5 Blogger Perempuan Keren Versi catatansiemak.com

saya dan mama Bo


Saya suka berkunjung ke blog kawan-kawan blogger. Ada banyak insight yang saya dapat dengan mengunjungi blog teman-teman. Jika sempat pasti saya meninggalkan jejak dengan memberikan komen. Dan jika sinyal jelek ataupun hanya ingin berkunjung saya hanya membaca artikel-artikelnya saja. Menjalin silaturahmi itu mendatangkan rejeki.dan itu beneran lo. Alhamdulillah selama ini saya belum pernah terlibat konflik dengan sesame blogger. Saya ga suka musuhan. Mending kita temenan aja. Gandengan lebih asyik daripada sendirian. Eaaaa.


Saya sendiri bukan termasuk golongan blogger femes. Hanya blogger yang memang suka aja ngeblog. Kalau dapat job melalui blog itu bonus aja. Dan senengnya dunia blogging mempertemukan saya dengan banyak orang luar biasa dan hebat. Bahkan hebat dengan cara mereka sendiri.

Ada beberapa blog yang saya sering mampir buat baca-baca. Tetapi ada juga beberapa blog yang kadang saya mampir karena pengen tahu informasi terbaru di blognya. Kadang ada blog yang bener-bener asyik untuk dibaca. Tulisannya tuh meskipun sponsorship misalnya, tetap asyik untuk dinikmati. Atau saya mampir buat menikmati galeri foto-foto yang disajikannya. Memanjakan mata kita.
Berikut blogger yang tulisannya enak itu
1.     Indah Nuria Savitri

Pemilik blog indahnuria.com ini adalah seorang diplomat Indonesia. Kebetulan saya kenal mbak Indah secara personal. Di tahun 2014 kami berdua sama-sama menjadi finalis Srikandi Blogger yang digagas oleh Kumpulan Emak2 Blogger.
Sejak itu kami sering kontak-kontak dan mengobrol via chat. Meskipun mama Bo (panggilan saying saya untuknya) berdomisili di New York pada saat itu. Dan sekarang mama Bo kembali bertugas di Indonesia. Dan beberapa kali kami melakukan kopdar.
Saya mengikuti perjalanan diplomatic mama Bo ke seluruh penjuru dunia. Rasanya ikut juga hadir di siding-sidang dunia yang dihadirinya. Kadang takjub dengan tempat-tempat yang didatanginya. Dan salut dengan semangat dan perjuangannya saat ia menjalani pengobatan kanker payudaranya.
Still health ya mama Bo. Semangat dan ceriamu sungguh memacu semangatku juga. Oia mama Bo ini pecinta mati warna ungu. Jadi teman-teman bakalan ketemu hal-hal unik berwarna ungu di blog ini. Sana kenalan gih sama orangnya.

2.     Mbak Nina pemilik Nin’stravelog


Saya belum pernah bertemu secara langsung dengan blogger satu ini. Tetapi saya rajin mengikuti tulisannya di blog. Dulunya mbak Nina bekerja di Qatar dan sekarang udah balik ke Inggris mengikuti suaminya.
Saya suka dengan tulisan-tulisan dan foto-foto yang dibagikan mbak Nina di blog. Semua fotonya ‘wonderful’. Apalagi beliau mengunjungi banyak negara juga. Suka dengan tulisan-tulisan mbak Nina saat dia mengunjungi suatu tempat. Detail tapi ga kaku. 
Berharap suatu saat bisa ketemu langsung sama mbak Nina. Meskipun dia ga kenal saya, tapi saya ngefans nih sama orangnya. 

3.     Mbak Ira pemilik Irrasistible


Kalau lagi suntuk saya mampir ke blognya mbak Ira. Tulisannya renyah serenyah kacang dua kelinci. Hahahaha. Sesuatu yang sederhana ditulis dengan enak dan berbobot. Bahkan sekelas twit receh di twitter bisa jadi tulisan asyik di tangan mbak Ira.
Saya ingat banget tulisannya tentang kritik pada blogger-blogger baru yang hari ini rame banget bermunculan. Dan saya suka tulisannya. Ga menjatuhkan tapi juga bikin kita berkaca dan memperbaiki diri.
oia satu lagi hal uni dengan mbak Ira ini. blognya mbak Ira itu masih gratisan lo. Jadi benar-benar blognya itu mengandalkan konten. 

