Ada Banyak Pantai Indah Di Bali Selain Pantai Kuta

Ada Banyak Pantai Indah Di Bali Selain Pantai Kuta


Ada sebuah pepatah bijak yang saya suka tentang sebuah perjalanan. Travel is the only thing you buy the makes you richer (anymous). Terkadang ada hal-hal yang memang harus kita keluarkan dalam bentuk uang untuk mendapatkan sesuatu yang bisa membuat kita menjadi ‘kaya’. Bukan kaya dalam bentuk uang tetapi dalam bentuk yang lain. Entah itu kaya pengalaman, kaya akan persahabatan, kaya dengan hal-hal baru yang jarang kita temui jika kita hanya berdiam di suatu tempat.

Seperti Ramadhan kali ini yang di lalui suami dengan berkeliling wilayah Indonesia selama sebulan lebih. Banyak hal-hal luar biasa yang ditemui suami. Apalagi perjalanannya kali ini kebagian wilayah Indonesia Timur. Daerah yang masih minim dari pembangunan.

Perjalanannya dimulai dari Yogyakarta kemudian sampai di Bali. setelah mendapatkan hotel yang nyaman. Dimana di Bali bertebaran hotel yang nyaman untuk ditempati bisa di lihat di sini. Seperti biasa si bapak ini kalau bepergian ke satu tempat jarang menyempatkan untuk berfoto selfie. Tetapi selalu rajin berbagi foto-foto landscape hasil jepretannya di beberapa tempat. tadinya saya pikir si bos ga bakalan ke pantai karena dia sendiri pernah mengakui tidak menyukai pantai Kuta. Eh ada beberapa foto pantai nyelip diantara beberapa foto yang dikirimkannya via email untuk kami di rumah.

Berkunjung ke Bali itu tidak melulu identik dengan pantai Kuta. Ada banyak pantai indah di Bali. Harus diakui pantai di Bali memang terkenal amazing dan beautiful. Meskipun akhir-akhir ini beberapa diantaranya menjadi bullying netizen karena ternoda oleh sampah yang berserakan. Tetapi as usual Bali selalu luar biasa dengan anugrah alam yang luar biasa indah. saya pernah menuliskan tentang kunjungan ke Bali saat Ramadhan tahun lalu di sini.

Berikut beberapa tempat wisata pantai yang bisa kita kunjungi di Bali selain pantai Kuta. Pantai Kuta itu sudah terlalu mainstream. Hahaha. Ayolah banyak hal indah di Bali selain Kuta.

Beberapa pantai yang bisa dikunjungi di Bali:

pantai Pertamina, Bali (dokumen pribadi)

1.     Pantai Pertamina. Saya pikir pantai ini bukan di Bali. ternyata ini pantai di Bali. tempatnya juga belum terlalu ramai pengunjung. Kata suami pantai ini keren karena banyak perahu nelayan yang parkir dan sangat bagus untuk objek foto.


Pantai Nusa Dua, Bali (dokumen pribadi)


2.     Pantai Nusa Dua. Pantai berpasir putih salah satu tujuan wisata pantai yang indah selain pantai Kuta. Pantainya bersih dan berpasir putih. Dan yang pasti tidak terlalu uyel-uyelan (uyel-uyelan???) seperti pantai Kuta.


3.     Pantai Pandawa. Pantai ini akhir-akhir ini mulai populer di media sosial saat seorang netizen mengupload foto keindahan pantai ini di media sosial. Sepertinya buat anda yang ingin berkunjung ke Bali mungkin bolehlah mampir ke pantai ini. 

5 komentar

  1. hemm... pantai pandawa itu aku belum pernah kesana mbak

    BalasHapus
  2. Pantai pertamina?
    Jadi penasaran, kenapa disebut begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantai pertamina bali merupakan salah satu pantai tersembunyi dan jarang terkepose media. Tidak banyak yang tau kecantikanya. Untuk tau lebih jauh bisa kunjungi pantai pertamina bali

      Hapus
  3. Pantai Pandawa... ini bikin pengen tau aja nih pantainya kaya gimana

    BalasHapus
  4. jadi nanti kita libura ke pantai apa mak irul?

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.