Fashion Item Pria Yang Sebaiknya Dibawa Saat Traveling






Beberapa kali saya dan suami bepergian kami jarang menambah bagasi. Biar praktis aja sih. Apalagi biasanya tiket-tiket promo perjalanan ke luar negeri tidak sekaligus dengan bagasi. Daripada membeli bagasi saat berangkat saya biasanya memilih menambah bagasi ketika pulang. Maklum kalau pulang traveling koper saya beranak-pinak. Hahahahaha.


Nah salah satu mensiasati over bagasi adalah membawa pakaian yang ringkas dan sesuai kebutuhan. Kalau suami saya bepergian dia memang terbiasa ringkas. Bahkan suami pernah traveling selama sebulan ke luar negeri cuman membawa beberapa lembar pakaian dan sebuah sweater pria bagasi sisanya untuk membawa oleh-oleh.
Nah fashion item yang selalu dibawa suami saat traveling itu adalah sweater pria 2018. Doi memilih sweater ketimbang jaket yang biasanya lebih berat. Selain itu sweater warnanya lebih ‘ringan’ sehingga mudah dipadu-padankan dengan berbagai baju yang lain.
Berikut beberapa saran fashion item pria yang sebaiknya dibawa saat traveling
1.     Sweater pria 2018
 Daripada membawa jaket, sweater pria 2018 lebih mudah dipadu-padankan dengan fashion item yang lain. Dan tentu saja sweater lebih ringan. Selain itu sweater juga pilihan warnanya lebih banyak. Lebih mudah juga dicuci dan cepat kering dibandingkan jaket. Kecuali kita memang berencana ke negra-negara empat musim saat musim dingin tentu saja kita butuh jaket yang memadai.
2.     Celana kargo
Celana kargo lebih praktis ketimbang celana bahan bahkan celana berbahan jeans sekalipun. Bahkan lebih mudah dibersihkan saat kotor ketika ketumpahan makanan atau minuman. Dan lebih kuat saat bergesekan sehingga tidak mudah sobek.
3.     Kaos
Pilih kaos dengan warna-warna gelap. Dan berbahan cotton. Pilih juga dengan sedikit sablonan yang berbahan rubber karena biasanya lebih susah perawatannya. Selain itu bisa juga dipilih kaos polo katun berkerah untuk dipakai saat kita butuh tampil lebih formal. Bahkan sebaiknya sih kita membeli kaos dengan gambar khas masing-masing negara yang kita kunjungi.
4.     Kemeja katun
Kemeja katun lebih nyaman dipakai dan menyerap keringat. Motif bisa dipilih motif yang universal seperti kemeja motif kotak-kotak atau motif bergaris.
5.     Sepatu kanvas/ sepatu sport
Sepatu kesual dan sepatu sport lebih cocok untuk traveling. Selain itu sepatu pantovel susah perawatannya. Harus pakai disemir segala. Kalau sepatu kanvas atau sepatu sport cukup dilap saja sudah beres.
6.     Kacamata
Siapkan sunglasses untuk bepergian. Ini membantu banget menghadapi teriknya matahari. Pilih dengan gagang yang tidak menyakiti kulit. Atau pilih juga kacamata yang lensanya bisa diganti-ganti.
7.     Tas selempang/tas pinggang
Meskipun membawa ransel atau koper sebaiknya tetap membawa tas selempang. Pilih yang talinya bisa disesuaikan panjang-pendeknya. Tas selempang ini berguna untuk menyimpan uang kecil, paspor dan kartu identitas lain, makanan dan minuman ringan untuk di jalan.
8.     Ransel yang dilengkapi roda
 Pilihlah ransel yang dilengkapi roda layaknya koper yang bisa digeret atau didorong. Ransel model ini sangat membantu kita saat traveling. Daripada koper yang biasanya bodinya lebih tambun atau ransel biasa yang saat antri imigrasi berjam-jam harus dipanggul terus. Ransel dengan roda lebih praktis. Mungkin harganya agak lumayan. Tapi percaya deh ransel model ini sangat membantu meringankan punggung daripada ransel biasa.
9.     Surban

Ini item khusus para traveler muslim sebenarnya. Tetapi beberapa kali saya melakukan perjalanan ke luar negeri banyak orang non muslim yang memakai ini di perjalanan. Surban itu lebih multifungsi ketimbang slayer atau sapu tangan. Surban bisa berubah fungsi menjadi sajadah saat salat. Bisa dijadikan penutup wajah saat tidur di pesawat atau bandara. Bisa menjadi masker saat melakukan perjalanan ke negeri-negeri timur tengah yang berpasir. Bahkan surban juga sangat fashionable meskipun hanya dililitkan di leher. Percayalah, muslim yang pakai surban di leher itu biasanya tambah ganteng, eh. Hahahahaha. Piiiiis.



Nah itulah beberapa saran fashion item yang sebaiknya dibawa saat traveling. Mungkin bisa dicoba. Lalu mau kemana nih kita traveling?.

4 komentar

  1. Kalau aku sih mbak, saat travelling jarang banget bawa kacamata.... soalnya gak pede aja gitu bawa kacamata... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau traveling jauh malah enak bawa kacamata lo kak. Soalnya silau dan kalau ke negara gurun ga pakai kacamata malah ga enak banget matanya.

      Hapus
  2. suamiku selalu bawa surban mbak kalau bepergian. Buat sejadah sama enak buat nutup muka kalau tidur di pesawat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh beneran enak pake surban. kubilang juga bisa untuk ngelap iler hahahahaha

      Hapus

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia