Dear Bapak


Dear Bapak


Assalamualaikum Bapak. How are you today? Bahagiakan hari ini?. Sesibuk apapun bapak jangan lupa bahagia ya pak. Hidup terlalu sepele kalau cuman untuk urusan dunia. Sepele banget. Di rumah dirimu banyak hal-hal luar biasa selain dunia.



Tahukah dirimu Pak? Di rumah kamu memiliki perhiasan terbaik dunia. Dan juga investasi terbaik sepanjang masa. Mereka adalah istri shalihahmu dan anak-anak luar biasa yang dia lahirkan. Jika hanya untuk mencari urusan dunia dan mengabaikan mereka maka dirimu seperti melepas berlian di tangan demi seonggok kotoran di pinggir jalan.
Dirimu memiliki dua hal terbaik yang seharusnya dimiliki seorang muslim terbaik di dunia selain iman mereka. Dan kamu beruntung pak mereka milikmu bukan milik orang lain. Mungkin kadang kala kau melihat dua hal ini sebagai beban tetapi ingat kembali bahwa nanti di akhirat merekalah yang memperberat amalan terbaikmu di hadapan Allah. Kemana dirimu pergi mereka di belakangmu. Di mana kamu akan mencari pengikut sebaik mereka ‘berdua’?. Bahkan sahabat karib terbaikpun tidak bisa sesetia mereka.
Jika kau tergoda dengan sampah di pinggir jalan sesungguhnya kau telah menjatuhkan dirimu ke lubang jurang dan SENDIRIAN. Tetapi dosa-dosa yang kau lakukan akan berimbas pada kebaikan mereka tanpa mereka inginkan tetapi yakinlah itu balasan Allah untuk menyakiti dirimu. Karena sesuatu yang paling menyakitkan adalah jika orang-orang yang kita sayangi mendapat musibah. Lebih menyakitkan daripada musibah itu ditimpakan pada diri kita sendiri. Jauh lebih menyakitkan. SUNGGUH!
Ada banyak kotoran yang sangat kotor di luaran sana. Dan kotoran itu juga seringnya tidak tahu diri. Betapa banyak orang hebat yang tidak selamat dari kotoran seperti itu sehingga menjatuhkan mereka ke jurang terdalam.
Apa aja sih kotoran itu pak? Ada banyak bapak. Ada perempuan-perempuan tidak terhormat yang memang menisbahkan diri mereka untuk tidak menghormati diri mereka sendiri. Ada harta-harta yang tidak halal yang bergelimpangan di jalan menuju sukses. Dan banyak sampah lain yang terlihat indah tetapi sebenarnya tidak lebih dari kotoran yang menyaru jadi berlian. Ga ada apa-apanya.
Dear Bapak. Jernihkan mata hatimu. Agar kau tahu mana berlian dan mana sampah. Agar kau tahu mana yang bisa membawamu ke jannah dengan mudah atau yang menyeretmu ke neraka. Perbaikin terus keimananmu agar kau tahu bahwa dua hal berharga yang kau miliki bisa membawamu ke tempat terbaik di sisi Allah. Agar kau sadar secara penuh bahwa semakin dekat kau pada dua hal berharga yang kau miliki adalah maka hati lebih dekat kepada Allah. Karena tidak pernah ada ceritanya kemaksiatan yang mendekatkan diri pada Allah. Ga pernah ada ceritanya. NEVER EVER!

Tidak ada komentar