Cake Pisang Villa, Oleh-oleh khas Batam




Kalau berkunjung ke Batam ada satu oleh-oleh yang sebaiknya ditenteng saat pulang. Oleh-oleh ini sudah menjadi trade mark-nya Batam lo. Namanya Cake Pisang Villa. Karena kemarin di grup collablogging KEB dengan tema oleh-oleh khas daerah yang diprakarsai mbak Nurochma. Maka saya menulis tentang Cake Pisang Villa ini.


Meskipun saya sering membaca tentang “Jangan biasakan meminta oleh-oleh pada orang yang pulang traveling” tetapi saya sendiri kebiasaan kalau pulang bepergian itu bawa buah tangan. Hitung-hitung sedekah dan berbagi. Ga berharap juga sih orang bakalan membalas pemberian saya dengan membawakan oleh-oleh juga saat mereka bepergian. Gak sama sekali. Seneng aja bias bagi-bagi bingkisan kecil saat pulang ke rumah untuk tetangga kiri-kanan dan kerabat. Rasanya ada yang kurang kalau pulang ga bagi-bagi buah tangan.


Cake Pisang Villa sebenarnya banyak membuka gerai di pusat kota dan bandara. Tetapi kemarin saya nyempetin mampir ke pabriknya di daerah Batam Center. Memang sih agak masuk ke dalam kalau mau membeli oleh-oleh ini. Tetapi worth it lah karena bisa tahu lokasi pabrik pembuatannya. Berpusat di daerah industri di Batam. Tepatnya di Citra Buana Industrial Park III Lot.38 Batam Center. Kiri kanannya memang banyak area pabrik dan industri.


Gerainya tepat di depan pabriknya. Dengan warna oranye mencolok. Gerai ini selain menyediakan cake pisang juga menyediakan oleh-oleh lain semacam coklat dari Singapura dan juga beraneka macam keripik. Ada juga bolu gulung aneka varian.
Oia ada beberapa varian cake pisang. Ada keju, coklat, burberry dan original. Harganya juga terjangkau. Kebetulan kami di rumah pecinta cake pisang. Bisa dicek di instagram saya di @dapur_simak sering banget saya berbagi foto cake pisang buatan dapur kami. Kami kemarin membeli satu paket yang dikemas dalam kardus berisi empat buah cake yang masing-masing dikemas lagi di dalam kotak cantik. Cake ini layak deh jadi ikon oleh-olehnya kota Batam.

inilah cake yang sempat kefoto :D

Selama di gerai ini saya sempat mengamati bermacam oleh-oleh lain yang disediakan. Ada berbagai macam jenis coklat yang biasanya jadi oleh-oleh kalau kita traveling ke Singapura. Jadi kalau ga sempat nyebrang ke Singapura kita bias mampir ke sini buat berburu coklat beragam jenis dan harga.

Di dalam gerai juga disediakan spot khusus untuk mengambil foto dan selfie. Hahahaha. Ownernya tahu aja nih kalau pengunjung butuh spot yang instagramble. Akhirnya saya dan si bapak nyempetin foto di spot itu. Biar kekinian yo pak'e. Hahahahaha. 

Dan saat di bandara hampir semua penumpang yang akan menaiki pesawat dan di ruang tunggu menenteng kardus cake pisang Villa ini. Okelah kalau begitu sah sudah saya bawa oleh-oleh kekinian kota Batam. 

Akhirnya setelah delay sekitar 1 jam pesawat kami berangkat juga menuju kota Yogyakarta. Sayonara Batam. Sampai jumpa lagi. Suatu saat kami akan kembali. 

3 komentar

  1. HASHTAG OPTION merupakan platform trading Binary Option berbasis di Indonesia. Kami menawarkan produk-produk Cryptocurrency & Forex. Hanya dengan Deposit 50.000 anda bisa bermain trading.
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Jika anda bingung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami
    Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 80%

    Bersama Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.

    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    BalasHapus
  2. Saya gak begitu suka makan pisang. Tetapi, kalau diolah kayak gini biasanya suka. :)

    BalasHapus

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia