Berkunjung Ke Kinabalu

pict by Borneo Adventure



Selain Brunei Darussalam ada satu tempat lagi yang menjadi negara tetangga kita yang ingin saya kunjungi yakni kota Kinabalu, Sarawak, Malaysia. Sewaktu kecil saya pernah membaca tentang Gunung Kinabalu. Yang kemudian sampai saya dewasa pengen banget melihat gunung itu secara langsung. Gunung batu yang terkenal seantero pulau Kalimantan, tempat saya dibesarkan.


Apalagi saya kecil pernah tinggal di Kalimantan Timur bagian atas. Yang dekat dengan perbatasan Malaysia. Sehingga kata ‘Kinabalu’ itu termasuk popular di daerah kami.
Tahun 2015-an pernah ada tiket promo murah yang ditawarkan oleh Air Asia. Tiket penerbangan Jakarta-Kinabalu PP hanya dibanderol 400 ribu rupiah. Harga yang sangat murah untuk sebuah tiket penerbangan ke luar negeri. Sudah ingin saya ambil sebenarnya. Tetapi suami saat itu tidak bisa meninggalkan kerjaannya. Hahahaha. Cutinya udah habis. Akhirnya impian menjejakkan kaki ke Kinabalu ini belum terwujud.
Tadinya saat akan merencanakan perjalanan ke Brunei Darussalam saya ingin sekalian nih langsung jalan juga ke Kinabalu ini. Naik bis gitu. Tapi setelah melihat google maps langsung batal. Ternyata jaraknya lumayan dah. Daripada malah pingsan di jalan. Maklum, anak manis. Ga bisa naik bis jauh-jauh huahahaha.
Pengennya sih kalau berkunjung ke Brunei bisa sekalian mampir ke Kinabalu. Jadi mimpi masa kecil bisa terlampaui dalam sekali dayung, halagh. Semoga saja September ini Air Asia berbaik hati berbagi tiket promo murah ke Kinabalu dan Brunei. Karena bisa dibilang dua tempat ini memang kalah pamor dibandingkan tempat tujuan penerbangan Airasia yang lain. Kayak Bangkok, Singapore dan KL. Kita tunggu aja. Siapa tahu Tony Fernandes bagi-bagi tiket free seat Air Asia ke sini. Aamiin.

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.