Catatan Kecil 2022




Semoga ga telat ya bikin catatan akhir tahun dan awal tahun. Tahun 2021 kemarin adalah tahun yang seperti naik komidi putar. Gimana ga kayak naik komidi putar. Saat rumahmu tiba-tiba didatangi densus dan digeledah dan suami ditangkap dengan tuduhan terlibat jaringan teroris. Seumur-umur ga kepikiran menjadi bagian dari terorisme. Ngik. Sampai Miqdad berbulan-bulan setelah ayahnya ditangkap di depan matanya saat akan salat jumat itu sering ngingau kalau malam. " Ayahku diculik, ayahku diculik". Iya, beneran. Meskipun saat ini alhamdulillah sudah ceria lagi anaknya. Meskipun saya tidak tahu apa yang berbekas di jiwanya. Crying...

Tetapi bisa dibilang saya kemudian cepat bersyukur atas ujian Allah ini. Bahwa yang namanya aktivis islam dipenjara itu sudah ada sejak zaman salaf. Bahkan para ulama ditangkap dan dipenjarakan itu sudah banyak riwayatnya. Dipenjara karena alasan peduli dengan Palestina dan Suriah menurut saya itu lebih mulia daripada bebas tetapi seorang koruptor ataupun penjilat penguasa. 
Jika saya ditanya bagaimana keadaan kami hari ini " Masya Allah, kami pernah melewati yang lebih buruk dari ini. dan apa yang kami hadapi ini tidak lebih buruk dari saudar-saudara kami yang lain di Palestina atau Suriah, atau Rohingya atau Uyghur misalnya. Masya Allah, keadaan kami jauh lebih baik. Kami masih bisa makan tiga kali sehari. Anak-anak tetap bisa sekolah bahkan sekolah berasrama. Saya tetap bisa kuliah S2. Semoga bisa lanjut doktoral (aamiin). Seperti yang pernah saya katakan di artikel saya terdahulu " saya telah berhenti menghitung rejeki dari Allah". Saya hanya mencatat urusan pekerjaan. Tidak ada catatan pemasukan dan pengeluaran termasuk tidak menghitung berapa sisa uang di dompet dan ATM, hehehe. Urusan itu langsung saya serahkan pada Allah. Dan ternyata Allah menepati janjinya "Wamaa mindabbah fil ardhi illa 'ala rizquha" (Dan tidak satupun makhluk di bumi melainkan Allah menjamin rejekinya), Allah mencukupinya. 

Tahun 2022 ini saya hadapi dengan insya Allah tawakkal penuh kepada Allah. Insya Allah blog tetap ini tetap menerima tawaran pekerjaan yang sesuai dengan visi misi kami tentunya. Semoga kompensasinya juga disesuaikan ya dengan kualitas blog ini. Insya Allah saya bertanggung jawab dan profesional dalam mengelola blog ini. Dan mulai tahun ini saya juga memasang adsense di semua blog saya sebagai bagian dari ihtiar mencari rejeki. Saya doakan teman-teman agensi dilancarkan rejekinya sehingga bisa saling bekerjasama dengan blog saya. Kita saling memudahkan urusan ya friends. Insya Allah kita mencari keberkahan dalam berusaha. 
Target saya 2022 ini memang ingin kaya raya. Agar bisa membeli hukum dan keadilan. Karena saya sadar hukum dan keadilan di negeri ini hanya bisa dibeli dengan duit. 
Oia, doakan ya tahun 2022 ini saya bisa wisuda pasca sarjana. Dan semoga ada rejeki bisa lanjut doktoral. Agar bisa 'idraka syai bihaqiqatihi". aamiin. 

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.