Medi-Call Layanan Home Service Yang Wajib Diunduh Para IBu


Beberapa tahun lalu pernah beberapa hari setelah melahirkan hanya tinggal di rumah bersama anak-anak. Dan ndilalah (kebetulan) kakak si bayi jatuh di kamar mandi dan luka yang lumayan dan memerlukan jahitan. Bayangkan gimana paniknya saya. Saya sendiri ga bias langsung membawa si kakak ke RS karena baru aja melahirkan. Alhamdulillah setelah beberapa waktu ayahnya anak-anak bias pulang ke rumah dan kami kemudian membawa si kecil ke RS. Alhamdulillahnya lukanya bias langsung di rawat saat itu kepalanya harus mendapat empat jahitan.


Nah kalau itu kejadian lagi zaman sekarang sebenarnya kita para ibu yang LDR-an sama suami misalnya bias mengandalkan Medi-Call lo. Medi-Call adalah layanan home service yang bersifat lebih personal yang di gagas oleh sejumlah dokter asal Bali yang kemudian diwujudkan oleh K24 agar bias dinikmati oleh seluruh pasien di Indonesia. Layanan medis yang memanjakan pasien ini sangat memungkinkan untuk dilakukan karena juga sesuai dengan per-Undang-Undangan di Indonesia dimana para dokter diperbolehkan untuk merawat para pasiennya di rumah mereka langsung.


Buat saya layanan Medi-Call itu membantu banget. Sebagai ibu dengan beberapa anak yang kadang suami bertugas di luar kota tentu saja saya butuh banget dengan layanan home service seperti ini. Bahkan saya langsung mengunduh aplikasi ini yang bias didapatkan secara gratis di playstore.

Enaknya ada banyak fitur yang bisa kita dapatkan dari layanan ini. Ada banyak pilihan perawatan. Mulai dari dokter, perawat, bidan dan fisioterapis. Kita juga bisa memilih dokter yang kita butuhkan. Misalnya karena saya muslimah yang memakai hijab dan lebih nyaman jika diperiksa oleh dokter perempuan maka saya bisa memilih dokter perempuan di daftar layanan yang saya butuhkan. Whoa keren banget ini.

Nah Medi-Call ini kemarin tanggal 27 Januari 2018 di lounching di Yogyakarta langsung oleh dr. Gideon Hartono selaku komisarisnya K24 dan DR. Wikan SPA yang mewakili IDI Yogyakarta. Bertempat di Hi-Lab Kota Baru Yogyakarta layanan berbasis rumah ini diluncurkan untuk masyarakat Yogyakarta. Dan bisa diakses oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Oia aplikasi ini termasuk user friendly lo. Gampang penggunaannya. Kalau kita terbiasa dengan apilkasi transposrtasi online semisal ojek online pasti familiar juga dengan aplikasi Medi-Call ini.

Saya sih menyarankan banget buat para ibu untuk mengunduh aplikasi ini di smartphonennya. Apalagi para ibu yang LDR-an dengan suami atau yang jauh dari kerabat atau tidak memiliki asisten Rumah Tangga. 

1 komentar

  1. Yup. Para ibu dan emak rempong dianjurkan untuk unduh aplikasi medicall ini

    BalasHapus

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia