Cara Membuat Rumah Jadi Terasa Lebih Menyenangkan dan Nyaman




Setelah lelah dan capek bekerja seharian atau ketika ingin mencari tempat yang tenang serta private, kitakan pasti selalu mengingat rumah sebagai tujuan untuk melepas lelah, beristirahat, dan tempat untuk menenangkan diri. Tetapi kadang tuh pas mau pulang ke rumah kok rasanya penataan rumah gitu-gitu doang. Padahal pengennya lihat yang 'beauty'


Ada banyak penyebab dan alasan mengapa rumah seringkali terasa kurang menarik dan tidak bisa memberikan apa yang kita butuhkan dari sebuah rumah, diantaranya adalah karena:


pict by pixabay

1.        Rumah tersebut minim perabotan sehingga membuatnya tidak terlihat menarik dan indah. Untuk masalah seperti ini kapan biasanya penyelesaian nya pun cukup mudah. Kita hanya perlu membeli furniture di toko atau mencari di online shop yang jual furniture  dengan harga murah.
2.        Dekorasi rumah tersebut tidak pernah diubah sehingga terasa membosankan setelah dihuni bertahun-tahun
3.        Tidak ada kehangatan yang bisa kita dapatkan di rumah karena hubungan dengan anggota keluarga yang tidak harmonis
4.        Furniture di rumah yang sudah mulai tua dan tampak kusam juga bisa membuat kita enggan berlama-lama di sana
Selain karena berbagai faktor di atas tentu masih ada banyak faktor-faktor atau penyebab lainnya yang dapat membuat kita merasa tidak nyaman atau tidak betah ketika berada di rumah.
Agar rumah tak lagi membosankan dan berubah jadi lebih menyenangkan serta nyaman untuk ditinggali, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat rumah tersebut kembali hidup dan bisa memberikan apa yang kamu butuhkan.
pict by me

Identifikasi apa saja yang membuat rumah tersebut terasa membosankan
Kadang kala kita merasa malas untuk membersihkan rumah atau untuk memperbarui catnya. Akibatnya, rumah Jadi terlihat kumuh, tua, dan kadang berubah menyeramkan.
Jika ingin rumah jadi lebih menyenangkan, cobalah mengidentifikasi dulu penyebabnya. Apakah itu karena rumah tersebut tidak pernah dibersihkan, lingkungannya kotor, perabotannya mulai tua, atau mungkin rumah tersebut membutuhkan furniture baru?

Ganti perabotan dan furniture lama dengan yang baru
Seperti yang telah saya sampaikan di atas, saat ini toko online bisa jadi alternatif terbaik tempat membeli berbagai perabotan rumah tangga maupun benda-benda yang kita butuhkan untuk mendekorasi rumah.

pict by me

Toko online seperti Bukalapak banyak jual furniture seperti sofa, karpet, lemari hias, meja makan, hiasan dinding, barang antik, dan berbagai kebutuhan untuk mendekorasi rumah lainnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Saya mengetahui hal tersebut karena, selama ini saya juga sering berkunjung ke Bukalapak untuk melihat dan mencari berbagai bentuk perabotan rumah tangga yang menarik. Tidak jarang, saya menemukan benda-benda unik atau barang antik yang terlihat sangat mempesona, bagus, dan bernilai di olshop yang satu ini.

Bagi emak-emak yang tertarik untuk membeli furniture baru atau mungkin ingin mengganti furniture yang lama, seperti saran saya di atas, cobalah mencari di toko online. Karena selain koleksinya lengkap, toko online merupakan tempat terbaik untuk berbelanja jika kamu tidak ingin repot-repot pergi keluar rumah, serta apabila kamu ingin mendapatkan harga yang kompetitif.

Karena bukan rahasia lagi apabila toko online selalu menawarkan harga yang sangat terjangkau. Bahkan tidak jarang kemah harganya terasa sangat miring ketika ada promo promo menarik di momen-momen seperti saat harbolnas, Natal dan Tahun Baru, ketika bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, serta di hari-hari besar nasional lainnya.

Buatlah rumah seperti apa yang kamu inginkan
pict by pixabay

Kadangkala yang membuat kita merasa tidak betah berada di rumah adalah karena dekorasi maupun desainnya yang tidak sesuai dengan selera kita. Oleh karena itu, cobalah sedikit demi sedikit untuk mengubah desain interior maupun eksterior rumah sesuai dengan yang kamu impikan selama ini.

Untuk mewujudkannya, lagi-lagi saya sarankan berbelanja di toko online seperti Bukalapak yang banyak jual furniture maupun perabotan rumah tangga. Belanja di Bukalapak akan membuat kkita bisa berhemat dan bisa mendapatkan berbagai barang yang kamu butuhkan untuk mendekor ulang rumah kita dengan harga yang terjangkau.

31 komentar

  1. Dulu pas masih single aku rajin banget nukerin letak perabotan ortu, sampe lemari besar pun kugeret-geret sendiri saking semangatnya, haha

    BalasHapus
  2. Aku juga suka gonta gantiiii mak Iroel.. soalnya seneng banget kalau ada variasi plus pengen pakai semua barang yg ada

    BalasHapus
  3. Nah..aku lagi cari pemecahan tuk masalah dinding nih.. Dinding cepat banget ngelotok..jadi Gemees.. padahal kalau cakep deh pernak-pernik dinding cantik jadi bikin betah di rumah ya..

