meminta-meminta. Makanya saya sudah punya listingnya udah dari lama banget. 

Yang paling sering bikin tricky itu adalah gimana caranya bikin laporan ke teman-teman pemberi donatur bahwa donasi mereka sudah sampai. Jujur saya ga sampai hati kalau harus mengambil foto mereka sambil megang bingkisan. Saya yang malu sendiri. Bingkisan ga seberapa tapi sampai difoto kayak ngasih banyak aja. Bahkan mau ngasih banyak juga tetap ga sampai hati ngambil fotonya. Hahaha. 

Akhirnya saya punya trik yang alhamdulillah sejauh ini sukses buat bikin laporan ke teman-temen yang udah donasi. Yakni memfoto barang belanjaan yang akan dijadikan bingkisan plus foto bingkisan yang udah dikemas cantik. Alhamdulillah teman-temen yang ngasih donasi juga pernah menuntut harus ada foto begini-begitu. Masya Allah. Yang memberi dan menerima sama ikhlasnya ini. Insya Allah semuanya berkah. 


Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.