Berencana Pindah Ke Brunei Darussalam



Salah satu tempat yang ingin saya kunjungi dalam waktu dekat adalah Brunei Darussalam. Udah dari dua tahun lalu mau ke Brunei. Bahkan sempat booking tiket ke Brunei segala. Tapi qodarullah ga jadi karena sesuatu hal. Nah rencananya kemarin mau lebaran Idul Adha tahun ini mau ke sana. 



Saya suka Brunei udah lama banget. Bahkan dulu sama suami pernah kepikiran mau pindah DNA cari kerja di Brunei. Mau membesarkan anak-anak di tempat kayak Brunei gitu. Hahahaha. Maklum ya idealisme pengantin baru. Tapi seiring berjalannya waktu kami merasa Jogja tempat yang pas untuk saat ini bagi kami membesarkan anak-anak. 

Nah, kemarin di chat sama si Nurul Noe dia ada rencana mau ke Brunei. Dia ada kerjaan di sana. Jadi kepikiran pengen ngintilin si Mamaknya Ranu. Kan lumayan ada temen jalan. Hahahaha. Tapi sayangnya si Noe ga bisa kalo berangkat nya lebaran haji. Sedangkan diriku pengen banget masuk ke Istana Nurul Iman yang hanya dibuka untuk umum pada hari raya aja. Huhuhuhu. Kan saya pengen selfie di istananya Sultan Hasanah Bolkiah. Gimana dong. 

Oia sebagai informasi nih ya. Penerbangan ke Bandar Seri Begawan itu banyaknya dari Kuala lumpur. Sedangkan penerbangan dari Jakarta harganya uwuw banget. Saya kan barisan traveler sukanya naik pesawat promo huahaha. Dulu saya booking pesawat ke Brunei dari Kuala lumpur. Jadi start nya dari KL karena harganya terhitung lebih murah pake banget.  

Apa sih yang bikin saya pengen banget ke Brunei Darussalam? 

Saya dan suami memang punya impian nih mengunjungi tempat yang menjadi jejak sejarah Islam dunia. Nah salah satunya itu ya si Brunei Darussalma. Keren banget kan negara yang satu ini. 
Ingin juga melihat bagaimana kehidupan masyarakat petrokimia dollar di Asia ini. Mengambil foto bangunan-bangunan yang sarat dengan simbol Islam di negara di ujung pulau Kalimantan ini. Bayangan saya Brunei ini kayak kota-kota di provinsi di Kalimantan yang memiliki sejarah Kesultanan Islam kayak Banjarmasin dan Pontianak. Dan dua kota tersebut kota masa kecil saya.  

Nah begitu pemirsa tentang tempat yang saya ingin kunjungi sebelum 2019 berlalu. Semoga terwujud ya. Aamiin. Para emak-emak punya tempat yang ingin dikunjungi di tahun 2019 ini ga? Bagi dong ceritanya. 

2 komentar

  1. Brunei ini negaranya tenang sekali dan cenderung sepi hehe, terus jarang ada motor, taxi juga jarang, dan kendaraan umumpun jarang. Ojek online juga jarang. Rata-rata orang lokalnya pada bawa kendaraan pribadi jadi mungkin itu juga alasan mereka nggak butuh-butuh amat kendaraan publik di sana hehehe. Jadi kalau mau jalan-jalan di sana perlu bersabar, kayak harus tunggu jadwal angkutan umum yang datangnya bisa berpuluh menit kemudian. Point plusnya di Brunei itu tenang, bersih, dan orangnya juga baik-baik. Aman walau pergi malam hehehe. Dan betul, tempat wisatanya kebanyakan related to bangunan islam seperti masjid dan sebagainya :D pasti mba akan senang kalau di sana hehehe.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.