Berburu Sunset Di Lintang Sewu, Imogiri

Berburu Sunset Di Lintang Sewu, Imogiri



Berburu sunset di Hutan Pinus Lintang Sewu. Saya termasuk sering berkunjung ke hutan pinus di sekitaran Imogiri. Mulai dari Hutan Pinus Mangunan, Hutan Pinus Pengger, Becici yang kemarin ngehits karena didatangi presiden Obama. Nah ada lagi tempat wisata yang bagus banget pemandangannya di deretan hutan Pinus itu namanya Lintang Sewu.


Nah, buat Idah Ceris yang baru bikin blog khusus traveling aku rekomendasikan Lintang Sewu ini buat didatangin. Mudah diakses kok dari kota Jogja. Bawa kendaraan sendiri juga oke. Jalurnya mudah ditemui karena sepanjang jalan banyak petunjuk untuk sampai ke lokasi Hutan Pinus di wiliyah Imogiri. Jadi ambil jalan Imogiri dan berbelok kiri ke arah lajur yang bertuliskan Hutan Pinus Mangunan. Tinggal ikuti petunjuk dari papan penunjuk di jalan-jalan.


Lintang Sewu itu menarik karena landscapenya lebih terbuka. Jadi view kita jadi lebih luas. Pemandangan dari atas bisa menangkap lebih banyak objek. Dan, dari Lintang Sewu kita bisa mendapatkan spot bagus. Berdasarkan pengalaman beberapa kali mengambil foto sunset. Foto sunset yang berwarna merah jambu itu bisa diambil di bulan September. Atau mungkin ada yang punye pengalaman bulan apa yang bagus untuk mengambil foto sunset yang warnanya bisa merah jambu. Kalau kuning keemasan itu biasa ya soalnya rata-rata tiap hari kalau ga lagi mendung kita bisa dapat sunset dengan warna lembayung yang cantik.

Nah kemarin saya nyempetin habis ashar naik ke Lintang Sewu. Lintang Sewu ini lokasinya bersebelahan dengan Hutan Pinus Mangunan. Jadi naik sekitar 100 meter mungkin dari Hutan Pinus Mangunan kita bisa ketemu dengan Lintang Sewu. Oia kenapa di sebut Lintang Sewu karena kalau malam pemandangan bintang-bintang dari dari sini amazing banget.

Kemarin aja saya cuman sampe maghrib gitu, Masya Allah bagus banget. Apalagi nun jauh di bawah sana diantara lembah-lembah nyempil sebuah masjid yang mengumandangkan adzan sayup-sayup suaranya nyampe ke tlinga. Nyesss. Syahdu banget rasanya. 

Meskipun di lokasi disediakan banyak spot foto saya sih menganjurkan datangnya di sore hari agar bisa menikmati sunset dan mengamati taburan bintang. Sudah disediakan musholla dan beberapa warung makan juga di sana. Air bersih cukup. Dan tempatnya bersih karena disediakan tempat sampah. Tiket masuknya cuman 2500 perak. Murah banget kan?. Sampai suami saya bilang “ Garden Bay The Bay ga ada apa-apa sama Jogja” hahahaha. Iya beneran. Kemarin pas di Singapura itu ga ada pemandangan yang bikin hati lembut dan syahdu kayak di Lintang Sewu. Yang ada mah gedung-gedung unik pencakar langit. Biasa wae. Hahahaha. Lalu digetok orang Singapura.

Jadi kamu kapan ke Lintang Sewu? Sudah ditunggu tuh sama sunsetnya di sana. 

8 komentar

  1. cocook buat bulan madu lagi nih Mak Irul :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, pulang dari sini anaknya nambah hhahaha

      Hapus
  2. Waaaa, asyik banget nih. Ada sunset mbarang. Syahduu. Aku terakhir ke Imogiri tuh cuma ke pasarnya aja. Medang uwuh. :D

    BalasHapus
  3. Jadi kangen ama Yogya akuh...dah lama banget sejak twrakhir ke yogya

    BalasHapus
  4. Ya Alloh... 6 tahun tinggal di jogja kemane ajeeeee aku yah baru tau yg indah indah giniiii.... Ngertinya kampus kos perpus studio huhuhu

    BalasHapus
  5. Indonesia tanah air beta. Memang kalo masalah alam sih nggak a, ada yang ngalahin negara kita, biodiversity terlengkap dan terunik di dunia. Sunsetnya orange Mak, karena mennghadap ke pulau lain yang polusinya sedikit. Nah kalo dari timur, sunset akan merah karena mengarah ke pulau jawa yang lebih berpolusi. Tinggal dipilih warna matahari apa yang diinginkan hehehhehe

    BalasHapus
  6. Indahnyaaa, jadi pengen liburan deh. Tfs mbaa

    BalasHapus
  7. Sunsetnya cakep. Pengen main-main ke Yogya...

    BalasHapus