4.     Mak Lusi pemilik Beyourselfwoman


Kebetulan saya dan Maklus (panggilan saya untuk mak Lusi) tinggal di kota yang sama yakni Yogyakarta. Eh saya di Bantul sebenarnya. Huehehehe. Saya suka tulisan-tulisan makLusi. Terutama tentang DIY dan informasi-informasi seputar Jogja. Kayak toko bahan roti di di Jogja. Atau persiapan mendampingi anak menghadapi SPMB, misalnya. Itu membantu banget-nget buat kebanyakan perempuan.
Saya udah terhitung sering nih ketemuan sama makLus. Dan orangnya asyik dan blak-blakan. Iso dijak gojekan (becandaan) dan serius juga.

5.     Mbak Cara pemilik Carolina Ratri


Nah ini blogger tempat saya mencari informasi tentang blog yang asyik penjelasannya. Kalau saya mau nyari apa gitu tentang blogging saya pasti ngetiknya blognya carolinaratri.com. bener-bener jujugan blogger yang satu ini.
Meskipun akhir-akhir ini saya jarang ketemuan soalnya mbak Carra sibuk terus. Eaaaaa. Tetapi saya selalu menyempatkan mengunjungi blognya apalagi kalau saya lagi mumet mencari solusi teknis di blog saya. Huahahahaha. Beginilah nasib seorang blogger gaptek. Kayaknya dulu KEB itu ‘keblasuk’ memilih saya sebagai finalis Srikandi Blogger 2014. Huehehehehe.
Oke deh. Gitu aja ya cerita saya tentang 5 blogger yang saya datangi tanpa harus disuruh. Sebenarnya ada beberapa lagi sih favorit saya. Kayak makpuh Indah Julianti yang tulisan galaunya mengobati kegalauan mamak-maka kayak saya. Atau blognya hoedamanis. Atau juga blognya effener. Atau tulisannya mbak Haya Aliya Zaki. Dan masih banyak lagi. Ini kalau ga saya cut bakalan panjang deretannya. Huahahaha. Ish sedih kenapa sih tema kali ini cuman dibatasin lima orang aja. Akukan daftarnya banyak. Hahahahahaha.
Yang pasti saya senenag bisa kenal dengan banyak blogger hebat dan humble di luar sana. Jujur deh blog www.catatansiemak.com ini tumbuh karena bantuan banyak blogger. Baik secara langsung maupun tidak langsung. Ucapan terimakasih saya haturkan untuk semua teman-teman blogger. Kalian semua hebat. 

30 komentar

  1. Blogger inspiratif banget yah Mak, hehee
    Jadi nambah informasi tentang blogger2 nih, di sini
    TFs dan Salam Kenal ^_^

    BalasHapus
  2. semuanya inspiratif banget ya mba :) aku juga suka berkunjung ke blogger ini kecuali mak Carolina kalau aku butuh ttg knowledge blog baru kesitu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka blognya mb Carra terutama untuk maintenance blog

      Hapus
  3. yang saya kenal cuma 2 dari 5 blogger yg dikenalkan disini. semoga besok2 bisa kenal sama semua. mungkin karena saya kurang gaul ya, makanya cuma juga yg saya kenal.

    BalasHapus
  4. Mbak Indah memang keren postingan dengan foto-foto bagusnya. Mbak Lusy dengan craftnya, dan Mbak Carra yang penuh dengan info berguna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mama Bo travelingnya bikin mupeng

      Hapus
  5. Blogger-blogger Keren semua itu. Yang aku kenal cuma Mbak Indah Nuria aja nih. Hehehe. Mbak Indah Nuria itu salah satu blogger favoritku.

