Movie reviews "Transformers, The Last Knight"


              Transformers
                       ' The Last Knight'





Tadinya sih ekspektasinya tinggi untuk Transformers “The Last Knight” ini. Berharap ada sesuatu yang baru. Kayak dulu pas bawa-bawa Dinosaurus itu loh. Anak-anak pasti takjub luar binasa kalau sudah ketemu yang namanya mahluk purba itu.



Nah tadi saya ditraktir anak-anak buat nonton Transformes. Ya udah iyain ajalah. Maklum anak-anak harus dibaik-baikin. Banyakan duit mereka sekarang dari emak-bapaknya, halagh. Hahahaha. Please ya jangan nasihatin saya untuk nyimpen dan menabung duit THR anak-anak dalam bentuk emas seperti tulisan yang lagi viral di FB itu. Please. Please. Hahahaha.



Pas awal nonton saya masih seperti mengumpulkan separuh nyawa, buat ngingetin seri Transformers sebelumnya. Buat saya Transformers bukan kategori film yang harus ditonton berulang kali kayak The Last Samurai or The King of Heaven, misalnya. Kalau buat anak-anak sih mungkin iya, buat saya belum.


Di awal film langsung saya agak gagap. Gitu deh, menurut saya film ini ga jelas mau dibawa kemana. Lah belum apa-apa di zaman itu Transformers dilarang sama pemerintah. Terus mereka diisolasi dan wilayah mereka diisolasi dan termasuk daerah terlarang. Ada scene anak-anak yang menyusup ke wilayah terlarang tersebut lalu para autobot itu bangun. Yah gitu deh ga lama langsung tembak-tembakan. Dari awal sampai akhir tembak-tembakan melulu antara robot. Pusing saya dan telinga jadi budeg. Lah gimana enggak, kursi saya bagian depan cuy. Itu aja antri beli tiketnya pakai acara gantian sama dua anak. Berasa antri sembako ceunah. Ga bisa milih tempat duduk.


Ada orang baru selain Cade Yeager yakni seorang profesor diperankan oleh Laura Haddock ahli filsafat dan sejarah Inggris. Dan logat British, duuh berasa dibuat-buat. Si profesor cantik ini keturunan langsung dari penyihir Merlin yang menjadi semacam penyihir ahli King Arthur. Beneran deh, ceritanya mbulet-mbulet. Sejarahnya disangkutpautin ke barat, ke timur dan ke tenggara.


Akting yang bagus malah menurut saya adalah si Letnan Lennox salah seorang petinggi militernya AS, nganu, agak takjub juga sih kenapa Josh Duhamel main di film fantasy action biasanya doi nongol di drama romantic. Hahahaha. Udah gitu rambutnya Josh Duhamel dibuat putih gitu.


Penampilan para autobot: Optimus Prime, Bumble Bee dkk tetap paripurna as always hehehehe. Mau dibenerin kayak apalagi mereka tetap paling keren buat para remaja. Dan musuhnya adalah dewa planet Cybertron yakni Quintessa. Agak-agak ga nyambung sih menurut saya.


Kalau buat remaja mungkin film ini bagus tapi buat para orang tua film ini hanya sekedar menghibur. Latar belakang perangnya ga jelas, sejarah yang disangkut-sangkutin juga masih samar. Ya gitulah. Kalau ada 5 bintang saya kasih 3 deh. Lumayan lah buat hiburan dan antrian beli tiketnya hitung-hitung buat bakar kalori karena dari habis lebaran tubuh dihantam sama rendang, gulai dan sambel goreng hati. Hahahaha.


8 komentar

  1. Hahaha idem reviewnya... kasih nilai 3 juga. Demi menemani suami klo saya. Ehm daya tarik utama nya versi saya cuma suara mas robot Optimus Prime yg renyah..

    BalasHapus
  2. Galfok nih, Mak. Itu di depan bisokopnya dipajang robot Transformer ya? Di Semarang gimana ya? Penasaran. Maksudnya mau foto2 juga. Wkwkwk

    BalasHapus
  3. Untuunngg blm nontooonnnnn wkwkwkwwkwk

    BalasHapus
  4. Banyak review jeleknya emang ya mak, rinda sih blm nonton. Kalau liat dr trsilernya di bioskop sih lumayan yaaaa

    BalasHapus
  5. Sejak transformer pertama gak pernah mau diajak nonton pdhl suami & anak2 suka action. Tp tau kalau sdh ditayangkan di tv krn mrk nobar & diulang-ulang hiks. Yo cuma perang gak jelas gak rampung2 hajaaa

    BalasHapus
  6. Wkwkwk aku donk nonton ini tepat di hari lebaran krn cape seharian ngider. Pgn hiburan yg duduk2 aja.. Di luar ekspektasi sih.. Tp tetep keren menurutku yg jarang nonton pilem hahaha

    BalasHapus
  7. Aku ga paham fungsi tongkat merlin nya buat apa.. kok tau-tau tokoh Vivien cuma nyabut lepas dari planet cybertron trus filmnya rampung begitu saja :D Semacam Star Wars wannabe menurutku...

    BalasHapus
  8. Yaaah. ga jd nonton ini juga deh.

    BalasHapus