Staycation Di Rumah Mba Ayu Jogja




Selama bulan September ini saya dan anak-anak udah dua kali staycation. Harap maklum horang kayaaah. Huahahaha. Aamiin ya Aallah. Sebenarnya tuh staycation itu ga harus pakai mahal. Hunting hotel murah aja banyak lo. Atau pilih homestay yang nyaman dan harga terjangkau.


Nah, tanggal 22 September 2018 kemarin saya ngajak anak staycation di sebuah homestay di Jogja. Namanya rumah Mba Ayu. Homestay dua lantai yang terletak di kota Jogja ini nyaman banget. Terletak di daerah Nitikan Baru yang ga terlalu ramai dengan pemukiman penduduk. Jadi pas banget buat staycation. Mau kemana-mana juga ga jauh.



Rumah Mba Ayu ini lokasinya tepat di Jl. Nitikan Baru Gang Abimanyu no 1092 Yogyakarta. Ga jauh dari tempat wisata Bonbin Gembiraloka dan Trick Eye Museum. Tempatnya mudah juga dijangkau. Dengan taksi online pun langsung muncul di maps.
Saya janjian dating bersama teman-teman Blogger Ayu. Setelah mengontak mbak Dita pemegang kunci Homestay Rumah Mbak Ayu saya janjian dating pukul 1 siang. Dan saat datang saya sudah disambut oleh mbak Dita dengan rumah yang bersih dan wangi.
Setelah mbak Dita pamitan pulang saya langsung memilih kamar dan dapat kamar Sakura di lantai 1. Kamarnya luas, dengan bed tambahan lengkap AC, dengan kamar mandi di dalam dengan shower dan air hangat. Kamar kami juga dilengkapi televisi. Interior kamar Sakura itu instagramble banget. Layak dipajang di instagram. Hahahahaha. Akhirnya siang itu saya bobok siang dengan nyaman di Rumah Mba Ayu. Horeeee. Jarang-jarang kan bisa tidur dengan nyenyak. Hahahahaha.



Homestay Mba Ayu menyediakan 6 kamar dengan pembagian 2 kamar di lantai bawah dan 4 kamar di lantai 2. Semuanya menyediakan kamar mandi, AC dan bed yang nyaman. Di lantai 1 dan 2 tersedia televisi. Masing-masing lantai juga disediakan dapur untuk memasak. Malah kemarin saya sempat masak tongseng ayam meskipun ada bumbu yang ketinggalan tetapi lumayan enak lah tongseng ala saya. Hahahaha. Muji diri sendiri.
Meskipun orang Jogja saya menyempatkan staycation di Jogja juga loh. Ada banyak insight yang bakalan kita dapat meskipun staycationnya di kota kita sendiri. Nah staycation di Homestay Rumah Mba Ayu itu bisa dapat beberapa keuntungan
1.     Harganya terjangkau
Untuk ukuran sebuah rumah dua lantai dengan fasilitas lengkap menginap di Homestay Rumah Mba Ayu tentu saja sangat murah. Berikut rate-nya
Untuk rate lengkap kamar di Rumah Mba Ayu, bisa lihat daftar di bawah ini ya:

1 kamar di lantai satu dilengkapi AC, tempat tidur king, sofa bed plus TV, kamar mandi dengan shower, seharga Rp. 350.000/hari
1 kamar di lantai satu dilengkapi AC dengan bath tub seharga Rp. 275.000/hari
2 kamar ukuran sedang di lantai dua dilengkapi AC dan double bed, seharga Rp. 200.000/hari
2 Kamar ukuran sedang di lantai dua dilengkapi kipas angin seharga Rp. 150.000/hari.
2.     Dekat dengan pusat kota
Hanya berjarak 10 menit jika hendak ke Kebun Binatang Gembira Loka dan Trick Eye Museum. Mudah diakses juga. Bisa pesan transportasi online. Mudah ditemukan di google maps.
3.     Fasilitasnya lengkap
Setiap kamar difasilitasi dengan bed memadai dan nyaman. Semua kamar di lantai satu dilengkapi kamar mandi di dalam. Dilengkapi AC, dan air hangat. Juga tersedia pojok perpustakaan dan ruang bermain anak lengkap dengan alat-alat permaianan.
Setiap lantai juga disediakan dapur untuk memasak. Ada kulkas, kompor gas, magic com, blender, dispenser lengkap dengan air dingin dan panas. Masing-masing lantai juga disediakan televise dengan tivi kabel dan saluran indihome. Dan jangan lupa wifinya lancar jaya.
4.     Homestaynya nyaman dan cozy
Masing-masing kamar didesain cantik dan nyaman untuk dibuat tidur. Dinding-dindingnya dilapisi wallpaper cantik dan layak buat selfie.

Jadilah dua hari di Rumah Mba Ayu saya mengambil banyak tempat. Mulai dari depan, ruang tamu, dapur sampai kamar mandi di semua lantai. Bahkan seharian saya menjajal kecepatan wifi buat bikin postingan di blog. Dan saya bersama teman-teman blogger asyik mengisis dua hari staycation kami dengan ngeriung. Ngobrol-ngobrol santai. Nonton tivi, masak indomie dan bolak-balik bikin kopi. Dan selfie tentu saja. Oia Blogger Ayu bikin acara tukar-tukaran kado juga kemarin. Dan saya dong dapat daster baru. Horeeee. Jadi pengen bikin agenda rutin meet-up sekaligus staycation bareng Blogger Ayu dan keluarga. 
Dan sore hari kedua saat akan pulang putri saya bilang “ Mi besok kita nginep sini lagi ya”. Hahahaha, anaknya mewek gam au pulang. Oke deh besok lagi kami bakalan nginep di sini.



34 komentar

  1. staycation tuh bikin refresh banget lho, sejenak keluar dari hiruk pikuk rutinitas pekerjaan rumah tangga (bagi IRT kayak saya), rumah mba ayu nyaman dna instragamble banget, jadi pengen futu-futu cantik ya

    BalasHapus
  2. wah bagus mbak tempatnya. beberapa bulan kedepan rencana mau kejogja nih mbak lumayan ada list huniang yang bisa ditmpati dengan harga yang bersahabat

    BalasHapus
  3. Seru banget ya pengalamannya. Aku juga mau ke sini lagi bareng anak-anak

    BalasHapus
  4. Rumah Mba Ayu cerah. Mau stay di sana jadi semangat. Banyak spot2 oke pula

    BalasHapus
  5. Wah..nyaman dan suasananya rumah banget ya mba.. jadi pengen ikut nyobain juga nih..

    BalasHapus
  6. Hehehe emak kayaahh mumet di dapur eh malah staycation Hihihii.. liburan ga harus jauh ya mba, sekedar melepas penat boleh juga nih rumah mba ayu jadi pilihan staycation harganya juga adorable

    BalasHapus
  7. Huwow, seru bgt interiornya. Berasa homy tp jg instagramable

    BalasHapus
  8. Di Yogya banyak homestay ya. Jadi traveling ke Yogya gak mahal bayar hotelnya.

    BalasHapus
  9. Sekali2 berasa kayak horang kayah staycation disini. Hehe

    BalasHapus
  10. Ranjangnya itu beneran bikin mager ya mak.. Keliatan mak irul betah banget di situ seharian ga geser2 huahahaa

    BalasHapus
  11. Seneng banget bisa seseruan bareng di Rumah Mba Ayu. Bener-bener kenangan tak terlupakan emang nih staycation di rumah Mba ayu

    BalasHapus
  12. suasananya keren, asri, bersih, udah gitu harganya murah pula. Kalo ke Jogja wajib nih nginap di sini :)

    BalasHapus
  13. Ayuk kapan-kapan BA bisa ke situ lagi ya staycation bersama lagi ini Wafa kangen sama Mbak Salma,nih.

    BalasHapus
  14. Aku mupeng lihat kalian foto2 staycation di rumah Mbak Ayu. Kamarnya bersih ya mbak. Murah juga sih, next time kesini deh kalo pas mau nginap di Jogja.

    BalasHapus
  15. Langsung nagakak pas sampai disini:

    "... selama bulan September ini saya dan anak-anak udah dua kali staycation. Harap maklum horang kayaaah"

    HAHAHA...

    Baidewei, rumah mba Ayu ini asli bikin meleleh hati. Desainnya, luar biasa!
    Bikin betah, euuiii.

    Plus lokasinya yang strategis, debaq!


    BalasHapus
  16. Woowww mau dong diajak Blogger Ayu ke Rumah Mba Ayu. Nyaman bener nih tampaknya, enak banget klo dipake nginep utk keluarga besar sekaligus.

    BalasHapus
  17. Nyamam banget ya Mbak sepertinya staycation di Rumah Mbak Ayu ini. Apalagi bareng orang-orang tercinta. Hemm.. pantesan putrinya gamau pulang ��

    BalasHapus
  18. Staycation nggak harus ke luar kota untuk bisa mengakrabkan ya, Ibu bangsa. Mencicip opornya ibu bangsa, terima kasih yaaaa

    BalasHapus
  19. Rumah Mbak Ayu ini beneran sukses membuat saya pingin ke Yogya terus ngajak keluarga besar untuk liburan ke sana. Banyak banget destinasi wisata di Yogya, pilihan menginap yang unik ya di RUmah Mbak Ayu.

    BalasHapus
  20. Asyiknya nih RUmah Mbak Ayu disewa kalo datang ke sana sekeluarga ya Mbak, atau ramai2 dengan teman2. Pasti nyaman rasanya.

    BalasHapus
  21. Homey gitu ya Mbak tempatnya. Melongo lo Mbak pas baca ceritanya sampai sempet bikin tongseng segala di dapurnya. Hahaha...

    BalasHapus
  22. Aku ke jogja juga nyarinya homestay. Soalnya nyari dapur buat masak mpasi. Dan homestay di jogja beneran deh nyaman2 banget

    BalasHapus
  23. Cocok nih, pas banget bulan depan ada rencana ke Jogja :)

    BalasHapus
  24. Homy and cozy tempatnya. Kamarnya juga, nyamaaaaan buat keluarga. Nanti kalo ke Jogja, kudu nyobain staycation di rumah mbak ayu ini. Cari sensasi lain selain nginep di hotel :)

    BalasHapus
  25. Asli tempatnya cakep yaaa mba.. suka liatnya

    BalasHapus
  26. Seru ya, meski staycatioonya di kota sendiri. Namun tentu banyak hal baru juga akan kita dapat. Apalagi buat ibu2 santai dulu sejenak meninggalkan kerjaan di rumah hehe.
    Btw desain kamarnya lucu yaaaa

    BalasHapus
  27. Asyiiiiik yang staycation. Aku mau ke Jogja nih nanti disambut ya sama Blogger Ayu (kata Mak Irul disambit aja deh hehehe)

    BalasHapus
  28. Keren bangett.
    Kesannya hommy banget yaa.
    Homestaynya nyaman sekali. Indah dan lucuk pulak desainnya.

    BalasHapus
  29. Affordable price banget yaa...
    Apakah dapat breakfast?

    Suasana homie ini bikin makin betah berlama-lama stay-cation dari Rumah Mba Ayu.

    BalasHapus
  30. Seru banget nginap di sini ya? Mantap banget ya tempatnya nyaman ya

    BalasHapus
  31. Beberapa kali baca review gh ini memang recommended yah. Klo ke sana kayaknya jadi pilihan buat staycation deh. Hehe

    BalasHapus
  32. Rumah Mba Ayu ini Hommy banget, lihat postingan beberapa blogger Jogja yang nginep di sana. Aku juga mau dong diajakin staycation Kakak.

    BalasHapus
  33. Awal lihat judul artikel ini saya kira itu rumah Mbahnya Mbak de. Eh ternyata oh ternyata.

    Mau juga ah nginap di sana suatu saat nanti.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.