Klapetart Durian Dari Sister Baker





Ketika kecil saya tinggal di pedalaman Kalimantan Tengah. Kebetulan ninik (nenek) saya memiliki kebun durian yang luas. Setiap musim durian kami para cucunya dapat kesempatan bermalam di kebunnya untuk menunggu durian jatuh. Jadi durian itu ga ceritanya dipanen. Durian itu dipanen ya saat dia jatuh dengan sendirinya ke tanah. Itu baru durian yang enak. Dan saya termasuk pecinta durian. Bahkan sampai sekarang saya termasuk barisan yang doyan banget durian.


Makanya saya suka makanan yang diberi tambahan buah durian. Nah, kemarin saya nyobain menu kuliner baru dengan variasi durian dari Sister Baker. Jadi Sister Baker ini punya line khusus menu kuliner yang berbasis durian. Apa aja?

1.     Klapetart durian


Klapetart kan udah mainstream banget kalau ditambahin kelapa muda. Nah, Sister Baker kali ini menambahinya dengan daging buah durian asli tanpa dimasak lagi daging buah duriannya. Jadi rasanya benar-benar otentik. Duriannya juga berkualitas. Karena kalau kualitas duriannya jelek klapetartnya berasa pahit. Nah klapertart Sister Baker creamy sekaligus sweety ga ada pahit-pahitnya sedikitpun.
Dilengkapi dengan taburan kismis, cherry dan kacang almond. Klapetart lembut ketemu durian dan aneka buah kering dan kacang. Rasanya sempurna banget untuk mengisi sore hari dengan secangkir teh tawar.

2.     Soes vla durian


Siapa penggemar soes di sini?. Nah, kudu nyobain soes vla duriannya Sister Baker nih. Soes renyah di luar tetapi creamy dan lembut di dalam. Dan duriannya asli ga pake dimasak segala. Jadi benar-benar original. Makanya ga heran harus simpen di kulkas kalau ga dimakan. Soalnya ga tahan lama. Karena vla-nya durian asli harus dipilih daging buah durian yang benar-benar manis. Ya ampun soes vla durian ini favorit saya.
3.     Ketan durian

Ketan durian adalah ketan kukus yang diberi vla durian. Buat masyarakat Melayu kuliner ketan durian ini salah satu kudapan favorit. Kalau nenek saya dulu masak ketan durian ini ketan kukus kemudian diberi saus kinca dengan tambahan daging durian. Nah, ketan durian ala Sister Baker ketan durian-nya diberi daging buah durian. Duriannya benar-benar otentik.

Buat penggemar durian pasti suka banget dengan variasi durian keluaran Sister Baker kali ini. Durian yang digunakan adalah durian pilihan dengan manis pas dan legit. Ga ada pahitnya sedikitpun. Apalagi untuk isian soes vla yang dibunakan adalah daging durian asli tanpa dimasak. Yummy banget pokoknya. Creamy dan lumer di mulut. Karena menggunakan daging buah durian asli jadinya kue-kue ini ga bertahan lama di suhu ruangan. Benar-benar otentik. Tanpa pengawet dan pemanis buatan. Insya Allah halal.
Selain kue dengan variasi durian. Sister baker juga menyediakan brownies dan beberapa jenis kue lain. Harganya terjangkau. Yuuk diintip instagramnya @sisterbakerofficial . Semua kue di Sister Baker dikemas cantik lo. Cocok buat hantaran dan hadiah untuk kerabat maupun sahabat. Menerima pesanan snack dan juga kue lain. 

11 komentar

  1. Ingat dulu nunggu durian di kampung
    Asyik banget
    Durian nya dimakan dan dijual
    Kadang diolah jd tempoyak
    Atau dimakan dgn ketan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketan durian tuh legendaris banget ya

      Hapus
  2. Duh aku Jadi kepengen banget nih nyobain klapertart nya apa lagi ini pakai durian

    BalasHapus
  3. Wow...bener2 memanjakan pencinta durian ya mba... Klo di rumah, suami+anaku yang pada hobi sama durian

    BalasHapus
  4. Huhuhu...mba bikin saya mupeng deh, kan jadi penasaran sama kue soes vla duriannya. Secara keduanya ini saya sangat suka dan gemari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lagi mau nyoba soes val duriannya

      Hapus
  5. Uih enak banget. Kalo di Bengkulu biasanya aku kalo musim durian sering pergi ke luar kota untuk beli durian yg langsung dari kebun nya mbak, soalnya kalo beli di kota kadang gak bener" masak yg jatuh dari pohon hehe

    BalasHapus
  6. Bengkulu lagi musim durian nih, enak kalo dicoba buat ini yaa

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia