5 Tempat Makan Yang Asyik Untuk Event Komunitas di Jogja


Kami sekeluarga itu sebenarnya ga begitu sering makan di luar. Lebih memilih memasak dan mengolah sendiri makanan untuk keluarga. Tetapi sesekali kami makan bareng di luar. Satu rombongan se-rumah ikut semua. Dan dari beberapa tempat yang saya datangi. Ada beberapa tempat yang saya rekomendasikan untuk makan bareng dan event komunitas di Jogja. Pernah Saya datangi bersama keluarga maupun bersama teman-teman blogger.


Berikut 5 tempat makan yang nyaman untuk makan sambil bawa rombongan dan makanannya juga enak dan terjangkau. Dan ini versi saya ya. Karena ada banyak tempat makan enak di Jogja. Dan mungkin tiap orang beda-beda kriterianya.

1.     Toean Watiman

ayam bumbu areh

Ini tempat rekomended banget. Pernah saya review di sini. Saya udah beberapa kali mampir makan maupun ngemil sambil meeting di sini. Tempatnya enak dan makanannya juga enak-enak.
Ada tempat yang bisa digunakan untuk event komunitas dan harganya terjangkau. Wifinya lancar dan banyak menu pilihan yang enak- semuanya.
Terletak di jalan Taman Siswa Yogyakarta.

2.     Gedang Mas Resto
Rumah makan dengan fasilitas joglo-joglo outdoor dan juga kolam ikan  dan taman. Kami  beberapa kali mengajak teman ke sini. Bahkan bisa booking tempat dulu.
Makannya enak dan ada paketan yang bisa dipilih jika membawa rombongan. Rata-rata menu gurameh dan bebakaran. Sayangnya tempatnya agak jauh dari pusat kota. Tetapi bisa kok dijangkau dengan taksi online. Oia lahan parkirnya luas beut.

3.     Kunena Eatery

interior Kunena
pict by ima satrianto

Ini dia tempat makan yang instagramble banget. Desain interiornya kece badai. Lantainya ubin dan tegel khas Jogja di beberapa tempat.
Makannya enak meskipun harganya agak tinggi dibandingkan yang lain tetapi worth it lah dengan penampilannya yang manis banget.
Tepat berada di pinggir jalan dan mudah ditemukan lokasinya. Di pusat kota Jogja.

4.     Madam Tan
Ada dua resto Madam Tan. Dan dua-duanya saya pernah nyobain. Suka dengan menu-menunya. Tempatnya di pusat kota sehingga mudah ditemukan.
Yang satunya di daerah kampus UGM. Dan satunya dekat Tugu Jogja. Jadi asyik banget kalau habis makan pepotoan dan wisata keliling kota. Sayangnya lahan parkirnya terutama yang dekat Tugu Jogja tidak terlalu luas. Jadi sebaiknya ke sana naik taksi online aja sih saran saya.

5.     Local resto
Ini dia restoran yang lantainya bikin jatuh cinta. Whuaaa, lantainya tegel Jogja. Cantik banget. Menunya juga Indonesia banget. Saya beberapa kali mampir ke sini dan semuanya edisi makan berat.
Tempatnya juga enak buat hunting foto. Interiornya cantik dan layak pajang di instagram. Makanannya enak dan harganya terjangkau menurut saya. Restoran juga menyediakan fasilitas jika kita ingin mengadakan event untuk komunitas. Lengkap dengan LCD dan meja pembicara.
Nah, itu versi tempat makan enak di Jogja menurut saya. Mungkin teman-teman ada saran tempat makan yang enak di Jogja selain yang sebutkan di atas. Ceritain ya di kolom komen.

1 komentar

  1. Wah catet. Keluargaku hobi kuliner banget. Kalau suami dirumah, malah jarang masak. Heheee Tapi sukanya ke tempat2 yg makannya enak, soal instagramable nggak pernah dipikir. Kadang sampai jauh mblusuk2. Kalau ke cafe cuma kalau ada event komunitas atau kopdar saja. Sama keluarga nggak pernah ke cafe. Jadi kalau dimintai rekomendasi tempat utk komunitas cuma ngandelin google & instagram search.

    BalasHapus