Bersiaplah Terpukau oleh 10 Destinasi Wisata Keluarga di Abu Dhabi


Bersiaplah Terpukau oleh 10 Destinasi Wisata Keluarga
di Abu Dhabi


salah wishlist tempat yang saya ingin banget saya kunjungi adalah Emirat Arab terutama Abu Dhabi dan Dubai. Kebetulan dulu suami pernah berkunjung ke sana dan menyempatkan mengirim post card dari sana. Dan langsung deh pengen banget mampir ke sana. Sayangnya saat umroh kemarin kami tidak transit di Abu Dhabi. Tapi ga papa deh. Insya Allah tahun depan bisa mampir ke sana.


Popularitas Abu Dhabi bisa jadi memang kalah tenar dibandingkan Dubai. Namun, siapa sangka jika ibu kota Uni Emirat Arab memiliki beragam atraksi wisata yang tidak kalah mengagumkan, dan bahkan menjadi sulit ditemui perbandingannya di tempat lain. 
Jika Dubai menawarkan suasana kosmopolitan dengan deretan gedung pencakar langitnya, maka Abu Dhabi adalah versi yang lebih tenang, sehingga cocok sebagai destinasi liburan keluarga. 
Abu Dhabi juga menawarkan perpaduan tradisional dan modern yang apik, yang mampu membangkitkan seluruh pancaa indera dalam petualangan seru bersama keluarga. 
Untuk terbang ke Abu Dhabi, Anda bisa mempercayakan perjalanan Anda pada Etihad, yang pada 2017 lalu meraih penghargaan sebagai Kabin Terbaik di Dunia versi Skytrax. Penilaian superior itu didapat dari komitmen hadirkan perhatian nyata pada kenyamanan seluruh pelanggan, mulai dari kelas ekonomi hingga kemewahan first class. 
Jika Anda bersiap terbang menuju Abu Dhabi, berikut adalah sepuluh destinasi wisata terbaik yang cocok disambangi bersama keluarga, sebagaimana dikutip dari laman Lonely Planet

1. Liwa Oasis
Terletak beberapa jam berkendara di barat daya Abu Dhabi, Liwa Oasis merupakan sebuah kumpulan area hijau di tengah padang pasir seluas lebih dari 100.000 kilometer persegi. Kawasan unik ini merupakan bekas hunian sekitar 50 suku Badui yang kaya aka sejarah dan juga, baru-baru ini, olahraga petualangan ekstrem. Cobalah menanjak ke salah satu bukit pasir di sekitarnya, dan tantang adrenalin Anda dengan bermain sandboarding, sepeda gurun, atau menghabiskan malam di bawah indahnya kerlip bintang.

2. Ferrari World Abu Dhabi
Terletak di Pulau Yas, yang merupakan salah satu pulau buatan di pesisir Abu Dhabi, Ferrari World menjadi satu-satunya taman tematik di dunia yang bertemakan merek kendaraan balap kenamaan asal Italia itu. Cobalah menjajal Formula Rossa yang diklaim sebagai roller coaster tercepat di dunia, lengkap dengan pendakian vertikal dan sensasi jatuh di gravitasi nol. Ada pula Grand Prix Junior yang memberi kesempatan anak-anak merasakan sirkuit balap versi mini. Atau bisa juga mengikuti tur ke pabrik Ferrari, yang dijamin bakal membuat siapapun "gatal" untuk segera menginjal pedal gas mobil berlogo kuda jingkrak tersebut. 

3. Taman Nasional Eastern Mangrove Lagoon
Abu Dhabi tidak selalu identik dengan cuaca gurun yang panas dan kering, karena di Taman Nasional Eastern Mangrove Lagoon, terbentang hutan belantara tepi laut yang subur, di mana dihuni oleh 50 jenis burung, termasuk di dalamnya flamingo merah jambu. Cara terbaik untuk menjelajahi habitat alam hijau ini adalah dengan menyewa beberapa kayak ganda untuk keluarga, dan kemudian menyusuri saluran air yang tenang.

