4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi



memutihkan gigi secara alami
pict by liputan6

Ada banyak penawaran obat pemutih gigi yang berseliweran di temlen. Dan harganya wow semua. Ternyata memutihkan gigi banyak peminatnya. Yam au gimana lagi. Gigi putih itu bikin percaya diri nambah dan terlihat lebih menarik. Tetapi dari semua yang ditawarkan di internet. Jarang ada yang menyarankan cara alami.


Padahal ada beberapa cara memutihkan gigi secara alami lo. Dan aman juga karena tidak merusak tubuh. Selain itu penggunaan cara alami juga bisa digunakan oleh semua orang. Saya sendiri pernah dapat saran memutihkan gigi secara almi dari orangtua saya. Dan dulu waktu masih kecil sering saya coba juga.
1.              Menggunakan kulit buah pinang
Ini sering digunakan oleh para sesepuh kita zaman dulu. Jadi kulit buah pinang bagian dalamnya itu bisa memutihkan gigi lo. Saya percaya, karena ninik saya dulu sering menginang. Atau mengunyah daun sirih plus buah pinang. Nah, kulit bagian dalam buah pinang ini dijadikan sebagai penggoso gigi. Dan memang hasilnya gigi Nampak putih dan juga kuat.
2.                 Soda kue
Ini pernah saya dapat dari internet sih. Dan pernah saya coba. Sayangnya hasilnya ga bisa keliatan kalau nyobanya baru 1-2 kali aja. Harus digunakan rutin beberapa kali dalam seminggu. Baru hasilnya keliatan. Ambil sedikit soda kue lalu gosokkan pada permukaan gigi baru berkumur menggunakan air bersih. Ulangi beberapa kali dalam sesi sikat gigi.
3.                 Jeruk lemon
Ambil seiris jeruk lemon dan gosokkan ke permukaan gigi. Secara kimia memang zat pada buah lemon mampu meluruhkan kotoran yang menempel di permukaan gigi. Dan juga meluruhkan plak yang menempel yang menyebabkan warna kuning. Tapi sama seperti soda kue, hasilnya ga bisa langsung cling. Harus dilakukan secara rutin ya guys.
4.                 Kayu arak atau siwak
Ini andalan saya dan suami. Kebetulan kami saat umroh itu membiasakan menggosok gigi dengan kayu siwak. Dan terasa lebih enak di mulut. Lebih segar juga. Memang sih kayak ada pahit-pahitnya gitu. Tapi setelahnya enak di mulut. Dan sekarang banyak yang jual kayu siwak segar di toko-toko muslim di Indonesia. Harganya juga ga mahal. Dan kayu siwak ini awet lo. Kalau sudah dipakai bagian ujungnya bisa digunting dan dipakai lagi buat gosok gigi. Dan bersiwak salah satu dari sunnah Rasulullah yang mulai jarang dilakukan kaum muslimin hari ini. Jadi asyik kan, bersiwak selain memutihkan dan membersihkan gigi kita sekaligus dapat pahal.
Selamat berpuasa kaum muslimin seluruh dunia.


Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.