Minggu, September 04, 2016

Ada Yang Kangen Jajanan Bernama Chiki?


Chiki dan Anak Mami, Jajanan Masa Kecil 

sumber: kaskus





Jadi kemarin pas lagi jalan ke pasar Kota Gedhe, saya pernah nulis tentang Blusukan di Kota Gedhe, suami langsung aja ngambil jajanan kemasan yang digantung penjualnya dan beli serenteng. Saya sampai protes “ kok beli banyak sih Yah?” maksud saya itukan makanan ga sehat -____-. “ kangen masa kecil “ kata si bos. Akhirnya kami berdua ga cuman beli itu aja beli anak mami (mie kering bungkus kecil, terus Taro, coklat Supermen yang sekarang ganti nama jadi Super Hero, dan ada beberapa lagi) tadi niatnya nyari makanan merek Chiki tapi muter-muter ga ketemu. Hihihihi. Yang inget makanan itu pasti sudah tua. Hayoooo ngaku! Hahahahaha.



Sampai rumah anak-anak berkerumun di dekat ayahnya. Dan si bapak dengan bangga cerita. Dulu jajanannya itu. Cerita kalau dapat sangu biasanya buat beli jajanan yang di dapat ayahnya tadi. Dan malamnya waktu anak-anak sudah tidur sudah deh kita berdua merdeka ngabisin jajanan itu sendirian. Sekali-kali makan makanan yang ga sehat. Habis kangen banget sama masa kecil.



Jadi inget banget dulu beli Chiki yang rasa coklat dan ngarep dapat hadiah sepeda BMX. Oia ada juga yang mereknya Potato yang biasanya dalamnya ada hadiahnya hologram kecil buat di tempel di telinga jadi semacam anting-anting gitu. Ya ampuuuun, kangen banget. Huhuhuhu.
Apalagi kalu inget balada permen karet Yosan yang hurufnya N dan Y nya ga bakalan ketemu sampai lebaran monyet itu. Hahahaha. Aku juga heran kenapa aku kok ya ga pernah mikir kalau ga bakalan hurufnya di buat lengkap. Dasar anak-anak. Hahahaha.

Beda banget sama jajanan anak-anak sekarang yang kadang bikin kaget aja. Apalagi kalau sudah di bawa ke Mall. Hadeuh lieur liat harga jajanan. Mosok yo donat sebiji 10 ribu. Apalagi kalau beli popcorn di bioskop ga rela aja ngeluarin duit untuk popcorn seuprit 25 ribu. Hayati ga rela bang! Hahahaha.

5 komentar:

  1. aaah tidaaak..ini enak tapi penuh MSG maaak :)

    BalasHapus
  2. Masih jadi jajanan favorit

    BalasHapus
  3. Dulu waktu kecil, saya seneng juga dengan chiki. Tapi sekarang sudah enggak lagi, banyak MSGnya.

    BalasHapus
  4. Enak tapi micin tapi enak hihihi

    BalasHapus