4. Mushrif Central Park
Seperti halnya Central Park di New York, taman ini hadir bagaikan oase di tengah kepadatan gedung-gedung tinggi yang memenuhi pusat kota Abu Dhabi. Lanskap tamannya sangat ramah keluarga, di mana turut tersedia berbagai wahana permainan anak-anak, termasuk tur kereta api mini, kebun binatang, dan Great Lawn, yakni sebuah area terbuka yang cocok untuk bermain layangan. Taman ini juga memiliki rumah botani, teater amfibi, dan berbagai fasilitas publik yang nyaman.

5. Wadi Adventure
Al Ain, yang dijuluki "Kota Taman", adalah tempat yang sempurna sebagai lokasi Wadi Adventure yang ramah keluarga. Destinasi ini merupakan sebuah ekosistem air buatan yang memiliki saluran kayak, arung jeram, dan taman petualangan berselancar, lengkap dengan kursus rintangan udara dua lantai, jalur zip dan dinding panjat tebing. Saluran kayak dengan panjang lebih dari 1,6 kilometer, dan ombak buatan manusia setinggi maksimal 3,3 mter, menjadikan kegiatan berbasah-basahan kian seru. 

6. Kebun Binatang Al Ain
Al Ain Zoo terletak di kaki bukit pegunungan Jebel Hafeet yang indah dan memiliki lebih dari 4.000 binatang untuk dijelajahi, mulai dari antelop Arab hingga singa putih. Kebun binatang ini juga merupakan rumah bagi safari Afrika buatan manusia terbesar di dunia, di mana Anda dapat melihat singa dan zebra dari dekat. Konservasi dan pendidikan menjadi prioritas utama di sini, dengan pusat belajar di taman anak-anak dan kebun binatang Elezba, di mana Anda akan mendapat kesempatan memberi makan jerapah.

7. Yas Waterworld Abu Dhabi
Meliputi area setara 15 lapangan sepakbola, Yas Waterworld adalah tempat yang tidak ada duanya. Anak-anak akan dibuat kegirangan menjajal 43 obyek wisatanya, dari seluncuran tornado bertenaga hidro magnetik (juga terpanjang dan tercepat di dunia), hingga ke Bubble's Barrel yang memungkinkan Anda berselancar di ombak setinggi tiga meter. 

8. Bounce Abu Dhabi
Melompatlah dengan bahagia di sini, karena Bounce Abu Dhabi terbuka lebar untuk seluruh keluarga. Bahkan, Anda dapat bersuka ria hingga larut malam, dan rasanya melompat tidak akan pernah sebahagia di sini. Terletak di lantai dasar Marina Mall, destinasi ini memiliki lebih dari 100 buah trampolin, yang saling terhubung satu sama lain. Untuk merasakan sensasi maksimal, coba slide setinggi 40 meter dan zipline yang memacu adrenalin. Coba juga panjat Infinity Wall setinggi 5,5 meter atau pengalaman terjun bebas dari Quickdrop.

9. Abu Dhabi Pearl Journey
Jelajahi sejarah industri mutiara yang kaya di Abu Dhabi dengan perjalanan berlayar ke Abu Dhabi Pearl Journey, di atas perahu kayu tradisional Jalboot. Sepanjang jalan, Anda akan dapat melihat tentang detail bagaimana cara menyelam mencari mutiara, termasuk langkah memindai dan membukanya. Jangan lupa menyeruput Gahwa, atau seduhan kopi lokal, di sela-sela tur sejarah yang berestetika ini. 

10. Warner Bros World Abu Dhabi
Ini merupakan destinasi hiburan keluarga "paling hot" saat ini, di mana kian menambah lengkapnya pilihan wisata menarik di Pulau Yas. Terdapat enam wilayah imersif yang didasarkan dari berbagai film dan kisah populer produksi Warner Bros, mulai dari Kota Gotham hingga Looney Tunes. Setiap wahana dilengkapi dengan animasi berkualitas high definition, sehingga terlihat sangat realistis. Bersiap-siaplah terpukau ketika bertemu dengan Superman, Bugs Bunny, dan Flinstones di sini. 


23 komentar

  1. Subhanallah... aku jadi pengen kesana juga mak :)

    waah mak Irul tahun depan mau kemana lagi nih ^^

    BalasHapus
  2. Aku blm kebayang ke mana kalau ada kesempatan ke Abu Dhabi. Warner Bros World pengen juga karena banyak film2 hits digarap di sana

    BalasHapus
  3. Huaaaaa, kapan aku bisa menginjakkan kaki ke tanah arab ya.
    Umroh, naik haji. Masya Allah, keren2 banget.