    BalasHapus
  6. Oalaahh, cuma tahu Mbak Indah dan Mbak Carra doang ini Mbak. Dua2nya emang Blogger kereeen dan ilmunya itu juga oke punyaa, pengen juga seperti mereka :)

    BalasHapus
  7. Yg aku tau nomor 1, 4, dan 5 hehe. Mungkin krn yg lbh sering berinteraksi di bewe2an maupun di medsos ya.
    Jd mau ngepoin dua blog yg lain ag sekalian kenalan hehe

    BalasHapus
  8. Emm karena aku baru blogger mungkin bisa buat referensi nih hehehe thank ya mb

    BalasHapus
  9. Senangnya banyak mendapat insight baru dari tulisan mba Siti.
    Sebenarnya,
    Aku lebih deket sama blogger-blogger yang ada di lingkaranku aja...

    Dengan baca blogger fave nya mba Siti, jadi pingin baca-baca blog yang disebut di atas.
    ((kecuali Mama Bo dan mba Carra, uda familiar bangeettt~ karena tulisannya mendunia))

    BalasHapus
  10. Saya pun suka mampir ke blog-nya mba Carra dengan niat mau belajar, hahaha..soalnya memang di blognya mba Cara tuh banyak tips blogging yang mudah dimengerti meak-emak kayak saya

    BalasHapus
  11. Blogger yang pertama juga favoritku mba hehehe, mba Indah inspirimg banget buatku, beliau sangat antusias dan suka menulis, thats why i admire her

    BalasHapus
  12. Setuju.
    Aku juga sering dapat insight misalnya via blogwalking begini.

    Tentang mba Indah aku harus tos juga ne.
    Iya, berasa hadir di sidang-sidang mba Indah ya, mba.
    Apalagi koleksi foto-foto saat travellingnya, ciamik!

    BalasHapus
  13. Dari ke-5 blogger ini yang kutahu dan sering BW an sama aku hanya mama bo aja.. hehehe semoga bisa juga kenal sama blogger lainnya

    BalasHapus
  14. Keren2 memang 5 blogger itu ya mba..sangat inspiratif tulisan mereka.. Semoga kita bisa mengikutinya..

    BalasHapus
  15. Lah kok ada tiga nama yang sama dengan blogger idolaakkk kuuuu, tos dulu ah

    BalasHapus
  16. Di antara 5, no 2 aku belum pernah berkunjung. Jadi pingin mampir kesana

    BalasHapus
  17. Oh ternyata no 3 juga aku belum pernah tau. Asyik dapat masukan baru

    BalasHapus
  18. Yups, setuju. mereka semua keren keren ,, insporatf sekali..

    BalasHapus
  19. Mereka keren-keren ya dan pantas menjadi inspirasi buat para blogger. Untuk mba Indah sendiri saya baru tau kalau beliau seorang diploma 😍

    BalasHapus
  20. Saya juga favoritkan Mba Carra
    Dari sana saya belajar dan ada kisah bisnis saya diangkat jadi cerita di buku

    BalasHapus
  21. Samaan kita maak.. suka sama blognya mbak Irra & mak Carra. Eh aku juga suka sama blognya mak irul lhooo..

    BalasHapus
  22. kalau aku suka keliling blognya Mbak Irul. Banyak cerita seru seputar keluarga dan traveling :D
    Mbak Insav juga keren. Rajin banget update blog-nya.

    BalasHapus
  23. Aku juga bingung kemarin Mak Irul pas disuruh nyeritain 5 aja, padahal favoritku itu banyak banget. Aku aslinya penasaran sama Mbak Lusi, pengen ketemu langsung, tapi kapan.. -_-

    BalasHapus
  24. Tiga dari lima blogger yang kausebutkan di atas juga idolaku lho maaakk.. Hayo, bisa nebak nggak? :)) Mereka semua memang menginspirasi dengan masing2 konten yang bermanfaat.

    BalasHapus
  25. No 2 aku belum kenal nih. Kalo no 1, 4, dan 5 memang blogger senior deh.

    BalasHapus
  26. 3 dari 5 blogger yg disebutin aku kenal dan aku setuju kalo mereka itu luar biasa. Patut dijadikan sbg Blogger panutan, sesuai dg karakter masing masing

    BalasHapus