Aneka Pilihan Baju Batik Wanita Untuk Muslimah





Model Baju Batik Wanita Modern untuk Muslimah








Saya pecinta baju gamis. Baju terusan longgar ini yang life time alias sepanjang masa. Dari zaman saya awal-awal berhijab saya langsung jatuh cinta dengan model baju ini. Dan sekarang gamis syar'i sudah mulai marak dijual di pasaran. Rasanya seneng aja menemukan favorit kita dengan banyak pilihan. 
Saya sih bukan tipe pemilih dalam berbusana. Prinsipnya menutup aurat dan sesuai kaidah syar'i.  Saat ini kita tidak perlu khawatir karena memang sudah ada beberapa jenis pakaian yang memang bisa digunakan untuk mereka yang ingin berpenampilan yang cantik menggunakan batik ini. Model baju batik wanita modern khusus untuk model muslimah saat ini juga bisa ditemukan dengan mudah. Model ini akan membuat penampilan kita jadi lebih cantik dan pastinya akan percaya diri.

Untuk memilih pakaian ini maka pastinya kita harus tahu dahulu model yang ada seperti apa. Bagi ibu-ibu yang akan membeli pakaian ini maka berikut ini adalah modelnya antara lain:

1.     Gamis. Ini merupakan salah satu model yang banyak sekali dibeli oleh wanita muslimah karena dengan model ini juga mereka bisa menggunakan aksesoris lainnya yang akan membuat penampilan mereka jadi lebih baik pastinya. Gamis ini juga ada banyak sekali modelnya yang akan membuat kita sering kali bingung untuk membeli yang mana. Selain itu biasanya memang pada gamis ini terdapat perpaduan antara warna dan juga motif batik.
2.     Pakaian lengan panjang, ini memang salah satu jenis pakaian yang bisa digunakan mereka yang berhijab. Karena kita bisa memadukannya juga dengan celana panjang. Selain itu bisa menggunakan hijab juga pastinya yang merupakan kewajiban kita sebagai muslimah.
3.     Blouse, sebenarnya ada beberapa blouse juga yang memiliki model lengan panjang yang cocok juga untuk mereka yang menggunakan hijab sehingga akan membuat mereka tidak standar penampilannya. Perpadukan dengan hijab modern yang akan membuat penampilan jadi lebih modern pastinya.

Untuk mendapatkan hijab yang sesuai memang cukup sulit karena motif batik yang cenderung ramai sehingga membuat kita harus menemukan mana hijab yang sesuai. Saat ini memang sudah ada banyak sekali motif batik yang terbaru dengan warna yang juga menarik. Salah satunya adalah warna pastel yang menjadi warna yang paling banyak dicari saat ini. Model baju batik wanita modern ini memang akan menjadi pilihan yang baik jika sudah bosan dengan pakaian yang ada saat ini.

Untuk wanita muslimah memang ini merupakan salah satu pilihan yang baik dan akan membuat penampilan kita jadi lebih baik pastinya. Selain itu dengan model yang ada saat ini juga akan membuat pemilihan hijab jadi sangat penting. Untuk memakai hijab ini maka kita juga bisa kombinasikan dengan warna dominan yang ada pada batik kita. Hal ini akan membuat hijab juga jadi lebih masuk akal pada saat digunakan.

Jika sangat bingung sekali untuk menggunakan model hijab apa maka kita juga bisa mencari referensi jenis hijab apa yang cocok untuk digunakan bersama batik. Warna netral yang bisa kita gunakan adalah warna merah yang memang akan menjadi salah satu warna yang cocok untuk berbagai motif batik. Selain itu warna netral yang lainnya adalah warna hitam yang cocok untuk semua jenis pakaian.

Jenis pakaian gamis ini juga bisa digunakan untuk datang ke beberapa cara formal seperti pernikahan. Ini memang pakaian yang banyak digemari wanita muslimah saat ini dan penjualannya bisa dibilang cukup tinggi juga. Model baju batik wanita modern ini juga dijual dalam harga yang berbeda-beda sesuai dengan motif dan juga detail yang ada pada pakaian ini.

5 komentar

  1. aku juga suka pake gamis, sekarang banyak pilihan gamis jadi ga susah kayak dulu lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, sekarang banyak pilihan :D

      Hapus
  2. Saya juga penggemar gamis. Udah jarang pakai blouse sekarang :D

    BalasHapus
  3. dulu punya gamis batik, udah dikasihin ke orang lain :)

    BalasHapus
  4. Aku ada beberapa gamis. Ada sebagian games batik. Klo kondangan pakai gamis batik aja

    BalasHapus