D'Jakarta, Persembahan Anniesa Hasibuan Untuk New York Fashion Week









 Saat Kehidupan Masyarakat Jakarta Diangkat 
di Panggung New York Fashion Week 
Oleh Anniesa Hasibuan




Beberapa minggu terakhir saya lagi suka banget liat video-video para perancang muslim via youtube atau instgram. Ikutan senang dengan semakin meluasnya pasar para desainer muslim Indonesia. Saya sendiri suka banget melihat rancangan-rancangan yang ready to wear. Yang nyaman yang simpel tapi tetap menawan. 

Anniesa and her fans
pict, by : Indah Nuria Savitri


Makanya ketika tahun lalu seorang teman blogger yang bermukim di New York, mbak Indah Nuria berbagi cerita tentang pameran fashion nya Anniesa Hasibuan saya ikutan antusias. Nah tahun ini Anniesa Hasibuan ikut berpartisipasi lagi dalam New York Fashion Week lo. Oia Anniesa sendiri adalah salah seorang desainer busana muslim kenamaan Indonesia. Anniesa mulai dikenal kalangan fashion dunia saat memamerkan karyanya yang bertajuk  "Ziryab Fashion Show-Kaftan Festival 2015" di Westfield, London, Inggris, pada Maret 2015. Mulai saat itu karyanya banyak melenggang di beberapa panggung fashion dunia. Wow keren. Empat jempol buat Anniesa Hasibuan.

Nah tahun ini Anniesa bergabung lagi di panggung New York Fashion Week. Bertepatan dengan hari Raya Idul Adha Anniesa tampil pada fashion show di New York Fashion Week ini, Anniesa Hasibuan ingin menunjukan pada dunia fashion international bahwa gaya busana penduduk Ibu Kota ini sangat unik dan beragam, konsep modest wear yang Anniesa ambil untuk koleksinya ini adalah konsep mix and match, sehingga bisa di peruntukan untuk siapa saja.  Akan ada 48 koleksi yang di tampilkan, 38 untuk ready to wear dan 10 evening dress. Untuk motif nya, Anniesa menggunakan motif ikat dan batik dengan tekhnik printing, sehingga koleksinya ini memiliki ciri khas. Warna warna yang di pilih merupakan warna warna earthy seperti coklat, dan di tambahkan dengan warna lain seperti gold, hijau dan peach. 





Kenapa mengangkat tema D’Jakarta, karena terinspirasi oleh masyarakat ibu kota. Penduduk jakarta menurut Anniesa memiliki gaya yang unik, karena datang dari suku yang berbeda beda dari seluruh nusantara, bahkan tak jarang wisatawan asing atau pekerja asing yang tinggal di jakarta.

Di New York Fashion Week ini Anniesa hasibuan berkolaborasi dengan WARDAH, dimana Wardah memberikan dukungan terhadap perhelatan koleksi Aniesa Hasibuan yang menjadi bagian dari kalender resmi New York Fashion Week Spring/Summer 2017 dengan menjadi official make-up partner. Wooow. Beruntung ya yang dapet undangan untuk hadir di fashionnya Anniesa Hasibuan.



       Saya sendiri pemakai Wardah sejak tahun 2003. Karena waktu hanya sedikit produk kosmetik yang berani mencatumkan label Halal pada kemasan mereka. Sehingga sampai sekarang bisa dibilang saya fans garis kerasnya Wardah. 

Nah kolaborasi dengan Anniesa Hasibuan dan Wardah akan menampilkan make up yang flawless. Harapannya bisa mencerminkan wanita anggun yang cantik. Ini sesuai banget menurut saya dengan tema-tema yang biasanya di usung oleh  WARDAH yang ingin menunjukan bahwa Make Up itu tidak perlu menor untuk menjadi cantik, karena dengan make up yang sederhana tapi memiliki inner beauty yang terpancar dari mata dan senyuman, sesuai dengan hashtag wardah yaitu #cantikdarihati .


Oia untuk melihat karya-karya mbak Anniesa Hasibuan jangan lupa follow instagramnya ya di Anniesa Hasibuan

Happy Eid Mubarak Everyone

3 komentar

  1. Wah cakep nih.
    Maju terus semoga sukses
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  2. Wardah terkenal dengan makeup yang alami ya Mbak. Jadi inget nonton film KGP yang disponsori Wardah. Semoga makin banyak deh anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di kalangan internasional. Biaar ga korupsi aja yang terkenal ya hehe. Daan berimbas positif pada ekonomi nasional.

    BalasHapus
  3. Saya lihat di youtube karya mba aniesa hasibuan ini memang keren2 banget. Salut dengan beliau dapat berprestasi di kancah dunia.

    BalasHapus