Si Penata Sandal



Pagi-pagi saya dan suami sudah rapi. Kami mau ikut pengajian rutin di pondoknya si penghafal Qur'an kami, Shuhaib. Dan kebetulan juga sekaligus pengajian sambutan haji KBIH Rindu Ka'bah. Yang jadwalnya memang hari ini tanggal 8 September 2019. Dan masya Allah materi hari ini juga bagus banget yakni " Nasihat Luqman Hakim #2" Karena seri pertamanya sudah bulan lalu. 


Dan yang seneng sekalian bisa thilik si anak ganteng shalih kami si Shuhaib. Dan saya mberebs mili saat melihat si anak ganteng-shalih ini duduk di teras masjid dan dia menata sandal para jamaah pengajian. Duuh Nak, umi bahagia melihatmu. Semoga Allah senantiasa menjagamu dalam ketaatan dan ketaqwaan. 





رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwajina wa zurriyatina qurrata a’yunin, waj’alna lil muttaqiina imaama. Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Furqan: 74)
Doa Nabi Ibrahim a.s. ketika belum punya anak:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
Rabbi hablii min ash-shalihiin. Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (As-Shaffat: 100)

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.