5 Situs Parenting Favorit



Saya suka mampir di beberapa situs parenting di internet. Terutama sih untuk bahan pertimbangan saat hendak mengambil kebaikan dalam parenting pihak lain. Ada banyak situs parenting yang bagus yang bertebaran di internet. Mulai situs berbahasa Indonesia sampai situs luar negeri.


Nah berikut saya mau bagi-bagi alamat situs parenting yang sering saya kunjungi. Kadang jadi rujukan juga untuk bahan tulisan di blog www.catatansiemak.com ini. Sehingga rujukan juga lebih ilmiah misalnya.
Berikut daftar jujukan situs parenting kesukaan saya:
1.     The Urban Mama
Sebenarnya ini adalah forum sih. Tetapi saya sering mampir di sini. Meskipun ga ikut nimbrung obrolannya tapi saya suka nyari-nyari info tentang parenting di sini.
Oia karena di forum ini kebanyakan mamah-mamah muda jadi cara mereka mengasuh anak juga kekinian. Jadi ga semua cara pengasuhan mereka saya ambil. Hanya yang menurut saya bisa diterapkan di keluarga kami.
2.     Ayahbunda.co.id
Saya suka mampir di websitenya majalah parenting terpopuler di Indonesia ini. Dulu masih sering beli majalahnya tetapi sekarang untuk alasan kepraktisan saya lebih memilih mampir ke situsnya aja.
Beberapa rujukan ilmiah saya ambil dari situs ini. Terutama pendapat para praktisi kesehatan anak dan psikolog anak. Banyak nara sumber bagus di situs ini. Ilmiah dan bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.
3.     Parenting Indonesia
Ini salah satu situs yang juga sering saya ampiri. Kadang-kadang buat ngintip fashion anak juga. Kadang tips-tips parenting.
4.     Motherandbaby
Ini situs parenting yang sering saya ambil untuk perawatan bayi dan balita. Tips-tips untuk bayi baru lahir. Tips-tips menyapih. Atau tips-tips  merawat kulit bayi baru lahir. Atau perawatan ruam popok pada bayi.
Mungkin banyak tulisan di situs ini berupa sponsorship. Tetapi tulisannya bagus kok. Bukan kayak jualan gitu. Jadi aman aja dipakai tips-tipsnya. Dan saya seneng dengan system penulisan seperti ini. Saya jadi belajar penulisan yang soft selling untuk blog saya sendiri.

5.     Rumahinspirasi
Ini blog sebenarnya milik pasangan keluarga yang juga menjalankan homeschooling mandiri. Pemilik blog ini adalah mbak Mira Julia dan mas Aar Sumardiono.
Mereka berdua juga aktif memberikan pelatihan online maupun offline  tentang materi-materi homeschooling untuk keluarga. Mb Lala dan mas Aar sering mengadakan webinar lo. Jadi pantengi aja pengumumannya di facebooknya mas Aar atau mbak Lala.
Nah itu beberapa situs parenting yang sering saya pantengin. Masih ada beberapa lagi sih yang sering saya sambangi. Tetapi lima ini dulu deh yang saya bagi. Kapan-kapan saya bikin postingan lain tentang situs parenting luar yang saya datangi.



Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.