Wujudkan Bisnis Jasa Fotografi dengan KTA Bunga Rendah

 


https://www.pexels.com/id-id/foto/kamera-polaroid-hitam-putih-106011/ 

Punya impian untuk menjadi seorang fotografer profesional? Tapi belum mantap untuk merealisasikannya? Segera putuskan, karena kamu sekarang bisa memanfaatkan KTA bunga rendah untuk mewujudkan usaha impian kamu.

Saat ini, jasa fotografi merupakan salah satu bisnis yang potensial. Jasa ini banyak sekali dibutuhkan dan juga memiliki target pasar yang tergolong luas.

Potensi Bisnis Jasa Fotografi

https://www.pexels.com/id-id/foto/kamera-dslr-hitam-dipasang-di-tripod-hitam-212372/ 

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, bisnis jasa fotografi saat ini merupakan salah satu bisnis yang tergolong potensial. Berikut kami paparkan siapa saja target pasarnya agar kamu mengetahui sejauh mana potensinya.

1.  Target Pemasaran untuk Pasangan Muda

Foto merupakan dokumentasi penting bagi setiap pasangan yang mulai serius menjalani hubungan. Contohnya seperti dokumentasi tunangan, prosesi siraman, foto prewedding hingga foto pernikahan.

2.  Bahan Konten untuk Promosi

Jasa fotografi sangat dibutuhkan saat membuat konten promosi. Beberapa jenis konten promosi, baik itu pamflet, infografis, dan lainnya membutuhkan sebuah gambar yang menarik.

3.  Jasa Foto Produk

Target pemasaran jasa fotografi berikutnya adalah para pelaku usaha baik itu UMKM, UKM, hingga perusahaan berskala besar. Tujuannya yaitu untuk membuat foto produk sebagai katalog digital maupun cetak. 

4.  Foto Dokumentasi

Seorang fotografer profesional juga dibutuhkan untuk membuat dokumentasi acara-acara tertentu. Salah satunya seperti acara gathering perusahaan.

Peralatan untuk Membuka Layanan Jasa Fotografi

Hal pertama yang penting untuk diperhatikan adalah mengetahui peralatan apa saja yang dibutuhkan. Tujuannya agar kamu bisa membuat estimasi modal untuk pengadaan peralatan. Barulah setelah itu, ketika kamu membutuhkan kebutuhan lainnya untuk menunjang bisnis ini, kamu dapat memanfaatkan KTA bunga rendah dalam memenuhinya. 

Berikut ini ada beberapa peralatan yang harus kamu siapkan untuk mulai serius bergelut di bisnis fotografi.

  • Kamera (mirrorless/DSLR).

  • Lensa kamera kit + lensa tambahan.

  • Laptop/PC (Personal Computer).

  • Software editing (Photoshop & Adobe Lightroom).

  • Tas kamera.

  • Jaringan internet.

Setelah kamu buat list peralatan yang diperlukan, silahkan hitung total biaya yang harus disiapkan. Setelah itu, silahkan ajukan KTA bunga rendah untuk pengadaan peralatan usaha.

Tips Memulai Bisnis Jasa Fotografi

Selanjutnya, sebelum kamu mengajukan KTA bunga rendah guna menunjang bisnis jasa fotografi, berikut kami sudah merangkum beberapa tips yang bermanfaat bagi kamu nanti:

1.  Persiapan Memulai Usaha

Silakan survei harga untuk masing-masing peralatan yang diperlukan agar dapat mendapatkan estimasi dana awal yang jelas. Setelah itu, di tengah-tengah menjalankan bisnis, jika kamu memerlukan kebutuhan penunjang lain, kamu dapat mengajukan pinjaman KTA bunga rendah sesuai dengan keperluan bisnismu.

2.  Buat Media untuk Portofolio

Langkah selanjutnya, silahkan kamu buat media khusus untuk portofolio bisnis. Jika kamu ingin menggunakan media yang gratisan, pilih saja Instagram. Jika ingin tampak profesional silakan membuat website.

Jika ingin membuat website, masukkan juga biaya tambahan untuk hosting dan domain  ke dalam list kebutuhan usaha. Tambahan kebutuhan lainnya juga bisa kamu penuhi dengan bantuan KTA bunga rendah untuk mendukung berkembangnya bisnis kamu.

