Dot, Empeng dan Botol Susu Halal, Memangnya Ada?



Beberapa waktu lalu saya ikut hadir di Konfrensi Badan Sertifikasi Halal Internasional di Kuala Lumpur. Konferensi tahunan ini banyak diikuti oleh badan sertifikasi halal dari berbagai negara. Salah satunya Indonesia. Saya dan suami sendiri memang concern dengan gaya hidup halal ini. Karena sejak awal menikah kami sudah bersepakat bahwa kami akan mengupayakan sedemikian rupa agar seluruh aktivitas dan yang kami konsumsi adalah yang halal saja.


Prinsip ini juga kami ajarkan pada anak-anak. Anak-anak dibiasakan membeli jajanan yang ada label halalnya saja. Minimal yang bisa dipertanggung jawabkan produsennya. Anak-anak yang balita lebih mudah menghafal logo halal dari MUI jadi mereka lebih mudah ketika memilih jajanan. Meskipun sekarang denger-denger katanya Badan Sertifikasi Halal akan dipegang oleh kemenag. Mudah-mudahan berita itu bisa lebih clear ya dalam waktu dekat.

Dulu waktu anak sulung saya berusia 8 bulan saya hamil lagi. Sehingga untuk memenuhi asupan gizinya kami memberinya susu formula. Yang mau tidak mau harus diberikan dalam dot susu. Karena saat itu ia belum bisa minum dari gelas. Saya ingat banget dot susu si sulung pakai Baby HUKI. Kenapa pilih Baby HUKI?, karena mudah ditemukan di banyak toko kelontong dekat rumah. Harganya terjangkau dan awet. Biasanya kami mengganti dot setiap 2-3 bulan sekali.
Dan sekarang baru tahu ternyata dot dari Baby HUKI itu sudah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bahkan dot/empeng dari Baby HUKI menjadi dot/empeng pertama yang memiliki sertifikasi halal. Masya Allah. Tambah tenang kan jadinya kita sebagai orangtua.
Botol susu baby HUKI memiliki bentuk yang didisain bermanfaat bagi pertumbuhan bayi dengan spesifikasi sebagai berikut:

1.     Terbuat dari bahan Polycarbonate yang tahan panas hingga suhu 120 C°, kwalitasnya tidak berubah walau direbus berulang kali, aman dan tahan lama.
2.     Warna botol bening
3.     Tidak mudah pecah dan mudah dicuci
4.     Dapat disterilkan dengan cairan sterilisasi maupun dengan microwave
5.     Warna gambar menarik dengan menggunakan tinta food grade
6.     Tersedia dalam berbagai bentuk dengan manfaat tambahan yang berbeda sesuai perkembangan bayi


Selain itu dot dari Baby HUKI itu dot Orthodentic. Apa sih dot Orthodentic itu? Dot itu diciptakan semirip mungkin dengan puting payudara ibu. Dimana hal yang biasa terjadi jika bayi memakai dot konvensional terjadi perubahan struktur pertumbuhan gigi atau malposisi (gigi tonggos, rahang maju, dan lain-lain).
Ada empat alasan penting mengapa harus menggunakan dot orthodentic.
1.     Membuat gigi si kecil tumbuh sempurna
2.     Bentuknya menyurupai puting susu ibu
3.     Merangsang produksi ludah
4.     Bayi merasa nyaman karena seperti menyusu langsung dari payudara ibu
Dan yang paling utama sih dot/empeng Baby HUKY terbuat dari bahan Polypropylene(pp) yang bebas BPA dan aman untuk digunakan oleh manusia.
Nah, ada berita gembira juga nih sekarang Baby HUKI mengeluarkan produk Breast Pack yang terdiri dari Breast Pump dan Breast Pad. Saya ingat banget saat dulu menjadi asisten dosen di kampus UGM saya sudah memiliki bayi usia 4 bulan. Saat ditinggal di rumah dan saya mendampingi mahasiswa ASI saya merembes menembus jilbab. Rasanya benar-benar ga nyaman banget. Sampai saya akali dengan melapisi bra dengan popok membuat bagian payudara tampak menggembung -_____-
Untungnya sekarang Baby HUKI mengeluarkan produk breast pad yang harganya lebih terjangkau kantong para ibu muda. Oia semua produk Breast Pack Baby HUKI juga sudah melewati uji standart Baby HUKI jadi yakin deh produknya berkualitas.
Lengkapkan sekarang produk Baby HUKI. Mulai dari Baby SkinCare, Nursing and Feeding, Mother Breast Feeding dan Baby Health Care. Saya sudah nyobain nih semua produk Baby HUKI. Dan cocok banget buat saya dan bayi saya.


Oia untuk Baby Skin Care saya suka produk minyak telon dan minyak kayu putih dari HUKI. Baunya enak dan hangatnya pas di badan. Dipilih dari bahan-bahan berkualitas dan terbaik untuk kesehatan manusia. Dan aman untuk bayi. Apalagi musim hujan sudah tiba yang artinya ‘perang’ melawan nyamuk dimulai. Hahahaha. Iya beneran, musim hujan gini nyamuk lebih banyak dari biasanya. Dan minyak kayu putih HUKI itu membantu banget untuk mengusir nyamuk dan juga membantu mengobati gatal-gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga. Dan juga memberi rasa hangat pada tubuh. Meringankan perut kembung karena udara dingin juga. Banyak bangetlah fungsinya si minyak telon dan minyak kayu putih ini dalam keluarga saya. Jadi ga heran minyak kayu putih termasuk ‘must item’ yang harus ada dalam tas emak-emak. 


9 komentar

  1. Hooooo ada sertifikasi halalnya ya? Baru tau. Seinget aku, waktu krucils kecil, pakenya juga huki deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku anak2 dari dulu pakenya botol HUKI

      Hapus
  2. orangtua enggak khawatir lagi ya soal pemberian dot, empeng dan botol bayi buat anak ya, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau halalkan bikin tenang

      Hapus
  3. Alhamdulillah kalau produk udah ada sertifikat halalnya emang bikin tenang, apalagi suka banyak berita hoax juga tentang barang halal/haram, jd suka takut sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya orang tua jadi tenang kalau halal

      Hapus
  4. dirumah juga pakainya HUKI, alasan pertama karena irit dan selanjutnya ternyata bahan empengnya ga mudah putus dan jamuran, minyak kayu putih nya juga lembut dan hangat banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harganya terjangkau kalau HUKI ini ya doto-nya. alhamdulillah sudah halal

      Hapus
  5. Hebat ya Huki. Berani pelopori label halal untuk produk botol susu, empeng, sama dotnya!

    BalasHapus