10 Akun Instagram Yang Asyik Untuk Belajar Masak





Hallo para ibu bangsa. Sudah masak apa hari ini? Mampir gih ke instagram https://instagram.com/dapur_simak banyak resep praktis dan endues di sana. Ciyeee pamer akun sendiri. Cuman mau bilang, kalau mampir ke @dapur_simak ibu-ibu ga bakalan ketemu resep yang njlimet dan mumet. Yang ada cuman masakan dengan bumbu sejuta ummat dan tinggal cemplang-cemplung. Hokyaaaa.


Nah, untuk inspirasi memasak saya biasanya buka cookpad dan akun-akun instagram para selebgram masak memasak dan juga para food blogger baik dalam dan luar negeri. Selagi masakan yang disajikan adalah dengan bahan yang halal biasanya saya contek buat bikin di rumah.

Berikut beberapa akun instagram yang biasanya saya contek resepnya. Oia karena saya sendiri ga suak yang ribet-ribet, etdah. Biasanya saya milih menu-menu praktis, menu-menu favorit keluarga terutama makanan tradisional dan juga pasta. Saya termasuk jarang bikin cake. Kalaupun lagi rajin baking biasanya saya milih bikin brownies coklat yang gampang. Atau banana bread. Atau juga aneka pudding yang selapis dua lapis aja (yang gampang euyy).
1.     bunda_didi
ini blogger favorit dari zaman dulu bangyet di awal-awal saya suka ngeblog. Blogger yang humble banget. Ditanyain apapun selalu ngusahain jawab. Padahal sibuk banget.
2.     dyah prameswari
ada beberapa resep ibu Paus yang sudah ta coba dan jadi resep favorit keluarga saya. Suka dengan semua resep yang dibagiin sama ibu Paus.
3.     dapur ngebut
ini teman blogger saya yang konsisten dengan  dunia masak. Masakannya gampang-gampang dan kebanyakan menu rumahan. Makanya namanya dapur Ngebut. Saya suka nyobain beberapa menu dari Dapur Ngebut. Terutama sih menu rumahan.
4.     hm Zwan
ini dia blogger yang saya belum pernah ketemuan tapi kami akrab banget di sosmed. Duuh berharap bisa ketemu sama blogger satu ini.
5.     isna sutanto
saya suka dengan semua postingan mbak Isna. Soalnya kebanyakan adalah menu rumahan yang mudah dibuat dan pasti dimakan sama orang satu rumah.
6.     Anitajoyo
Beberapa kue tradisional saya intip di instagramnya mbak anitajoyo. Enak semua euyy. Dan yang pasti saya suka nih yang begini, ga pake ribet. Huehehehehe.
7.     Veronicadhani
Beliau ini founder @baking_bareng. Saya suka resep-resepnya. Kebanyakan kue-kue tradisional atau kue-kue jadul. Jadi berasa bikin kue buatan ibu saya.

8.     Genika Yulia
Kue-kue resepnya mbak Genik tuh serasa kembali ke masa kecil. Kue-kue jadoel dan resep rumahan. Gampang-gampang resepnya.
9.     Dabeldi_kitchen
Kebanyakan resep rumahan yang biasanya hadir di meja makan masyarakat Indonesia. Menu-menu tradisional dan gampang diolah dan bahannya juga gampang ditemukan.
10.                         Justtryandtaste
Ini dia jujukan saya dari zaman dulu banget dari awal-awal kenal ngeblog. Kalau nyari resep nyarinya di blognya mbak Endang. Mulai dari kue kring jadoel sampai masakan tradisional ada di blognya mbak Endang. Kumplit pokoknya. Dan yang bikin salut mbak Endang ini pekerja kantoran loh. Bayangin, masak dan berbagi resep sekligus jadi wanita karier. Jempol banget kan.

Tidak ada komentar