Kisah si karet rambut





Pagi ini saya agak termenung. Sebenarnya yang saya pikirkan sepele banget. Alias receh. Mau mikir yang berat-berat semacam mikir negara gitu ya otaknya yo ga sampai-sampai. Halagh. Hahahaha. Tapi pagi ini saya termenung agak lama.


Tadi pagi sepulang makan soto saya merasa kepala saya gatel banget. Jadilah pagi ini saya cuci rambut. Nah, setelah dikeringkan pakai handuk rambut saya angin-anginkan agak alam sambil berdiri depan jendela. Kemudian saya nyemeptin salat dhuha. Eh habis salat saya baru inget mau nganter gamis yang saya potong bawahnya ke tukang jahit untuk di wolsum. Tahu kan ya di wolsum itu apa. Itu lo menambahi benang mati di bagian ujung jahitan. Jadi kainnya ga mbrudul alias ga lepas-lepas benangnya. Harap maklum tinggi saya itu kayak judul buku “ 150 cm life” hahahaha. Mentok. Jadi kalau beli gamis kudu motong bawahnya. Nah pas mau berangkat ke tukang jahit rambut saya masih agak basah. Akhirnya saya gelunglah tapi ga pake karet. Gelung asal aja. Terus pakai jilbab dan cus ke tukang jahit.

Setelah nganter gamis saya masih ebraktivitas agak lama di dapur. Dan pas mau salat dhuhur wuduhu baru inget rambut saya tadi saya gelung tapi ga pake karet tapi gelungnya ga rusak.

Habis salat dhuhur saya lalu mikir. Duuh berarti saya udah beranjak tua nih. Dulu banget saya tuh iri sama ibu saya kalau menggelung rambut ga pake karet tapi gelungannya bagus. Sedangkan saya kalau gelung rambut ga pake lama langsung ambrol. Kata ibu saya sih itu tandanya rambut saya halus dan lemes. Rambutnya masih bagus. Ga kayak rambut orang tua. Dan hari ini saya lalu sadar berarti saya udah mulai tua nih. Gara-garanya rambut saya digelung ga pake karet aja tetap rapi. Huhuhuhu. Menolak tua. Hahahahaha.

Tapi galaunya ga pake lama. Saya merasa bersyukur aja nih jadinya. Kalau saya traveling berarti saya ga rebut lagi kalau karet rambut saya lepas di jalan diam-diam. Hahahaha. Pernah saya kehilangan karet rambut saat di Madinah. Duuh ga enak banget kan. Keren banget yak. Karet rambutnya jatuhnya milih tempat. Hahahaha. Saya muter-muter nyari karet rambut di sekitaran penginapan di Madinah ga nemu. Lagian berasa aneh aja sih pasti para penjaga toko di sana. Jauh-jauh ke Madinah yang dicari ikat rambut. Duuuh Mak.

Jadi hari ini gara-gara karet rambut saya lalu inget umur. Hehehehe. Rasanya betapa banyak dosa yang saya lakukan dan sedikitnya amal ibadah yang saya kerjakan. Hallo mak kemana aja kamu Mak selama ini?. Lalu tergugu di pojokan. Eh btw, sorenya rambut saya udah susah digelung tanpa karet. Ternyata tadi gampang digelung gara-gara masih basah. Hahahahaha.

3 komentar

  1. Hahaha, jadi dirimu gak jadi menua ya, Mak :D

    BalasHapus
  2. Hehehe, serupa tapi tak sama nih Mak sama aku. Aku pun sadar umur saat lihat rambut udah gak sehalus dulu. Dulu, rambutku tuh haluuus banget. Saking halusnya, gak pernah bisa diblow. Pasti aja langsung lepek. Nah sekarang, kalo kering abis keramasa, rambutku keriting. Ngembang gitu. Beneran, si komponen rambutnya udah pada copot tuh yang lembut2nya :)))

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.