Ngeblog Sampai Kapan?






Mau ngeblog sampai kapan? Sampai bosen!. Hahahahaha. Meskipun saat ini youtube dan vlogger lagi ngetrend tapi ga kepikiran sih berubah haluan. Selama ini kalau posting di youtube biasanya buat penunjang postingan di blog. Awalnya ngeblog karena memang butuh menyalurkan isi kepala. Daripada nyinyir medsos mending ditulis dengan ditambahin data dan fakta di lapangan, jadi deh. Apalagi kalau menerima job review lebih lagi effortnya. 


Jadi kalau ada yang nanya “ Sampai kapan Ngeblog?” sampai blogger masih difasilitasi sama google pokoknya. Selagi flatform blogger.com belum dihapus sama Google saya akan masih ngeblog. Kalau Flatform blogger.com dihapus oleh Google, gampanglah tinggal pindah ke wordpress.com kalau wordpress.com dihapus juga itu tandanya kiamat sudah dekat. Hahahahaha.


Jujur saya terbantu dengan adanya blog. Karena penyaluran minimal 2000 kata yang harus dikeluarkan oleh perempuan tersalurkan disini. Kalau harus menunggu orang lain yang siap mendengarkan 2000 kata per-hari kok kayaknya ga adil banget. Lah emang hidup orang lain cuman buat dengerin kamu doang Mak. Dengan blog saya bias menyalurkan dan mengembangkan kemampuan saya mengolah kata. Beda loh kalau nulis di sosmed semisal FB atau Instagram. Tulisan kita ga akan terindex di google dan susah ditemukan. Kalau ditulis di blog paling tidak akan mudah ditemukan orang lain saat mereka butuh artikel yang mereka perlukan.

Dengan ngeblog kita bisa berbagi kebaikan dan informasi bermanfaat. Sampai sekarang banyak banget email yang masuk menanyakan tentang prosedur homeschooling keluarga kami. Bahkan artikel-artikel saya yang berkaitan dengan homeschooling sampai hari memiliki pengunjung tetap. Dan menyumbang view tertinggi sampai sekarang. Bahkan artikel saya tentang “ Prosedur mengurus ijazah untuk anak HS “ memiliki jumlah view tertinggi setiap bulan. Itu artinya artikel tersebut paling banyak dicari dan dibutuhkan terutama oleh keluarga yang menjalani homeschooling.
Senang aja bias berbagi manfaat pada banyak keluarga Indonesia. Apalagi informasi tentang keluarga homeschooling mandiri di Indonesia masih terbatas. sehingga saya pikir menulis tentang homeschooling tetap akan memberi view tinggi di blog.
Mendulang rupiah dan dolar dari blog. Sejak lima tahun lalu Alhamdulillah sudah lumayan banget penghasilan yang saya dapat dari blog. Mulai dari job review, menang lomba, buzzer dan kerjasama dengan banyak brand nasional. Dengan menulis di blog sendiri dan dibayar itu rasanya pencapaian yang luar biasa untuk seorang mamak-mamak rumahan seperti saya. Daripada cuman curhat dan nyinyir ga jelas di sosmed mending curhat terpelajar di blog dan berpeluang menghasilkan uang.
Ngeblog itu membuka wawasan dan menambah jaringan. Dari ngeblog saya jadi belajar banyak tentang etika penulisan yang baik dan benar, belajar tentang etika bersosmed yang baik dan benar, belajar fotografi, belajar ngevlog, belajar berkomunikasi dengan baik dengan orang lain di dunia maya. Selain itu dengan ngeblog saya jadi berhati-hati untuk tidak sembarangan mempostinga berita maupun artikel. Karena dengan ngeblog saya jadi mempelajari tentang UU ITE dan sejenisnya. Jadi curhat boleh di blog tetapi yang eleykhan gitu loh. Bukan sembarang curhat yang isinya menye-menye ga jelas. Sudahlah curhat ga jelas itu menjatuhkan kredibiltas eh ditambah lagi kesenggol UU ITE, double crap namanya. 


Dan sepertinya ngeblog akan menjadi teman saya di hari tua saat anak-anak sudah dewasa dan mencari sukses mereka sendiri. Sepertinya menulis adalah teman yang bisa diandalkan. Saya melihat sendiri berapa banyak blogger senior yang tetap berkarya di hari tuanya dengan ngeblog. Tetap memberi inspirasi bagi orang bahkan di usia senja mereka. 
Ngeblog menjadi sarana mencatat jurnal harian keluarga kami. Mudah-mudahan anak-anak kelak bias melihat aktivitas mereka saat mereka tumbuh dari blog catatansiemak.com ini. Agar mereka bisa mengenang masa-masa kecil dan remaja mereka saat bersama kami ayah ibunya. Semoga kenangan-kenangan baik itu akan menjadi tabungan pahala juga buat kami orangtuanya. Aamiin.

2 komentar

  1. Wahahahah, semangaaattt ngeblog ya mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. ayo mbak semangat terus jangan gampang menyerah :)sama yang lian

    BalasHapus