5 Situs Belanja Yang Sering Ngasih Diskon


Saya sebenarnya jarang juga belanja pernak-pernik pribadi. Kalau belanja kebutuhan bulanan dan harian saya belanja di swalayan dekat rumah bahkan punya kartu membernya buat ngumpulin poin. Belanja harian ke pasar tradisional yang murah-meriah murce-durice pokoknya. Tetapi untuk beberapa hal saya mengandalkan belanja online di marketplace. Terutama kalau bayaran untuk sebuah job dihargai voucher belanja di marketplace tersebut.
Kalau bisa nego sebenarnya saya lebih memilih fresh money untuk pembayaran job. Tetapi kadang kontrak kerja mentok pembayarannya berupa voucher. Kalau bayarannya rasionable biasanya saya ambil. Istilahnya saling memudahkan dan bekerjasama.
Nah kalau untuk urusan belanja di marketplace saya punya beberapa prefferensi. Yang menjadi 5 favorit saya adalah sebagai berikut.
1.     Zilingo
Sebenarnya ini marketplace baru-baru aja ngehitsnya. Mungkin sekitaran setahun ini. Yang saya suka di marketplace ini adalah gratis ongkir dan kalau diskon itu beneran diskon. Dan diskonnya itu gilak-gilaan.
Pertama kali beli itu waktu harbolnas tahun lalu. Pas Zilingo diskon besar-besaran untuk produk lifestyle. Saya langsung belanja kebutuhan dapur. Beli panci IKEA satu set isi 3 biji cuman 180-an ribu itupun bayarnya di rumah. Beli sprei katun cuman 50 ribu-an. Puas banget belanja di Zilingo. Tahun ini saya juga belanja lagi pas harbolnas kemarin. Beli sepatu sandal untuk duo remaja di rumah.
2.     Matahari mall
Sukanya Mataharimall.com itu suka bagi-bagi voucher diskon gratis. Dan diskonnya itu kadang kebangetan. Saya dulu juga beli panci pake voucher diskon dari mataharimall. Lumayan banget potongannya udah gitu gratis ongkir waktu itu.
3.     Tokopedia
Saya belanja di Tokopedia itu karena beberapa kali memanfaatkan voucher belanja dari Tokopedia. Dan Tokopedia termasuk royal berbagi voucher dengan teman-teman blogger. Dan saya suka belanja di Tokopedia. Karena banyak pelapak di sana yang bisa dipilih.
Saya belanja banyak perlengkapan dapur di Tokopedia. Mulai dari mikser, blender, penyedot debu, dan beberapa lagi perlengkapan rumah. Dan senengnya sekarang Topcash Tokopedia sudah berafiliasi dengan OVO jadi bisa dipakai buat bayar Grab. 

4.     Bukalapak
Saya belanja di bukalapak juga memanfaatkan voucher belanja. Di Bukalapak juga asyiknya banyak pelapak dan pelapaknya kredibel. Jadi beli di sana insya Allah tenang ga merasa takut ditipu.
Banyak pilihan juga di Bukalapak. Dan sering belanja di bukalapak karena bukalapak juga royal berbagi job review ke teman-teman blogger.
5.     Zalora
Di Zalora saya belanja apa? Belanja sepatu. Iya beneran. Saya suka belanja sepatu di Zalora. Banyak banget pilihan di sana. Hamper semua sepatu saya belanja sepatu di Zalora. Dan semuanya branded tuh dan original. Asli ga kw-kw an.
Di Zalora saya selalu memilih sepatu-sepatu yang branded dan harganya bersaing. Dan senengnya saya pernah membuktikan sendiri menukar barang yang saya beli di Zalora. Waktu itu saya beli sepatu dan ternyata sepatunya kebesaran. Akhirnya saya kembalikan dan ditukar dengan ukuran yang lebih kecil. Dan Alhamdulillah cocok.

Tidak ada komentar