3.  Gunakan Perangkat Terkini

Tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas hasil foto juga tergantung dari perangkat yang kamu gunakan. Perangkat yang dimaksud mulai dari kamera hingga perangkat lunak seperti software editing.

Pastikan perangkat yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan pemotretan saat ini. Dengan begitu, kualitas jasa kamu tidak ketinggalan trend yang sedang berkembang.

4.  Tingkatkan Skill Fotografi dan Editing Kamu

Saat ini jasa fotografi merupakan salah satu layanan yang cukup kompetitif. Keahlian yang kami miliki akan menjadi kelebihan di mata konsumen. Maka dari itu, pastikan kamu terus meningkatkan keahlian dalam editing maupun pengambilan gambar.

5.  Menyediakan Jasa Terlengkap

Jangan biarkan pesaingmu merebut peluang keuntungan yang harusnya bisa kamu dapatkan. Maka dari itu, sediakanlah jasa terlengkap. Selain jasa fotografi dan editing, kamu juga bisa menambahkan jasa lain seperti cetak foto.

Untuk menambah peralatan usaha kamu, silakan ajukan kredit bank bunga rendah saja. Dengan begitu, layanan kamu akan semakin lengkap.

6.  Gencar Melakukan Promosi

Pastikan kamu juga melakukan promosi secara berkala. Promosi bisa kamu lakukan melalui media sosial, aplikasi chatting, dan media-media lainnya. Dana dari KTA bunga rendah juga bisa kamu alokasikan sebagiannya untuk promosi.

Rekomendasi Produk KTA untuk Mewujudkan Usaha

Seperti yang kami singgung sebelumnya, KTA bunga rendah bisa membantumu mewujudkan bisnis impian yang mapan. Sebut saja salah satunya produk PermataKTA yang pinjamannya menawarkan sejumlah keuntungan sebagai berikut:   

1.  Pengajuan Pinjaman Hingga Ratusan Juta Rupiah

Di PermataKTA kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp5.000.000 hingga Rp300.000.000. Silakan pilih dana pencairan KTA sesuai kebutuhan yang diperlukan.

2.  Jangka Waktu Pinjaman yang Bervariasi

Produk pinjaman PermataKTA juga menawarkan jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun.  Sangat ideal untuk memulai usaha.

3.  Kredit Bank Bunga Rendah

Produk pinjaman ini menawarkan kredit tanpa agunan bunga rendah dan kompetitif. Suku bunga yang ditawarkannya mulai dari 0.88% flat per bulan atau 10.56% per tahun. Besar angsuran juga tidak akan berubah hingga akhir masa pinjaman.

4.  Persyaratan Pengajuan Tidak Ribet  

Selain menawarkan kredit bank bunga rendah, syarat pengajuan di PermataKTA juga tergolong mudah. Yang kamu perlukan hanya e-KTP dan NPWP saja.

5.  Proses Pengajuan Online

Pengajuan pinjaman KTA dengan bunga rendah di PermataKTA saat ini bisa kamu proses melalui aplikasi m-banking PermataMobile X. Kamu juga bisa menikmati fitur autodebet agar proses pembayaran menjadi mudah.

Apa Saja Persyaratan Pengajuan  Pinjaman di PermataKTA?

Agar proses pengajuan KTA kamu cepat disetujui, simak berikut apa saja persyaratannya di bawah ini.

  • Kewarganegaraan Indonesia, memiliki e-KTP dan NPWP (untuk pengajuan >Rp50.000.000).

  • Berumur min. 25 tahun dan max. 65 tahun saat pelunasan KTA. 

  • Sudah memiliki penghasilan tetap minimum Rp3.000.000 per bulan.

  • Berdomisili di daerah layanan PermataKTA.

Produk KTA bunga rendah dari PermataKTA bisa kamu gunakan untuk mewujudkan keinginan berbisnis di bidang jasa fotografi. Yuk, buat list peralatan apa saja yang kamu butuhkan untuk memulai bisnis, kemudian ajukan pinjaman KTA di aplikasi PermataMobile X.

 

 


Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.