Staycation Di Hotel Dafam Fortuna Malioboro



Wah ga kerasa sebentar lagi Desember. Tahun 2019 sudah mau berakhir aja. Apa kabar resolusi 2019? Gimana project 2019 kita? Apa saja yang sudah terwujud? Apa yang masih jadi hutang? Atau ada yang hutangnya belum lunas? Hahahaha. tapi ga usah khawatir berlebihan kalau banyak harapan kita yang belum terwujud. Selagi kita sudah berusaha insya Allah segala usaha baik akan dihitung oleh Allah apapun hasilnya. Duuh udah kayak Mamah Dedeh belum nih saya? Hahahahaha.


Nah karena sebentar lagi akhir tahun itu artinya “ Waktunya Liburaaaaaan”. Horeeee. Buat emak-emak yang butuh piknik dan plesir ke Jogja saya mau kasih review salah satu hotel yang asyik buat staycation di tengah gempitanya Malioboro Jogja nih. Bisa dibilang kawasan Malioboro itu kawasan pusat wisatanya Jogja. Nah, kalau nyari hotel biasanya wilayah di seputaran Malioboro ini banyak diincer. Salah satunya Hotel Dafam Fortuna Malioboro.


Hotel ini terletak di kawasan malioboro Jogja. Tepatnya di  Jl. Malioboro Jl. Dagen No.60, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271 . Jadi kalau mau masuk ke Hotel ini kita lewat jalan Malioboro lalu depan Malioboro Mall ada jalan ke kanan. Nah masuk lewat situ tulisannya jl. Dagen.

Fasilitas

Hotel ini termasuk hotel dengan fasilitas lengkap. Memiliki restoran, café, kolam renang di rooftop, gym dan spa juga. Bahkan rooftopnya sering digunakan untuk wedding dan event.



Kemarin kami mengambil dua kamar untuk staycation bareng keluarga. Di kamar tersedia pembuat minuman panas, kamar mandi dengan air hangat, dan saluran TV kabel. Jadi cocok buat staycation. Saluran televisinya lengkap hahahaha.




Rate per-malam kemarin kami dapat 420 ribuan perkamar. Itu sudah include breakfast lo ya. Dan senangnya breakfastnya menunya lengkap banget. Mulai dari nasi goreng, nasi putih, sayuran, lauk ikan dan ayam, bubur ayam, soto ayam, roti-rotian, sereal dengan susu, buah-buahan dan kue basah. Bahkan minuman yang disediakan ga cuman kopi dan the tapi juga wedang serai, wedang uwuh dan infused water dari buah-buahan. Saya senang kalau ketemu hotel yang breakfastnya lengkap seperti Dafam Fortuna Malioboro ini. Puas kalau ngajak anak-anak.



Dan selama menginap anak-anak puas berenang di sore dan pagi hari setelah sarapan. Mana kemarin pas sepi. Jadi kolamnya berasa punya sendiri. Padahal kami mengambil di hari Ahad dan Senin. Di samping kolam renang tersedia kafe yang menjual makanan dan minuman ringan. Sayangnya kolam renangnya tidak terbuka untuk umum. Hanya untuk para tamu yang menginap di hotel saja.




Dekat Dengan Jalan Malioboro



Untuk parkirannya basement. Dan bisa banget untuk parkir mobil. Seandaiya tidak bawa mobil juga tidak masalah. Karena jalan sedikit keluar kita sudah masuk jalan Malioboro. Pusat wisatanya Jogja. Jadi malam harinya kami jalan kaki menyusuri jl. Malioboro sambil jajan di sepanjang jalan. Anak-anak happy banget. Soalnya bisa dibilang sebagai orang Jogja baru kali ini kami jalan-jalan malam di Malioboro.



Nah, buat teman-teman yang ingin ke Jogja bisa nih menginap di hotel ini. Karena lokasinya yang memang dekat banget sama jl. Malioboro. Selamat Liburan.

Oia yang mau liburan ke Jogja mampir ke sini juga ya

16 komentar

  1. Aku pernah di Dafam Semarang juh enak juga tempatnya. mak irul aku jaid pingin liburan ke Jogja nyinep di Dafam nanti Kita meet up ya:)
    Asyink banget hotelnya dekat Malioboro

    BalasHapus
  2. Tambah banyak tempat yang bisa dikunjungi di Jogja termasuk ragam hotel
    Dan lihat hotel Dafam sekeren ini kan jadi makin mupeng

    BalasHapus
  3. Selama ini kalau ke Yogyakarta liburan pribadi belum pernah cari penginapan dekat Malioboro. Selalu menclak menclok sedapatnya jadi nambah banyak pengalaman juga hehehe

    Kapan kapan harus coba juga ya nginap disini ...

    BalasHapus
  4. Aku lihat fotokamarnya kk langsun nantuk, ahahaha, haus liburan nih kayanya aku.
    Aku beerapa kali kke Jogja, memang juga sering cari hotel di daerah Dagen ini, deket banget sama Malioboro

    BalasHapus
  5. Waaa masih di bawah 500 ribu. Catat, ah! Dekat pula dengan Malioboro, ya. Jadi kalau mau ke mana-mana dekat

    BalasHapus
  6. Aku kayak Teh Okti, kalo nginap di Jogja belum pernah di kawasan Malioboro. Etapi aku pernah makan di resto hotel Dafam, tapi lupa acara apa. Udah tiga tahun yang lalu sih

    BalasHapus
  7. Yeayyy, bolak-balik lewat Malioboro, dan aku penisiriiinnn dgn Hotel Dafam ini, Maaak.
    Baca review Mak Irul bisa mengobati rasa penasaranku yg membuncah

    BalasHapus
  8. Ruangan hotelnya keliatan nyaman, fasilitasnya juga lengkap ya dan makanannya keliatan menggugah selera ..yummy!
    Pasti puas deh kalau bisa staycation di Hotel Dafam Fortuna

    BalasHapus
  9. Mbak hotelnya cantik banget ini yah suka sama tempatnya

    BalasHapus
  10. Harga terjangkau, dipusat kota, fasilitas oke, memang cocok utk staycation di kota...thankyou mbak bs utk referensi kalo cari hotel sekitaran Malioboro

    BalasHapus
  11. Aih asyik nih jd kangen jalan2 ke jogja bareng keluarga terus staycation di hotel ini..hihi..

    BalasHapus
  12. Happy banget ya ada ada kolam renangnya anak-anak pasti betah deh staycation disana. Tempatnyanjuga bisa dibilang strategis ya deket Malioboro jadi klo mau shoping tinggal cuss deh hehe.

    BalasHapus
  13. Senengnyaaa.. yang staycation di hotel enak cantik luas makanannya enak. Aku pengen juga jadinya

    BalasHapus
  14. kalau kolam renangnya okeee aman kita ya mbaaa..pasti anak - anak akan menikmati bangeet staycationnya bareng kita orang tua

    BalasHapus
  15. kolam renangnya asyik banget. aku sekarang sering mencari hotel yang punya kolam renang karena lumayan bisa berenang dulu sore-sore sebelum makan malam dan tidur malam. jadi pas bangun tidur segar rasanya badan

    BalasHapus
  16. Manteb hotelnya mbak, dengan rate segitu dah ada kolam renangnya, pasti anak2 seneng yaaa. Bisa jadi pilihan nginep nih. Apalagi areanya di Malioboro, deket kalau jalan ke lokasi wisata sekitar sana TFS reviewnya :D

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.