Sukses Mengajak Anak-anak TravelSchooling Ke Dua Negara Tetangga




Salah satu pencapaian luar biasa yang kami dapat di tahun 2019 ini adalah sukses mengajak anak-anak melakukan perjalanan travelschooling ke dua negara tetangga. Yakni Malaysia dan Singapura. Padahal rencana perjalanan ini sudah kami rencanakan dari tahun 2014. Iya, anak-anak sudah membuat paspor dari thun 2014. Dan harus diperpanjang di tahun 2019 ini. Dan akhirnya terpakai juga di April 2019 lalu.


Anak-anak kami ajak terlibat langsung mengurangi perjalanan kami tersebut. Mulai dari mencari tiket promo. Memilih hotel. Mencari akomodasi alternatif dan murah selama di negara tetangga. anak-anak juga turut serta dalam pembiayaan perjalanan kami kali ini. Bahkan mereka menabung sejak lama. Dan Alhamdulillah perjalanan ini terwujud.



Melihat wajah ceria mereka saat pesawat kami mendarat di bandara Changi Singapore rasanya bahagia banget. Jadi ingat dengan perkataan Bruce Lee " Lebih baik membeli pengalaman daripada membelikan suatu barang untuk anak-anak. Barang tersebut suatu saat bisa habis atau kadaluarsa tetapi pengalaman akn bertahan lama". Saya setuju banget sama Bruce Lee.


Anak-anak excited banget saat mencoba MRT di negara maju tersebut. Apalagi saat itu MRT di Jakarta belum diresmikan. Anak-anak juga belajar budaya bersih dan tertib penduduk Singapore.


Mencoba makanan lokal negara tersebut juga pengalaman yang luar biasa. Belajar mempraktikkan bahasa asing yang mereka miliki. Bertemu dengan orang dari berbagai bangsa dengan berbagai bahasa. 
Perkataan orang bijak yang sering muncul saat saya memberikan anak-anak pengalaman traveling adalah "Travel Is The Only Thing You Buy That Makes You Richer" Yes indeed. Traveling itu membuat kita kaya. Dan anak-anak yang terbiasa diajak bepergian biasanya lebih mudah beradaptasi dengan hal baru lo.
Makanya kemarin saat lebaran uang THR anak-anak langsung pada ditabung untuk melakukan perjalanan selanjutnya. Jadi tahun depan mau kemana kita?

3 komentar

  1. Tahun depan ke Thailand atau Brunei mba, hehehe ke Vietnam juga murah meriah :D betul mba kalau perjalanan itu membuat kita lebih kaya, dan membuat kita banyak belajar soal toleransi dan sebagainya, karena semakin kita pergi jauh ke luar semakin kita sadar banyak sekali perbedaan yang ada di dunia. Hehe, nggak sabar baca cerita perjalanan mba sekeluarga berikutnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga perjalanan berikut nya bisa segera terwujud ya

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.