Senin, September 05, 2016

Kamera Mirrorless Impian



Kamera Mirrorless Impian 


Akhir-akhir ini saya sering banget bermimpi tentang suatu benda. Kalau ditanya impiannya apa sih Mak? Oooh ada banyak impian saya. Kata bung Karno “bermimpilah setinggi langit jika kau jatuh kau akan jatuh diantara bintang-bintang”. Whuaaaaa, keren. Etapi jangan juga bermimpi terus lalu ga bangun-bangun. Sama aja dengan bohong. Nah salah satu impian saya selain Naik Haji selagi Muda, adalah punya kamera Mirrorless yang bagus. Memang sih saya sudah pake DSLR. Tapi tahulah gimana perjuangan membawa DSLR itu saudara-saudara. Hahahaha.


Selama ini saya mengandalkan banget dengan DSLR dan iPhone seri jadul milik saya. Lumayanlah hasilnya. Bisalah dibilang beberapa lomba saya menangi dari kamera DSLR itu. Mulai dari uang tunai, voucher belanja sampai yang terkeren adalah Jalan-jalan ke Pulau Pahang Lampung bulan Mei (yang sayangnya saya ga bisa berangkat karena harus nungguin si sulung Ujian Nasional) meskipun nyesek tetapi worth it lah karena menunggu anak ujian itu rasanya lebih lega buat saya. Maklum perjuangan banget untuk kami keluarga Homeschooling Mandiri bisa mengikutkan sulung kami ini untuk mengikuti ujian.


Nah kalau ditanya kamera mirorrless apa sih yang jadi impian saya. Tadinya mau jawab Leica. Lalu bangun dan sadar, ouch itu mimpinya masih ketinggian kalau sekarang. Huahahaha.

Kalau sekarang cukuplah impiannya punya Mirrorless J5 dari Nikon. Kenapa Nikon? Karena saya bisanya megang Nikon. Fufufufu. Ini cuman masalah keterbiasaan aja sih sebenarnya. Apalagi liat iklan J5 yang lagi heboh banget dikalangan food fotografer. Iyah saya akui saya kemakan iklan -_____-. Hahahaha. "Kamera ini ditopang image processsor Expeed 5A, yang hampir setara dengan sensor yang dibenamkan di kamera DSLR full frame Nikon D5," kata fotografer profesional Johnny Hendarta, Selasa (19/4/2016) di bilangan Mangga Dua, Jakarta (liputan6.com). Huaaaa keren bangetkan. 



ini lo Nikon J5 (pict from: techradar.com)



Bahkan saya baca reviewnya aja langsung blingsatan bayangkan Soal spesifikasi, kamera mirrorless ini dilengkapi sensor 20,8 megapiksel (MP)--pendahulunya 18,4 MP. Ukuran sensor masih sama seperti Nikon seri 1 sebelumnya, J4, yaitu 1 inci dengan crop factor 2,7x. Dengan spesifikasi tersebut, kamera ini sanggup melakukan pengambilan gambar 60 fps. (liputan6.com) mama aku mupeng berat dengan kamera mirroless iniiiih.


Kamera mirrorless ini pasti nyaman banget dibawa traveling. Memangnya mau traveling kemana buuuk? Hahahaha. Ish kepasar kek, ke kebon kek yang penting jalan-jalan. Jujur aja mengoperasikan DSLR itu ga bisa sambil gendong bayi atau momong anak. Sensornya sensitif banget. Hahahaha. Alesyan.


Makanya saya berharap banget suatu saat kamera Mirrorless Nikon J5 ini bisa bergabung dengan barang-barang penopang ngeblog saya yang lain. Ya Allah kabulkanlah impian saya. “Hi Nikon K5 please come to momma”.


Nah kalau teman-teman pengen punya benda apa nih yang biar ngeblognya makin asyik. Ceritain ya di sini ^____^

6 komentar:

  1. aaaak, sama Maaak, aku juga pengen punya ini, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, aamiin, aamiin. semoga kita bisa punya ini ya :)

      Hapus
  2. samaaaaa, aku jg pgnnya punya mirrorless ;p.. memang berat mbak bawa dslr... kmrn itu aku beli pocketnya nikon, tp kecewa, ga sebagus dslr ama mirrorless nya nikon.. makanya rada nyesel belinya.. masih lbh bgs kamera hp ku.. nabung dulu ah biar bisa beli mirrorless baru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoook nabung :) hahahaha

      Hapus
  3. padahal aku punya kamera ini mak irul tapi belum ada yang ngajarin cara makenya biar maksimal... sekalinya ada tutorial pake bahasa inggris.. wuaaahh.. nyesel waktu sekolah pas pelajaran bahasa inggris malah ngomongin kakak kelas yang huanteng-huanteng yang lagi olah raga di lapangan sambil melepas kaus eh... nggak... aku anak baik sih dulu jadi mana sempat menyeleksi siapa yang punya bulu dada siapa yang polos. Mending belajar.

    BalasHapus
  4. Semoga bisa terwujud beli kamera mirrorless, yang saya suka dari kamera mirrorless adalah memiliki keunggulan yaitu ukurannya yang kecil hampir mirip seperti kamera saku. Meskipun kecil, jangan remehkan kemampuan dari kamera mirrorless terbaik ini dalam menangkap objek karena hasilnya sangat bagus dan menangkap detail dengan baik. Dan juga mudah untuk ganti ganti lensa. Selamat mencoba :)

    BalasHapus