Tidur awal dan bangun lebih awal



      Tidur awal dan Brunei Darussalam



Ada beberapa resolusi yang saya canangkan di awal tahun kemarin yang Alhamdulillah sudah terwujud. Nah resolusi saya tengah tahun sampai akhir tahun nanti cuman 2 yang ingin banget tercapai. Tahun ini saya bersyukur banget bisa mewujudkan beberapa impian saya. Alhamdulillah ya Allah. Nah, sisanya saya ga ngoyo sama Allah. Saya ingin memperbaiki ibadah saya dan keluarga dulu. Membantu anak-anak benerin baca Quran mereka dan benerin salat mereka. Nah untuk resolusi sampai akhir tahun dua ini yang saya'kejar'

1. Tidur awal dan bangun awal. Saya bertekad membiasakan Sunnah Rasulullah untuk tidur awal sehingga bisa bangun awal. Selain itu ternyata kebiasaan ini sangat bermanfaat buat tubuh. Lebih sehat gitu. Jujur kalau terbiasa begadang tubuh ga fit.
Padahal saya terbiasa menulis dan ngeblog di saat sepi. Dan itu hanya bisa dilakukan di malam hari. Kalau ngedit atau masukin foto dan lain-lain bisa di siang hari tapi kalau nulis saya butuh ketenangan biar tulisan nya lebih 'berasa'.
Dan triknya ya cuman satu itu. Tidur awal dan bangun di awal waktu.
Saya juga ingin membiasakan lagi menghidupkan malam. Ada setengah lusin anak dibelakang saya yang butuh doa tulus seorang mamak. Kalau mamaknya doanya terburu-buru entah doanya nyangkut dimana nanti.

2. Saya ingin bisa ngunjungin Brunei Darussalam. Bisa melihat masjid-masjid ya dan melihat secara dekat sebuah negeri yang memproklamirkan diri mereka untuk menerapkan syariat Islam. Memang saya dan suami berencana untuk umroh dan itu butuh dana yang lumayan nah sementara ya ke Brunei mudah2an lebih terjangkau dan lebih dekat kalau dari Jogja.



2 komentar

  1. alhamdulillah, aku dan suami juga baru mulai jalanin, mbak. bobo jam 9-9.30an, bangun jam 4, tahajjud, witir, trus lanjut subuh. suamiku bilang jam 4 tahajjudnya kesiangan, tp aku pernah baca, setidaknya 30menit sebelum subuh itu masih dalam kategori sepertiga malam. podho mbak, aku yo pengin umroh..sama2 doain yaa ^^

    BalasHapus
  2. Resolusi tahun ini semog bisa mnjadi imam yg lbih baik lg dlm keluarga

    BalasHapus