    BalasHapus
  4. Aku sering dengar cerita tentang Abu Dhabi ini dari temenku yg asli orang Taipei, tapi mendengarnya saja sudah indah apalagi kalau sampai berhasil menjejakkan kaki di sana ya. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  5. wow, mantap banget nih destinasi wisata di abu dhabi ini. Biasanya saya hanya melihatnya di film india saja :)

    BalasHapus
  6. Aku jadi bayangin obyek wisata di Abu Dhabi tuh luas-luas banget yaa kayaknya. Lha itu ada yg luasnya setara 5 lapangan sepakbola, ada yg 100.000 km persegi, wuah... Keren ya, Mak ��

    BalasHapus
  7. Kalau kita sudah tahu tempat-tempat terbaik dari kota tujuan wisata/liburan pasti akan lebih optimal menikmatinya ya.

    "... Dan Burj Al Khalifa sepertinya sudah menjadi signature-nya Abu Dhabi ya."

    BalasHapus
  8. Abu Dhabi.
    Yang dibayangan aku ketika nama ini disebut adalah game Prince of Persia.
    wkkwk...jauh ya?

    Dan salah satu negara kaya di dunia.
    Wuuwuw~
    Kereen.

    BalasHapus
  9. Masih belum berani jawabku bila ditanya mau kemana Secara bahasa inggrisku belum lempeng hihihihi

    BalasHapus
  10. Jadi penasaran mau cobain satu-satu tempatnya. Tapi harus nabung duluu hehe

    BalasHapus
  11. Pernah transit ke sini sekali mak Irul, tapi abis itu noga pernah lagi mampir dan keliling di sini. One day I should!

    BalasHapus
  12. *BRB Googling tempat-tempatnya, pasti keren banget deh, deskripsinya aja udah bikin mupeng gini* :D
    Moga perjalanannya nanti lancar ya Mak, jgn lupa foto2nya yg banyak ;)

    BalasHapus
  13. Abu dhabi dan dubai impianku juga. Tapi bismillah tetap pengen ke mekah dulu.

    BalasHapus
  14. Uwow Abu Dhabi. Kalo berkesempatan ke sana, Burj Al Khalifa adalah tempat yang pengen dikunjungi. Anak ke-3 dan ke-4 sangat tergila2 dengan gedung ini. Sampe2 lihat di Youtube setiap hari. :)))

    BalasHapus
  15. Abu Dhabi ternyata banyak juga ya tujuan wisatanya. Aku gak diajak nih Mak Irul di koper deh gpp :)
    Aku pingin lihat Ferrari Worldnya siapa tau ketemu pembalap F1 di sana

    BalasHapus
  16. Semoga ada rejeki bisa plesiran ke sana hehehe aamiin
    apalagi semua bangunannya megah dan indah.

    BalasHapus
  17. Wah keren ya wisata timur tengah. Tabunganku masih ditujukan ke Mekkah dulu nih.

    BalasHapus
  18. Abu dhabi adlah salah satu destiny impian, semoga bisa ke sana suatu saat. By the way, bagusnya kalau ada gambarnya kak jadi imajinasi semakin liar 😄

    BalasHapus
  19. Aku ingin ke sana. Oke sippp banget nba 10 destinasibyang aku tandai kalo berkunjung ke Abu Dhabi.

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah udah pernah kesana, biarpun cuman transit unroh semalaman, tapi lumayan bisa berkeliling kota yang bagi saya itu kota rasa bongkar pasang mba, saking gak ada celahnya gituuu.. mungkin yang aku lewati daerah kecenya atau apa yahh.. hehe

    BalasHapus
  21. banyak bener tempat kecenya ya mba aku malahan ga tll ngeh sama abu dhabi hahaha semoga nih bisa berkunjung kesini

    BalasHapus
  22. Wah, banyak juga ya tempat-tempat menarik di Abu Dhabi setelah aku baca postingan ini. Jadi keinget tetangga yang pernah kerja di Abu Dhabi juga nih.

    BalasHapus

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia