Natur Azalea Shampoo Berbasis Thibbun Nabawi Untuk Muslimah Berhijab



Belajar Dari Thibbun Nabawi
Ketika awal menikah saya dihadiahi suami sebuah buku lawas judulnya ‘ Thibbun Nabawi” karyanya syeikh Ibnul Qoyyim AL-Jauziyyah. Buku berisi kumpulan pengobatan yang dilakukan oleh Rasulullah kepada dirinya, keluarganya dan sahabatnya ini lengkap dan bagus banget. Cocok dimiliki oleh keluarga muslim. Berbekal buku itu saya banyak mencontoh pengobatan ala nabi. Mulai dari memilih hidup halal dengan produk halal, rutin minum madu dan habatussauda, menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan rambut dan kulit dan ngemil buah kurma saat hamil dan menyusui. Dan Alhamdulillah cocok banget.


traveling ke Lombok dengan hijab lebar :)

Concern Dengan Gaya Hidup Halal
Makanya ga heran saya dan suami concern banget dengan yang namanya logo halal dan produk halal. Bahkan anak-anak sejak kecil diajari logo halal milik MUI. Agar mereka selektif ketika membeli jajanan harus ada halalnya. Menghafal logo kan lebih mudah ketimbang membaca ingredientnya. Dan Alhamdulillah itu efektif banget untuk ngajari anak-anak.


mampir yak di http://www.catatansiemak.com/2017/04/Menduniakan-Gaya-Hidup-Halal-Bersama-MIHAS-2017-dan-MILE-2017.html

Sejak saat itu semua produk yang kami pakai diusahakan betul ada logo halalnya jika belum ada logo halalnya kami pelajari dengan seksama kandungannya. Repot sedikit demi rasa aman dan nyaman menurut saya itu harus.





Natur Azalea Shampoo Halal Khusus Wanita Berhijab
Nah, salah satu produk yang kami gunakan adalah shampoo halal dari Natur Azalea. Shampo Natur Azalea ini telah mendapat sertifikasi halal dari MUI. Shampoo hijab ini mengandung minyak zaitun dan ekstrak citrus. Dua bahan yang disebutkan dalam kitab Thibbun Nabawi karyanya syeikh Ibnul Qoyyim. Bahan alami yang sudah digunakan ratusan tahun untuk kecantikan kulit dan rambut wanita. dan sangat cocok digunakan oleh wanita muslimah yang berhijab.
Secara ilmiah minyak zaitun, ekstrak citrus dan aloe vera terbukti mampu merawat kecantikan kulit dan rambut para wanita sejak zaman dulu. bahkan tiga bahan ini sudah dikenal oleh masyarakat Mesir kuno. Dan lazim digunakan di masyarakat Timur Tengah dan bangsa Romawi. 
Rasulullah sendiri membiasakan diri meminum minyak zaitun murni dan mengoleskan minyak zaitun ke rambut dan kulit.
Menurut Tirmidzi dan Ibnu Majah, Sayyid Al-Ansari meriwayatkan bahwa Nabi (saw) berkata, "Makanlah minyak zaitun dan pijatlah di atas tubuh kalian karena ini adalah pohon suci (mubarak)"
Shampoo Natur Azalea sendiri terinspirasi dengan thibbun nabawi. Mr. Liem Soedarno menciptakan shampoo Natur Azalea dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan wanita muslimah berhijab akan shampoo yang halal dan bisa merawat rambut tertutup dengan sebaik mungkin.

Shampoo Halal

Natur Azalea Shampoo sendiri sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI. Dan terbukti aman digunakan di kulit kepala dan rambut. Baik untuk rambut tertutup maupun rambut tidak berhijab sebenarnya. 

Kulit Kepala Gatal dan Lengket

Saya sendiri permasalahan paling sering saya alami pada rambut adalah rontok dan gatal-gatal. Apalagi saat saya melakukan umroh dan mengunjungi beberapa negara islam beberapa bulan lalu. Sampai Indonesia rambut saya rontok parah dan ketombean. Biasanya kalau bepergian dan rambut terlalu sering tertutup kulit kepala terasa ‘pliket’ alias lengket dan gatal-gatal. Ada beberapa sih shampoo khusus wanita berhijab di pasaran tapi saya suka shampoo Azalea karena berdasarkan Thibbun Nabawi. Paling tidak sesuatu yang sudah dilakukan Rasulullah insya Allah terbukti efektif aman dan merawat dengan baik.

Merawat Rambut Cantik Hijaber Dengan Natur Azalea Shampoo Anti Dandruff


Awalnya saya menggunakan Natur Azalea khusus rambut rontok yang kemasannya berwarna hijau. Nah, kemarin ketika mengikuti event Hijab Dating bersama Azalea saya mendapat shampoo Natur Azalea with Zaitun Oil & Citrus Extract dan Natur Azalea Hair hijab & Body mist with zaitun oil & aloe vera extract.
Saya sudah memakai shampoo Natur Azalea rutin dua kali sehari selama seminggu. Dan Alhamdulillah gatal-gatal pada kulit kepala saya berkurang drastis. Bahkan seminggu setelah pemakaian gatal-gatal di kulit kepala ga kerasa. Pernah saya seharian pergi dan baru malamnya lepas jilbab setelah di hotel dan kulit kepala saya aman-aman aja.
Wanginya juga lembut segar. Shampoonya tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair juga. Jadi pas jika hendak digunakan untuk keramas. Tinggal ditambahi air sedikit sudah bisa untuk mencuci rambut. Setelah dibilas juga tidak perlu ditambahi kondesioner. Karena shampoo Azalea sendiri sudah membantu melembabkan rambut dengan baik. Setelah dikering-anginkan tinggal disisir dan ga kusut.

Menggunakan Hair Hijab & Body Mist Azalea Setelah berwudhu

Dan saya menambah perawatan rambut dengan penggunaan hair hijab & body mist Azalea. Mengandung minyak zaitun dan ekstrak Aloe vera. Membantu merawat rambut berhijab dengan aman.
Saya biasanya memakai hair hijab & body mist Aloe vera ini saat setelah berwudhu. Jadi ketika melepas jilbab saat akan salat itu saya semprotkan hair hijab ini. Dan seger banget. Wanginya awet dan fresh.

Muslimah Tetap Aktif Dengan Rambut Sehat Terawat

Hijab Dating Bersama Rekan Blogger Dan Azalea

Alhamdulillah saat ini beberapa permasalahan rambut sudah tidak saya alami lagi. Padahal saya tetap beraktivitas seperti biasa dan melakukan traveling secara rutin bersama suami. Saya berharap nantinya kemasan hair hijab & bodi mist ini tersedia dalam kemasan lebih kecil sehingga bisa digunakan untuk umroh maupun haji. Dan wewanginannya bisa disesuaikan sehingga aman digunakan untuk ibadah haji dan umroh.
saat umroh

Jadi sebenarnya sekarang kita ga perlu merasa khawatir lagi dengan pemakaian hijab yang menjadi kewajiban bagi wanita muslimah. Karena banyak produk yang diciptakan membantu kita merawat rambut dan kulit tertutup dengan sebaik mungkin. Sehingga saat ini para wanita muslimah bisa beraktivitas dan memaksimalkan potensinya sebaik mungkin. Turut serta berperan aktif dalam dakwah dan masyarakat.
Seeperti yang dikatakan oleh mbak Ebi, branch manager Natur Azalea saat membuka Hijab Dating bersama rekan-rekan blogger Jogja Ahad, 2 Desember  2018 lalu. Harapannya para muslimah berhijab tetap aktif dan berperan aktif dala masyarakat tanpa merasa terganggu dengan permasalahan rambut.
Pict by Dian Ismyama :)

Dan apa yang disampaikan oleh blogger Traveler Dian Farida Ismyama yang berbagi tentang branding pada blogger bisa membantu para blogger yang berhijab mengembangkan potensi terbaik mereka.
Oia untuk informasi sekitar rambut muslimah bisa follow instagram @azaleabeautyhijab dan fanspage Azalea Beauty Hijab


40 komentar

  1. Wah bukunya bikin ngiler euy, bisa dicari dimana ya? Sepakat banget sekarang banyak produk yang mendukung muslimah berhijab, salah satunya azalea

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu buku lawas, kalo sekarang udah ada terbitan baru kayaknya Makdi

      Hapus
  2. Aku pingin cari shampoonya..ini nih yg aku butuhin kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang khusus rambut rontok juga mba Ade

      Hapus
  3. Berarti ada pilihan utk rambur rontok juga ya?

    BalasHapus
  4. Wah harus dicoba juga nih..karena masih sering juga gatal2 kepala saat siang terik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku dulu sering banget gatal di kulit kepala

      Hapus
  5. Halal mmg yang utama ya mb... Bikin hati tenang ketika memakainya... TFS mb..

    BalasHapus
  6. RMbut bunda yang putih keperakan juga butuh shampoo ini nih karena kadang ada masalah ararateul dibkulit kepala.

