Target Blogging Emak di Tahun 2019



Pict by ika koentjoro

Sebagai blogger saya juga punya keinginan-keinginan yang ingin saya capai dalam karier saya dalam dunia blogging. Ga mau juga kan jadi blogger yang begini-begini doing. Gitu-gitu aja. Ya ampun udah berapa tahun saya ngeblog. Bukan berarti saya ingin jadi blogger femes. Enggak. Saya merasa semakin bertambah usia, saya jadi ga kepikiran lagi agar blog www.catatansiemak.com ini popular banget gitu. Enggak. Arahnya bukan ke sana. Mungkin dulu di awal-awal sempet pengen tapi semakin ke sini saya sadar ternyata hal kayak gitu ga berarti apa-apa untuk saya dan keluarga saya. Beneran. Karena anak-anak saya ternyata ga merasa bangga juga punya emak femes sebagai blogger. Hiks.


Saya mengamati anak-anak ga begitu peduli juga sama femes atau tidaknya ibu mereka. Merekanya biasa aja kayaknya, huahahaha. Ga ngaruh buat mereka mungkin gitu kali ya.



Jadi beberapa hal dalam dunia blogging yang ingin saya capai lebih kepada insight buat saya pribadi dan keluarga aja. Dan itu bukan pada materi. Lebih kepada semacam perasaan nyaman, bahagia dan lebih mendekatkan hubungan antar anggota keluarga. Itulah kenapa saya sekarang lebih selektif untuk memilih job-job review dan undangan liputan event.
Ini beberapa hal yang ingin saya capai dalam dunia blogging di tahun-tahun mendatang.
1.     Ingin lebih banyak menulis tentang parenting dan homeschooling yang organik
Jujur, saya suka menulis tulisan yang organic. Yang bener-bener murni tulisan bukan pesanan. Meskipun beberapa tulisan sponsorship saya berusaha betul agar tulisannya soft selling.
2.     Lebih banyak lagi mereview buku-buku bagus.
Ada banyak buku bagus yang udah say abaca tapi belum sempet aja direview dan saya bagikan di blog. Tapi kok ya masih kalah sama kesibukan yang lain. Harapannya di tahun-tahun mendatang lebih banyak review buku yang bisa saya bagikan.
3.     Mendokumentasikan pengasuhan anak versi kami.
Ini nih yang sebenarnya pengen bikin film-film pendek versi anak-anak. Tetapi kok masih ada rasa ga ‘sreg’ berbagi kehidupan anak-anak di sosmed. Rasanya ga adil sama anak-anak jika saya berbagi terlalu banyak kehidupan mereka di sosmed. Mereka seharusnya punya hak untuk menolak atau mengiyakan saat mereka diambil foto atau divideoin. Atau bahkan harusnya kita menghormati mereka yang belum bisa mengambil keputusan dengan tidak memanfaatkan ‘belum ngeh’nya mereka atas sebuah keputusan.
4.     Pengen bikin film documenter tentang kehidupan pengungsi perempuan.
Ini impian pribadi sebenarnya. Udah lama banget ingin mewujudkan impian ini. Dan menuliskannya di blog.
Ya Allah ingin banget mewujudkan impian ini. Impian yang selalu terbawa-bawa dalam mimpi dan dunia nyata.
Nah itu beberapa hal yang ingin saya lakukan di tahun 2019.

Tidak ada komentar