Safiera Food, Sahabat Para Ibu

Safiera Food, Sahabat Para Ibu
Where Healty Meets Tasty

Nugget ayam mix wortel


Saya bukan ibu yang ‘bersih-bersih’ banget. Kadang masih suka beli makanan mateng di warung, pakai bumbu instant, pakai makanan siap masak, nyetok frozen food di kulkas dan sesekali pakai santan kemasan. Hehehehe. Iya saya bukan emak yang ‘suci hahahaha. Tapi, meskipun suka beli yang siap pakai gitu tetep berusaha selektif. Priotitas pertama dia  harus halal lalu higenis dan diusahakan banget minim bahan yang tidak aman bagi tubuh.


Nah, kemarin saya nyobain frozen food produknya Safiera Food Solo. Sebenarnya sudah lama baca tentang produk makanan beku dari Safera Food ini. Beberapa kali muncul di temlen dari teman-teman. Nah kemarin saya membuktikan sendiri gimana lezatnya frozen food Safiera ini. Pemiliknya adalah mbak Sholihah Baraja seorang sarjana gizi asal Solo. Jadi jangan diragukan lagi ya gimana standard gizinya produk beku ini. Bahan yang digunakan insya Allah bahan segar dan berkualitas. Tidak ditambahi pengawet dan pewarna buatan. Bumbu-bumbunya juga berasal dari bahan fresh sehingga menjaga rasa dan kualitas produk. Dan semua produk bebas MSG ya ibuk-ibuk. Kemasannya juga bagus tidak mudah bocor atau merembes dan aman untuk makanan. Dan insya Allah halal. Alhamdulillah. Di kemasan juga tercatat tanggal kadaluwarsanya. Jadi kita bisa tenang kalau ada tanggal expirednya buat jaga-jaga.
Berikut beberapa produk beku dari Safiera yang saya coba.


1.    Nugget Ayam



Nugget ayam ada beberapa varian. Ada Nugget Ayam Original, Nugget Aaym Keju, Nugget Ayam Brokoli dan Nugget Ayam Wortel. Dan semuanya enak. Favorit saya nugget ayam brokoli dan wortel. Favorit anak-anak nugget ayam keju.
2.    Kroket Solo




Nah ini makanan beku yang menjadi favorit banyak ibu. Kenapa? Karena susah mencari cemilan beku dan bahannya fresh. Tinggal digoreng dan siap disajikan. Kentangnya empuk dan bumbunya terasa. Terdiri dari tiga varian rasa. Ada kroket original, cheese dan smoked beef.


3.    Bumbu Siap Pakai

soto jamur merang dengan bumbu siap pakai Safiera Food

Saya penggemar bumbu kemasan sebenarnya. Karena membuat bumbu itu termasuk memakan waktu. Bikin bumbu soto misalnya, itu dari menyiapkan bahan sampai sudah halus itu bisa sekitar 20 menitan sendiri. Apalagi saya suka pakai bumbu yang disangrai jadi sebelum dihaluskan disangrai dulu bahan-bahannya. Tambah lama lagi. Nah Safiera Food menyediakan bumbu siap pakai yang fresh dan bebas MSG. Kemarin saya nyobain soto dan rendang. Yang menyenangkan bahannya alami, tanpa pengawet dan sudah ditumis.
Tersedia aneka bumbu seperti, Soto, Rawon, Terik, Rendang, Nasi Goreng, Gulai, Opor, Sambal Goreng, dan Nasi Kebuli


Saya kemarin membuat Soto Jamur Merang yang menggunakan bumbu beku rasa soto dari Safiera Food. Tinggal rebus air sampai mendidih lalu cemplungkan jamur tiram yang sudah disuwir-suwir. Masaknya cuman sepuluh menit sebelum diangkat tambahkan daun bawang  dan koreksi rasa dengan menambahkan garam dan gula pasir. Dan sajikan dengan bawang goreng. Bikin sepanci langsung ludes buat makan siang.
Bumbu beku ini membantu banget buat saya. Dan rasanya juga enak kok. Ga ada bedanya dengan bumbu soto kalau nguleg sendiri. Saya sih berharap bumbu beku ini mudah ditemukan di warung-warung dekat rumah. Dan mudah-mudahan variannya bertambah banyak. Saya pengen bumbu sayur asem kalau ada.


Buat ibu-ibu yang berminat bisa langsung ke facebooknya mbak Sholihah Baraja ya  Oia selain yang saya sebutkan di atas tersedia banyak lagi produk Safiera Food. Langsung cuss aja ya ke FB-nya di Toko Safiera Food. Semuanya lezat-lezat lo. Ini beneran. 

1 komentar

  1. wah ada bumbu non msg-nya juga, ya, mbak. bisa dicoba nih buat di rumah

    BalasHapus