    BalasHapus
  7. kandungan minyak zaitun dan ektrak citrusnya ampuh banget y mba buat kepala apalagi berhijab

    BalasHapus
  8. Kandungan sampoo ini bagus banget ya mba. Apalagi sesuai tribun nabawi. Semoga yang berjilbab makin banyak .. bukan halangan buat gak pake jilbab gitu karena wajib menutup aurat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada banyak pengobatan ala thibbun nabawi untuk kecantikan perempuan

      Hapus
  9. Memang nyaman banget deh kalau pakai produk yang berlogo halal. Tapi, saya baru tau Azalea ini. Nanti coba saya lihat di minimarket

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillahnya sekarang banyak produk yang aware dan mau bersusah payah ngurus sertifikasi halal ya mak Chi

      Hapus
  10. Aduh, mupeng sama bukunya. Seneng banget ketemu shampoo yang metodenya thibbun Nabawi seperti Azalea ini ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang terbitan baru ada mak Aya bukunya

      Hapus
  11. Daku udah coba Azalea shampoo. Suka baunya. Packaging canteekkk. Hair & Body mistnya baunya kalem kak. Halal lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya wanginya enak dan lembut ya mbak

      Hapus
  12. Kalau harus menghafal ingredienbelum tentu hafal ya Mak Irul, lebih mudah menghafal logo betul banget

    BalasHapus
  13. Salah satu masalah rambut hijabers adalah lepek mb sm rontok
    Suka gonta ganti shampoo yg ada rusak
    Nyoba ini kali cocok n g ganti lg
    Kandunganny alami jg

    BalasHapus
  14. Aduuuh.. bener Mba, gatal-gatal itu yang gak enak banget, masih di luar rumah tapi udah gak nyaman sama kepala gimana caranya kan.. Untung udah nemu solusi :D

    BalasHapus
  15. Shampoo yang dibutuhkan buat kita-kita nih yang berhijab karena butuh perawatan ektra biar ga ketombe.

    BalasHapus
  16. Wah oke nih kalau bisa mengurangi rasa gatal2. Problem yg berhijab pasti kulit kepalanya sering gatal ya mba.

    BalasHapus
  17. Cocok banget nih pake shampo azalea bagi hijabers, problem utamaku saat berjilbab itu rambutnya cepet lepek dan gatal, mudah2an stlh pake produk ini jd makin nyaman berhijab

    BalasHapus
  18. Sejak pakai hijab aku jiga mulau concern soal shampo. Shampo yang dulu kuganti dgn yg anti rontok , aq pakai juga loh ini azalea dia mmg bikin rambut jd kuat , hair sprai nya jg wangi banget

    BalasHapus
  19. Warna cover bukunya mecing sama samponya ya ��

    BalasHapus
  20. Waah...Azalea mengeluarkan produk baru...
    Aku dulu pakai yang hijau.

    Tapi memang kita harus memahami apa yang dibutuhkan untuk rambut kita sendiri yaa...

    BalasHapus
  21. Aku dari SMA cocok banget pakai Natur..sekarang malah ada Natur Azalea dengan logo halal jadi lebih aman ya mbak.

    BalasHapus
  22. Aku tahunya yang warna hijau dan kupake. Trus pengharum jilbabnya juga cocok aku pakai.

    BalasHapus
  23. Asik ya ada Natur Azalea. Perawatan rambut total nih. Ya buat ketombe, juga nguatin rambut. Biasanya kalo merek lain kan cuma salah satunya aja.

    BalasHapus
  24. aku kan suka pakai topi juga mak Irul..kayaknya ini baguus ya buat aku coba. pengen sensasi dingin di kepalanya ituuuu lho

    BalasHapus
  25. Aku penasaran loh dengan Hijab hair & body mist. Bisa dibawa kalo traveling dan bikin rambut tetep wangi ya mba

    BalasHapus
  26. Jadi tenang dan lega ya mbak perasaannya kalau yakin produk yang digunakan diri dan keluarga sudah halal :)

    BalasHapus
  27. Shampoo juga harus ada logo halalnya ya apalagi kan itu menyerap ke dalam kulit kepala. Senang deh sekarang banyak brand yang peduli logo halal.

    BalasHapus
  28. Harus dicoba nih, secara saya bermasalah dgn ketombe nih. Udah lepek, ketombe sering menghampiri pula, huhuhuh

    BalasHapus
  29. sejak berhijab rambut sering rontok. ini kaya cocok deh buat rambut berhijab.

    BalasHapus