JNE menjadi mitra pengrajin krecek Jogja

 


Ada yang pernah makan krecek belum? Krecek ini adalah kulit sapi yang diolah dengan perlakuan khusus sehingga bisa dimakan. Biasanya digoreng sampai kriuk dengan api besar dan ditambahin bumbu. Krecek juga jadi bagian utama dari gudeg, makanan khas Jogja. Dulu punya teman bule pas makan gudeg dia bilang “ like skin huh?” hahaha. Asyem ik. Pas giliran dikasih krecek yang kriuk langsung doyan banget. Lupa dia kalau krecek yang dia makan di gudeg ya sama aja sama krecek kriuk yang dijadikan cemilan.


Nah, di kampung saya Pleret ini banyak banget peternak sapi dan kambing. Bahkan bisa dibilang sentra peternakan sapi pedaging ya di daerah Pleret, Bantul Yogyakarta ini. Termasuk juga pengrajin krecek kulit sapi. Kebetulan saudara ada yang punya usah krecek kulit ini. Baik yang siap makan sebagai cemilan atau sebagai menu tambahan dalam masakan. Dan memenuhi banyak sekali permintaan pasar. Terutama krecek yang dijadikan sebagai cemilan dengan berbagai aneka rasa seperti barbaque, rasa bawang, pedas, dll.



Krecek ini termasuk makanan yang dimakan dalam keadaan harus kriuk. Kalau ga kriuk lagi jadi ga nikmat. Mau ga mau pengolahan terutama saat penjemuran, penggorengan dan pengemasan jadi pertimbangan khusus. Sehingga saat akan dikirimkan ke konsumen harus benar-benar dikemas dengan baik.

Kebetulan pengrajin krecek di kampung saya ini mengirim krecek ke seluruh Indonesia dan bekerjasama dengan JNE untuk pengirimannya. Karena kalau pengemasan dan pengirimannya ga bagus, krecek ini jai ga enak lagi untuk dinikmati oleh pembeli.

JNE Jogja sendiri paham betul dengan penanganan si krecek ini. Karena krecek memang salah satu makanan/cemilan khas Jogja yang populer dan menjadi salah satu produk yang sering dikirimkan ke seluruh Indonesia. JNE memang profesional kalau menangani kebutuhan pelanggan. Kemasan krecek akan dikemas lagi sedemikian rupa agar tidak bocor selama pengiriman dan tetap kriuk ketika sampai di tangan pelanggan. Setiap hari ratusan bal krecek siap makan yang dikirimkan ke seluruh daerah di Indonesia oleh pengrajin krekec di kampung kami. Krecek memang salah satu produksi UMKM di Pleret yang menjadi mata pencarian banyak penduduk Jogja. Dan JNE berkomitmen betul untuk menjadi mitra bagi teman-teman UMKM.

Sejak lama JNE memang menjadi mitra handal untuk pegiat UMKM di Jogja. Mulai dari harga pengiriman yang bersahabat bahkan penanangan produk yang baik menjadi keunggulan JNE.

Oia saat ini ada JNE Content Competititon di kompasiana lo. Dengan tema: JNE bersama UMKM untuk Indonesia. Teman-teman kompasianer diminta menuliskan pengalaman mereka tentang bagaiman JNE berkontribusi menunjang kebutuhan gaya hidup di era digital dan juga mendukung perekonomian Indonesia di level mikro (UMKM kuliner, tekno, fesyen, dll). Periode kompetisi berlangsung dari 6 Desember 2021 samai 5 Januari 2022. Teman-teman hanya diminta menuliskan minimal 500 kata dan tidak lebih dari 1.500 kata. Dan menggunakan kata JNE sebagai keyword ya. Oia jangan lupa mencantumkan label JNE31tahun dan JNEMajuIndonesia.



Hadiahnya woow banget lo. Hadiah pertama sebesar 5 juta rupiah, hadiah ke-2 sebesar 3,5 juta rupiah dan hadiah ke-3 sebesar 2 juta rupiah. Hayuklah yang punya akun kompasiana bisa ikutan kompetisi ini. Dan jangan lupa jajan krecek ya nanti biar kami kirimkan pakai JNE. Semakin banyak jajan krecek semakin membantu UMKM kami lo.

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.