Tetap Fit Selama Traveling Dengan Jahe



Banyak yang bilang kalau lagi traveling itu memang bikin badan kadang ga fit. Karena kondisi agak susah untuk tetap mengkonsumsi makanan sehat, kurang tidur, kurang istirahat dan capek di perjalanan. Apalagi buat emak-emak. Kena angin sedikit kencang langsung masuk angin. Kena AC di pesawat atau kereta langsung kliyengan. Dooh. Hahahaha. Tapi mau gimana lagi kesempatan untuk menikmati hidup dengan traveling baru sekarang didapat. Sekarang anak-anak kan sudah mulai besar. Bisa ditinggal. 


Tetap Fit Selama Traveling 


Nah saya kasih sedikit saran nih buat teman-teman yang suka traveling di usia cantik kayak saya. Di tahun 2019 ini saya dan suami menyempatkan diri mengunjungi Kuala Lumpur, Singapore, Melaka, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Dan memang kudu disiasati agar badan tetap fit. 


  1. Persiapkan perjalanan dengan baik. Saya sekarang sudah jarang berangkat bepergian mendadak. Semua prepared dengan teliti. Bahkan sekarang saya suka banget mantengin tiket promo dan tanggal keberangkatannya tuh enam sampai 12 bulan ke depan. Terniat. 
  2. Usahakan menggunakan fasilitas yang nyaman. Pilih hotel jangan hostel. Lengkap dengan breakfast jadi sarapan ga pake mie instant. Pilih hotel yang menyediakan Kamar mandi dengan air hangat. Usahakan di kamar tersedia teko untuk bikin minuman panas. Pilih pesawat dengan pelayanan yang bagus meskipun bukan harus kelas bisnis. 
  3. Tidak perlu terburu-buru saat di perjalanan. Ga perlu ngikut ala backpacker kalau memang kitanya ga sanggup. Ga perlu juga memaksakan diri harus ke sini dan ke situ. Dinikmati betul perjalanannya. Kalau butuh foto-foto juga usahakan dinikmati. Kayaknya kalau udah di usia cantik kita ga butuh foto yang cetar karena kita butuh sesuatu yang buat nyaman jiwa. Kecuali memang untuk fotografi bukan hanya sekedar OOTD. 
  4. Tetap usahakan konsumsi makanan sehat. Tetap makan buah dan sayur. Tetap banyak minum air putih. Kalau suka kulineran tetap pilih makanan sehat. Dan kalau saya pasti wajib makanan halal. Perhatikan betul pengolahan makanannya harus higenis. Jangan sampai pas traveling kita kena diare. Jangan sampe. Karena sakit di negara orang itu asli ga asyik banget. 
  5. Usahakan membawa obat-obatan pribadi. Ini wajib malahan. Biasanya saya bawa analgesik, plester luka, minyak kayu putih, sunblock dan pembalut atau panty liner. 
  6. Membawa makanan dan minuman kemasan. Biasanya saya bawa minuman bubuk kemasan seperti Herbadrink Jahe. Ini ampuh banget mengurangi rasa begah saat bepergian. Mengurangi rasa mual karena mabuk perjalanan. Dan juga menimbulkan efek hangat di badan. Apalagi kalau naik pesawat atau kereta api saya lebih suka minum air hangat. Di pesawat dan kereta biasanya saya minta air panas untuk membuat Herbadrink Jahe. 

Herbadrink


Herbadrink sendiri adalah termasuk sebagai minuman herbal. Sudah tercatat di BPOM dan memiliki sertifikasi halal dari MUI. Sehingga sudah teruji aman dikonsumsi. 
Ada banyak pilihan Varian Herbadrink. Favorit saya Herbadrink Jahe dan Wedang Uwuh. Tersedia di warung dan supermarket. Dan harganya terjangkau. Satu box isi 5 bungkus harganya sekitar 14 ribuan. 


Sebagai infromasi jahe memang sudah di kenal sejak dulu sebagai bahan herbal yang mampu mengatasi rasa mual dan tidak nyaman karena mabuk perjalanan.


13 komentar

  1. DUh beneran, jangan sampai kita kena diare saat traveling huhuhu, nggak enak banget pastinya. Aku juga minum Herbadrink temulawak dan jahe, tapi di rumah, belum pernah kubawa saat traveling. Next traveling mau bawa juga ah biar badan tetap fit selama traveling.

    BalasHapus
  2. Saat backpacker memang stamina harus ok. Apalagi faktor cuaca memang harus di kota yang kita kunjungi membuat kita kedinginan dan perlu adanya minuman yang hangat. Herbadrink cocok deh

    BalasHapus
  3. Herbadrink yang jahe ini lumayan membantu kalau kondisi saya lagi gak enak badan. Langsung berasa hangat badannya

    BalasHapus
  4. Jahe emang bikin seger mbak. Untungnya ada herbadrink serba praktis bisa idbawa kemana-kemana mbk.

    BalasHapus
  5. Wah belum pernah minum ini, mau coba ah. Kadang pengin anget2 tapi males bikin dari jahe asli. Berkali-kali nyetok jahe berakhir kering & dibuang. Merasa berdosa karena mubazir. Dirumah sering sendiri jadi penginnya yg praktis aja.

    BalasHapus
  6. Betul banget mbak liburan bagi para usia cantik adalah untuk mencari ketenangan jiwa, dan rasanya tak perlu terlalu banyak foto selfie bergaya hahaha....aku juga pengen nyobain minum herbadrink ini kayaknya cocok banget diminum oleh ibu rumah tangga yang padat banget rutinitas nya. TFS ya mbak.

    BalasHapus
  7. Memang ya, biasanya kalau lagi traveling suka makan seadanya, suka lupa dengan makan yang sehat. Padahal menjaga makanan yang kita konsumsi itu penting ya, supaya sehat terus selama.liburan

    BalasHapus
  8. Bagi dong minuman jahenya.. kayaknya enak minum jahe selama perjalanan biar nggak masuk angin dan kembung kembung

    BalasHapus
  9. Wah bener banget kak aku suka sama Herbadrink ini apalagi diminum dingin lebih segeerrr.

    BalasHapus
  10. Minuman jahe ini kalau lagi traveling berkhasiat memang Mak untuk menjaga tubuh tetap fit. Saya biasanya bawa untuk naik gunung.

    BalasHapus
  11. Praktis dibawa kemana-mana ya herbadrink ini. Tentunya dengan konsumsi minuman berjahe ini juga bisa bikin kita tetap fit ya Mbak

    BalasHapus
  12. Suamiku suka banget minum jahe apalag di pagi hari katanya bikin bugar. Tp in ad kemasannya yang lbh praktis lg yah, jd pengen beliin buat paksu

    BalasHapus
  13. 1 box bisa dinikmati dengan keluarga yaa, kak...
    Sungguh membantu sekali dalam meningkatkan daya tahan tubuh terutama saat travelling.
    Happy travelling, kaka~

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.