    BalasHapus
  4. Kalau aku suka cari promo novel-novel terbaru di Bukalapak. Kapan-kapan pengen lihat koleksi furniture atau perabotan rumah tangga yang ada di Bukalapak ah.

    BalasHapus
  5. Wah boleh banget tipsnya, ini mak...nanti kalau sudah beres rumahku bisa nerapin tips gini. Sementara masih ngikut di PMI hehe.

    BalasHapus
  6. Nah biasanya buka lapak kan nawarin barang preloved yang kondisinya masih bagus yaa, hihi boleh nih rekomennya

    BalasHapus
  7. Kalau udah begini, saya suka kangen mamah saya. Mamah yang biasanya rajin menata rumah jadi nyaman :D

    BalasHapus
  8. Aku malah lagi mau ngurangin perabotan di rumah nih mak irul, maklum peabotnya warisan semua :-D

    BalasHapus
  9. Kadang aku kepikiran, jualnrunah dan pindah tmp baru, cari yg lbh nyaman. Haha. Pdhl dg ganti interior jg bs yaa

    BalasHapus
  10. Aku pernah liat2 sofa retro dan bintage di Bukalapak, unik2 siih, bikin pingin

    BalasHapus
  11. Wah terimakasih ya tipsnya. Memang secara berkala perlu dicek ya kondisi furnitur dan mood kita agar rmh tetap terasa nyaman

    BalasHapus
  12. Suka model.sofa single kayak pic itu. Penataan ruangan yang tepat dan sesekali posisi furniture diubah memang bikin rymah enak dipandang dan nyaman

    BalasHapus
  13. yang penting rajin dibersihkan dan banyak warna hijau, aku suka.. hehe

    BalasHapus
  14. Ooo di Bukalapak jg ada yang jualan furnitur to?
    Aku baru tau lho mbak
    Jd pegen jg nih liat2 furnitur yg dijual onlen di bukalapak TFS

    BalasHapus
  15. Aku suka gonta ganti letak perabot biar ga bosen, tapi anak2 ini emang ga pernah betah liat rumah rapih, baru sebentar aja udah penuh hamburan mainan lagi :(

    BalasHapus
  16. Jujur saja saya lebih suka sama rumah yang ga begitu banyak perabotan soale asa sumpek aja gitu liatnya dah gt males beberes pula akuhhnya hehe.

    BalasHapus
  17. Rumahku furniture-nya belum lengkap, Mbak.. semoga ada rezeki buat ngisi rumah. Minta doanya ya, Mbak.. 😊

    BalasHapus
  18. Seneng bangt mengubah posisi letak dekorasi rumah. Kalau hobi mah pasti senang bgt ya. Apa lagi kalau semuanya baru, hihi

    BalasHapus
  19. Wah ini dia tips untuk membuat rumah terasa nyaman. Terima kasih tipsnya Mbaak.

    BalasHapus
  20. Aku jadi pengen banget rumah, Mak Irul
    Entah kapan Allah ngasih rumah yang lebih layak dari sekarang. Kalau sudah punya rumah, jadi pengen aturin furniturenya

    BalasHapus
  21. That is my dream, someday if i have my own house then i will create a beautiful decoration 😊

    BalasHapus
  22. Sumpek banget deh mba kalau di rumah banyak peravotan, pengap gitu deh :(

    BalasHapus
  23. Aku selalu merasa nyaman jika memang dekorasi sesuai pilihan atau desain khusus, mba. JAdi bawaannya betah di rumah terus

    BalasHapus
  24. Setujuuu....
    Aku juga merubah-rubah dekorasi di rumah.
    Yang paling sederhana siih mengubah posisi furniturenya.

    Tapi suka gatel kalau liat yang lucu-lucu untuk mempercantik rumah.

    BalasHapus
  25. aku 6 bulan sekali bisa pindah2 letak perabotan rumah supaya ga bosan, sering juga isi kamarku aku ubah2 tata letaknya biar ga jenuh hehe

    BalasHapus
  26. Aku lagi butuh sofa yg bisa jadi kasur untuk ruang keluarga. Coba deh cek di toko online. Tapi ongkir nya gimana ya, mahal gak sih?

    BalasHapus
  27. Aku seneng banget sama dekorasi rumah. Bukalapak ternyata lengkap banget ya mba bisa bantu untuk dekorasi rumah juga.

    BalasHapus
  28. Rumah saya tuh yang minim perabotan, apalagi sekarang. Perabotan lama sudah hangus terbakar.

    Ok deh mau coba intip-intip perabotan di bukalapak, siapa tahu ada yang nyangkut dan pas di kantong

    BalasHapus
  29. Aku klo rumah itu ga mau terlalu banyak barang. Dekor ulang rumah simpel dan nyaman. Mau cari dekorasi printilan lucu suka liat di ecommerce. Hehehe

    BalasHapus
  30. Duh aku paling payah nih urusan beberes rumah. Aku nyonto tips2mu ya maaak untuk mengatur rumah. Lebih sering berantakannya kalau rumahku hahahhaa...

    BalasHapus
  31. Wah itu emak aku banget kak, suka dekorasi rumah dan sepertinya menarik deh tips na, soalnya paling malas dekorasi apalagi pindah posisi barang rumah.... Luar biasa ya keren banget

    BalasHapus