Mie Terempak, Batam




Alhamdulillah akhirnya saya mampir di Batam. Siapa nyangka rejeki ngampirin ya?. Bener deh rejeki itu min haitsu laa yahtasib (tidak disangka-sangka). Eh bisa aja dapat hadiah uang tunai dari lomba blog. Akhirnya bisa nginthilin si bapak ke Batam. Alhamdulillah.



Nah, hari pertama di Batam kami diajak mampir ke Mie Terempak. Berlokasi di Jl. Laksamana Bintan | Komplek Ruko Royal Sinkom blok D 15-16, Batam Center, Riau, Indonesia.

Ada beberapa pilihan menu di sini. Mulai mie Terempa’k basah, kering dan lembab dengan banyak pilihan campuran lauk. Ada sea food, daging sapi dan ayam. Minumannya juga banyak pilihan ada teh tarik dan kopi tarik yang jadi favorit. Dan cemilannya ada Luti Gendang. Harus nyobain Luti Gendang ini.

Luti Gendang

Menu pilihan kami.

1.     Mie Terempa’k Sea Food Lembab


Ini mie-nya pakai kwetiew sih. Saya suka banget. Ini bumbunya spicy banget-nget. Ada pedasnya dan itu berasal dari merica soalnya pedasnya itu terasa-nya di leher bukan di lidah. Campurannya sea food lengkap (udang, bakso ikan dan cumi). Kuahnya sedang. Makanya nama mie lembab. Kuahnya sedang penyajiannya pakai piring lebar. Kalau mie kuah penyajiannya pakai mangkuk. Juaranya mie Terempak ini menurut saya di bumbu kuahnya. Ya ampun niqmate bener. Pengen lagi. Saya sampai gugling nih nyari rsep mie terempak di internet. Pengen nyobain bikin sendiri soalnya. Kuah mie-nya tuh kentel banget dan terasa banget bumbunya bukan berasa micin. Hahahaha micin????.
2.     Mie Terempa’k Kering Sea food
Ini pilihan si bapak. Karena si bapak fans berat mie Jawa. Makanya ketemu menu mie di sini langsung cuss pesen. Namanya mie kering, jadi kuahnya minimalis banget. Tapi bumbunya juga spicy. Meskipun kuahnya dikit tetapi rasanya tetap joz. 

3.     Teh Tarik



Rasanya mirip dengan teh tarik yang asli Malaysia. Saya fans berat teh tarik nih.
Harganya insya Allah terjangkau. Dan mie Terempa’k insya Allah halal ya guy’s (iki wes mirip kayak yutuber rung?) hahahaha. Jadi kalau ke Batam sempetin mampir kulineran ke Mie Terempa’k. Recommended guy’s. hahahaha. Dadah-dadah dari Batam.

2 komentar

  1. Mudah2an bisa kembali ke Batam lagi ya umm...
    InsyaAlloh di Batam masih byk lagi yg harus dikunjungi dan di coba. Hehe

    BalasHapus

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia