Minggu, April 30, 2017

Wishlist Sampai Akhir Tahun 2017

wishlist tahun 2017 saya yang paling utama sih membenarkan ibadah dulu nih.


Sampai akhir tahun 2017 saya masih punya beberapa target yang ingin saya capai. Meskipun masih punya list yang ingin dicapai saya sangat bersykur wishlist saya sampai bulan April ini sudah banyak yang terwujud. Matur nuwun ya Allah atas karunia ini. Salah satu wishlist yang sudah tercentang adalah traveling ke LN dan membantu operasi mama. Ya ga murni plesir juga sih disambi kerja tapi ini benar-benar pencapaian yang luar biasa buat saya.

Nah berikut ada beberapa daftar yang ingin saya capai dan sedang usahakan
 Spiritual
1.     Salat tepat waktu. Sebenarnya saya benar-benar ga nyaman kalau salatnya telat. Saya usahakan banget misalnya ketika si bapak di rumah dan doi pamit ma uke masjid buat salat jama’ah saya usahakan pas doi pulang ke rumah saya sudah melaksanakan salat juga. Minimal pas dia pulang ke rumah saya sedang salat gitu. Kalau si bapak lagi di kantor ya parameternya anak-anak laki di rumah. Jadi saat mereka pulang ke rumah dari salat jama’ah yah emaknya ini sudah harus salat juga. Gituuu maunya.
2.     Membaca Qur’an rutin sehabis subuh. Akhir-akhir ini target baca Qur’an ini sering meleset. Apalagi kalau pas bangun tidur hape ada di samping Kasur. Sudah deh penasaran pengen buka WA. Heuheu. Astaghfirullah.
3.     Rajin nabung sih biar punya tabungan yang cukup untuk umroh 2018 besok. Aamiin. Sampai-sampai hape saya kasih password ‘umroh2018’ biar jadi afirmasi diri untuk semangat nabungnya. Soalnya hapekan termasuk dibuka setiap hari.
Target di dunia blogging
1.     Rajin posting minimal 2-3 tulisan per-minggu. Whoa sok bener sih Buuuukkk. Hahahaha. Aminin ya
2.     Pengennya sih kembali ke kittah untuk menulis tentang parenting dan homeschooling. Alhamdulillahnya dari beberapa tulisan di blog saya dikontak banyak sahabat baru dan juga rejeki. Alhamdulillah ya sesuatuh :D
3.     Rajin ikutan lomba lagi. Dan ini susah banget euuyy. Masalahnya bukan apa-apa sih saya sudah keder duluan lihat blogger-blogger muda sekarang yang garang-garang. Hahahaha. Iya gue emang cemen #puk2
Wishlist social
1.     Lebih sering menjenguk ibu.
2.     Nambahin nominal sedekah. Aamiin ya Allah. Pengennya sih kayak Abu Bakar Asshidiq yang berani menyedekahkan semua hartanya dan ketika ditanya “ Apa yang Engkau tinggalkan untuk keluargamu ya Abu Bakar?” ia menjawab “ aku meninggalkan Allah dan Rasul-Nya untuk keluargaku” whuaaaa nangis kejer.

3.     Nabung untuk ngajak anak-anak jalan-jalan ke negara-negara serumpun Melayu. Sebenarnya sih tahun ini saya dan si bapak pengen menyambangi Brunai Darussalam.aamiin. pengen banget ke Brunai dari tahun kapan tetapi gitu deh ongkos ke Brunai 2-3 kali lipat dari ke Malaysia atau Singapore.

4.     Diet sosmed. Akhir-khir ini sudah mengurangi membuka facebook. Alhamdulillah. Mengurangi juga grup WA. Alhamdulillah. :D
punya kamera mirrorless. aamiin yang kenceng


Mungkin sebenarnya ada beberapa wishlist lagi tapi sementara yang saya posting di blog cuman ini aja. Yang lain biarlah untuk catatan di laptop aja :D.


Dan teman-teman mana nih wishlistnya? Liat dong :D

1 komentar:

  1. Aamiiin untuk semua wishlistnya mbaaaa... semoga segera terpenuhi yaa

    BalasHapus