Kenapa Saya Ga Ikut Buka Bersama Blogger?





Sudah 3 tahun ini saya memutuskan untuk off kegiatan blogging yang offline. Kalau kerjaan online masih ada yang ta sempatkan utnuk dikerjakan tetapi kalau untuk offline dan semacam buka bersama gitu saya putuskan ga ikutan dulu. Alasannya sederhana: ada 2 anak yang sedang belajar puasa hehehe. Dan kudu didampingi emaknya. Karena bapaknya kalau bulan ramadhan udah full sama kegiatan dakwah. Bahkan seringnya di luar kota.


Dan alasan lain sih kalau buka bersama yang karena pekerjaan gitu salat maghrib saya jadi keteteran. Dan rasanya setelah buka itu merasa bersalah banget. Njuk kepikiran berhari-hari. Tetapi saya tetap ikutan buka bersama kalau acaranya personal. Misalnya kumpul keluarga atau teman dekat.

Tahun kemarin selain bikin buka bersama di rumah bareng keluarga suami saya juga bikin buka bersama bareng teman-teman Blogger Ayu. Waktu pas saya juga baru pulang umroh. Oia tanggal 6 Mei ini pas setahun saya berangkat umroh. Duuh jadi kangen Baitullah. Ya Allah panggil aku kembali ke rumah-Mu ya Allah. Aamiin.



Buka Bersama Sambil Belajar Bareng Teman-Teman Omah Parenting 
Tahun ini saya ada buka bersama lagi bareng teman-teman Omah Parenting. Kebetulan saya diminta sharing tentang content creator for kids bekerja sama bareng Go-Food Festival. Jadi nanti eventnya itu bareng-bareng sama anak temen-temen OP untuk mengambil foto makanan yang ada di Go-Food Festival terus direview dan di buat videonya bareng-bareng. Jadi anak-anak akan belajar bikin konten untuk social media mereka.
Memang sih selama dua tahunan ini saya konsen sharing tentang Literasi Digital Ramah Keluarga ke sekolah-sekolah dan komunitas orang tua. Jadi sejak tahun 2017 itu saya udah kempen ke beberapa sekolah dan komunitas orang tua untuk penggunaan gadget dan sosmed yang aman bagi keluarga. Karena kayaknya zaman now agak susah juga kita melarang anak-anak untuk pegang gadget. Prinsip saya sih sepeti perkataan seorang bijak “ Teknologi itu seperti sungai di depan rumah kita. Orang tua yang penyayang akan memasang pagar dan tembok tinggi di depan rumahnya agar anak-anak tidak menuju sungai. Orang tua yang bijak akan mengajari anak-anaknya berenang”. Oia event saya dan teman-teman Omah Parenting insya Allah berlangsung tanggal 26 Mei 2019 di Kampoeng Tugu Yogyakarta. Yang di Jogja boleh dating bawa anak-anak ya. Kita bakal ketemuan di sana, insya Allah.



Jadi itulah kenapa saya ga pernah keliatan di event blogger selama bulan ramadhan. Saya off dulu untuk kerjaan offline dan ga ikutan buka bersama juga untuk urusan kerjaan. Jadi buat beberapa teman yang mengundang saya minta maaf banget ga bisa hadir event-event blogger Jogja kalau bulan puasa.

Dan saya juga sekalian nih mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan. Mohon maaf atas segala kesalahan kami sekeluarga. Semoga kita bisa mengisi ramadhan tahun ini dengan banyak kebaikan dan bernilai pahala di sisi Allah.

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.