Spaghetti Chicken Peanut Butter Cream Sauce


Spaghetti Chicken Peanut Butter Cream Sauce



Ga ngerti juga kenapa akhir-akhir ini males banget berbuka dan sahur pakai nasi. Bukan buat gaya-gayaan sih. Rasanya kalau makan nasi itu malah tambah lemes. Makanya sekarang saya malah lebih sering buka pakai kurma dan minum the hangat atau madu lemon hangat terus nyeruput sayur se-mangkuk sama lauk aja. Ga pake nasi. Tapi meski ga lagi ga doyan nasi saya tetap masak nasi buat anak-anak dan ayahnya. Mereka mah barisan ga makan nasi berasa ga makan. Hahahaha.



Nah kemarin saya beli Skippy Peanut Butter cream. Awalnya buat persediaan untuk bikin saus untuk gado-gado sama pecel. Tapi kan itu sering ya di resep-resep. Nah kali ini saya mau buat saus spaghetti dengan peanut butter. Karena anak-anak saya doyan banget spaghetti terutama yang pake saus bolognise. Nah kali ini sausnya saya ganti pake Skippy Peanut Butter Cream.

Spaghetti Chicken Peanut Butter Sauce


Bahan
Spaghetti, direbus aldante. Sisihkan kemudian beri 1 sdm minyak sayur
Saus:
250 gram dada ayam, rebus potong kotak
5 sdm Skippy Butter Cream
1 buah bawang Bombay, Rajang
1 buah bawang putih, Rajang halus
50 ml air
2 sdm kecap manis
½ sdt kaldu bubuk
Topping
Keju cheddar parut
Wijen sangrai untuk taburan
Seledri, cincang kasar

Cara Membuat:


1.     Rebus spaghetti aldente, tiriskan kemudian beri 2 sdm minyak sayur.
2.     Siapkan pan untuk menggoreng, beri 1 sdm minyak sayur tumis bawang putih sampai harum. Masukkan dada ayam. Kemudian tambahkan bawang Bombay, Skippy Peanut Butter Cream, air. Aduk rata. Tambahkan kaldu bubuk. Koreksi rasa.
3.     Siapkan spaghetti dalam piring lebar. Siram dengan saus kacang.
Ini juga cocok untuk menu sahur lo. Buatnya gampang. Sausnya bisa disiapkan malam harinya. Besok pas sahur tinggal ngerebus spaghetti. Untuk lauknya bisa diganti sosis ayam/sapi atau bakso.
Saus kacang dari Skippy Peanut Butter Cream ini bagus banget sebagai sumber lemak jenuh. Sehat untuk tubuh. Dan sebagai sumber energy yang bagus saat kita berpuasa. Dan satu lagi kenapa penting banget memilih saus kacang yang bagus. Karena kacang tanah itu mudah banget kena jamur. Dan jamur pada kacang tanah itu berbahaya bagi tubuh. Kadang kalau beli bumbu kacang buat pecel kan kayak ada rasa pahit-pahitnya tuh nah itu tandanya kacang yang dipakai ga bagus. Sebaiknya sih teliti saat memilih bumbu kacang. Skippy Peanut Butter ini dibuat dari kacang tanah pilihan. Dan diolah dengan higenis. Dan sudah memiliki sertifikasi halal MUI juga.
Untuk sausnya bisa ditambahkan sayuran seperti jagung pipil, kacang polong dan buncis rebus.

2 komentar

  1. Waaahhh jadi pengennn recook, kayaknya gampang dan enak ya mbak. Penasaran sih gimana rasanya ayam ketemu selai kacang heheh

    BalasHapus
  2. udah dari kapan hari pengen banget makan spaghetti, ini bikin ngilerr
    BTW piringnya cakep mbak, beli dimana? Hihi

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.