Rabu, Oktober 11, 2017

Aneka Menu Bebek Di Bale Bebek

Makan Seporsi Menu Bebek Cuman 10 Ribu

Bebek Goreng Krispi



Dulu sekitar tahun 2016 saya pernah mampir ke Rumah Makan Roemah Boemboe di jl. Tegal Turi di daerah Nitikan. Awalnya tertarik karena suami pengen nyoba menu bebek. Si bapak ini fans-nya bebek dan kambing -____- jadi meskipun dirayu mampir ke kafe atau restoran kekinian yang ngehits buat pepotoan tetap ga bakalan mau kalau ga ada menu bebek atau kambingnya.




Nah sekarang Roemah Boemboe ini rebranding dengan nama baru menjadi Bale Bebek. Iya kalau dilihat dari namanya yang ada kata ‘Bale’ nya itu menunjukkan ia satu brand dengan Bale Ayu. Ada empat brand di bawah Bale Ayu ini sebenarnya: Bale Ayu Resto, Bale Bebaqaran, Rumah Makan Giwangan dan Bale Bebek. Semua rumah makan ini sudah saya coba semua sebenarnya. Terutama RM. Giwangan yang khusus masakan Padang. Saya fans berat ikan peda goreng yang disiram kuah gulai dan sambal ijo. 
Favorit Pengunjung
Bebek Pedas Spesial


Nah hari ini saya nyobain menu bebek di Bale Bebek Nitikan, Jl. Tegal Turi no 56 Giwangan Yogyakarta. Jadi selain di daerah Nitikan, Bale Bebek juga ada yang buka di jl. Wonosari km 13 Piyungan Yogyakarta. Apa sih yang membedakan menu bebek di Bale Bebek ini dengan rumah makan bebek lainnya?. Kata chef Willy sih beliau menyajikan banyak menu bebek di daftar menu. 


Kebanyakan rumah makan lain kan biasanya hanya menyediakan bebek sambal korek.  Dari situlah pak Yudhiono (direktur operasional Bale Ayu) mencoba membuat konsep sebuah Rumah Makan dengan aneka menu bebek. Makanya ga heran juga sih dengan tagline yang diusung yakni ' Buka Bebek Biasa'. Nah di Bale Bebek ini chef Willy menghadirkan 9 menu bebek lo. Iya juga sih, kadang kalau makan bebek menunya ga jauh dari bebek bakar dan bebek goreng. Jarang kita menemukan rumah makan yang berani bereksplorasi dengan banyak menu. Karena mengolah bebek kan ga segampang mengolah ayam. Jadi dengan 9 menu bebek yang disediakan itu kita bisa bereksplorasi dengan banyak rasa. Wow banget.


Ada tips dari chef Willy bagaimana mengolah bebek agar nikmat dan lezat dan terhindar dari bau amisnya.
1.     Bersihkan bebek sebaik mungkin lalu buang bagian ujung brutunya (ekornya). Karena itu sumber bau amisnya.
2.     Gunakan banyak rempah berkualitas.
3.  Masak dengan presto untuk menghasilkan daging yang empuk dan tidak alot. Dan bumbu bisa meresap sampai ke daging-dagingnya.

Bebek Trasi

     Duuh jadi kepengen lihat chef Willy live show masak bebek nih saya. Mudah-mudahan suatu saat ada kesempatan bisa live show tips mengolah dan masak bebek. Karena kata marketingnya Bale Ayu mbak Arfina, mereka seneng banget kalau ada pihak yang mengajak berkerjasama untuk saling berbagi manfaat. Salah satunya berupa cooking class ini. Langsung deh telinga para emak-emak blogger yang hadir tadi langsung berdiri. Kami mau banget nih kedatangan chef Willy buat cooking class aneka olahan bebek. 

    Beberapa Menu Favorit Bale Bebek



Bebek Rica-Rica



    Kata chef Willy, berdasarkan survey terhadap selera pengunjung menu favorit di Bale Bebek ini Bebek Pedas Spesial. Yang sayangnya saya ga berani nyobain huhuhuhu. Favorit saya sih Bebek Bakar Madu. Dan madunya kerasa banget.

Bebek Bakar Madu


    Selain itu ada Bebek Woku khas Sulawesi, Bebek Trasi, Bebek Rica-Rica, Bebek Bakar Pedas, Bebek Barbeque, Bebek Goreng, dan Bebek Bakar Kecap. Satu porsi menu bebek dihargai 24 ribu itu sudah dilengkapi dengan nasi putih, lalapan (timun, kemangi, daun kates rebus) dan sambal. Untuk minumannya juga banyak pilihan. Dan harganya terjangkau kok.


Bebek Woku


    Nah ada promo khusus Grand Launching nih selama tanggal 13-15 Oktober. Semua menu bebek cukup dibayar dengan 10 ribu aja. Whoaaaaa. Ini suami saya aja langsung wanti-wanti buat nyempetin mampir besok Sabtu. Selain bebek yang dihargai cuman 10 ribu bakalan ada gratis dawet dan es cincau juga. Terus ada bagi-bagi voucher makan juga buat para pengunjung.


    




    Makanya buruan besok tanggal 13-15 Oktober 2017 mampir ke Bale Bebek. Dekorasi restoran juga asyik lo buat pepeotoan. Apalagi kalau mampir ke restoran di malam hari. Bale Bebek juga menerima pesanan nasi box dan juga delivery. Bisa direservasi juga buat meeting atau pertemuan informal semacam arisan keluarga atau komunitas. Info lebih lanjut mampirlah di Instagram @bale.bebek 








Note: semua foto adalah dokumentasi pribadi @siti_hairul (www.catatansiemak.com)




4 komentar:

  1. murah bgt nasi bebek 10rb :D

    BalasHapus
  2. Wah..sptnya menggoda..kapan2 mampir ah...

    BalasHapus
  3. Bebek woku kykny wenak, itu ada sambek bawangnya jg ya... Yummy.

    BalasHapus