Kamis, Juni 30, 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Cleanser For All Skin Types

                Cetaphil Gentle Skin Cleanser
                 Cleanser For All Skin Types


“Bu, sabun mandiKu habis”, lapor anak-anak siang itu. Whuaa perasaan baru aja beliin mereka sabun mandi khusus untuk latihan sekarang sudah habis. “ Minta punya Ibu ya!”. Saya hanya mengangguk. Meskipun agak ragu membolehkan abege saya memakai sabun wajah khusus milik saya. Saya punya sabun pembersih wajah yang seringnya berganti merk. Ada sempat yang penggunaannya agak lama tetapi kemudian ganti lagi dengan yang baru. Maklum wajah ndeso, tidak bisa kena sedikit yang aneh-aneh langsung bruntusan. Dan repotnya kulit saya menurun pada anak-anak. Terutama sulung saya yang mulai beranjak abege.




Saya pernah rutin merawat wajah dengan sedikit repot tetapi tidak bertahan lama. Mau bagaimana lagi kadang sayang rasanya waktu luang yang tidak banyak harus dipakai untuk merawat wajah. Biasanya yang rutin saya lakukan adalah menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun sebagai peeling saat pagi dan sore hari. Itupun disambi macam-macam. Jadi sambil mengerjakan kegiatan domestik di rumah tangan saya menggosok wajah dengan pijatan ringan. Sudah hampir 10 tahunan ini saya terbiasa dengan minyak kelapa dan kadang minyak zaitun. Nah sehabis itu baru saat mandi saya menggunakan sabun khusus wajah. Just it, ga pernah lagi yang lain. Mana sempat?. Hahaha. Tetapi kadang sabun wajah itu menimbulkan wajah kering dan kelembaban berkurang. Tapi mau bagaimana lagi. Masak iya saya membiarkan wajah saya cemong dengan minyak kelapa. Meskipun saya dandan tipis-tipis doang, benar-benar minimalis ^_^ , eh. Sekarang prinsip saya sederhana saja. Cantik itu bersih. Not more hahahaha.


Kemarin saya mencoba produk baru yang di khususkan untuk cleanser. Dan sekitar dua minggu mencoba hasilnya lumayan. Kulit wajah terutama dahi dan dagu berkurang bruntusannya (bruntusan???). iya bruntusan, alias jerawat kecil-kecil yang lumayan mengganggu. Kebanyakan sabun wajah memang bisa membantu menghilangkan bruntusan tetapi membuat kulit menjadi kering. Atau sebaliknya saking lembutnya bruntusannya ga mempan, tetap nongkrong dengan manis di dahi.


           Tadinya tidak yakin dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Penampakannya kurang meyakinkan. Ga ada wangi-wanginya dan busanya kok segitu-gitu doang. Biasanya sabun wajah saya busanya banjir lah ini busanya antara ada dan tiada. Hadeuh mempan ga ya.


           Setelah dua minggu masa percobaan. Saya lumayan takjub juga dengan hasilnya. Wajah jadi bersih. Jerawat yang biasanya nempel di dahi atau dagu pergi jauh. Cuman masih ada bekasnya sih tapi mungkin jika saya rutin bekasnya bisa berkurang. Karena kalau baca webnya di Cetaphil Indonesia Cleansernya selain membersihkan dan menjaga kualitas kulit ia juga membantu mencerahkan kulit juga. Wow.

            Dan sekarang saya jadi bisa menemukan partner in crime yang pas untuk minyak kelapa saya. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ternyata bisa diandalkan untuk menghilangkan sisa minyak kelapa di wajah saya.



Nah sekarang Cetaphil juga jadi andalan abege saya. Tadinya saya bingung juga mencari pembersih wajah yang pas buat si sulung yang bulan Juni ini tepat berusia 12 tahun. Sempat memakai pembersih wajah khusus pria yang ada di pasaran ternyata kulitnya jadi kering. Menggunakan sabun biasa kok ya ga pas. Padahal aktivitasnya padat. Dan sejak mengikuti seleksi untuk atlet daerah khusus cabang olah raga pencak silat rutinitasnya bertambah. Seminggu ia latihan 6 kali. Latihan fisik dan latihan ketangkasan. Latihan enam kali seminggu itu benar-benar membuat tubuhnya berkeringat total. Saya sarankan ia memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Dan lagi-lagi saya senang melihat hasilnya.

Rasa khawatir kalau-kalau Cetaphil seperti pembersih tubuh yang lain langsung berkurang. Ga nyangka aja ternyata benar klaim bahwa Cetaphil for all skin types. Dan aman buat seluruh anggota keluarga termasuk bayi.

Abege saya sang atlet pencak silat ^^

Kenapa Aman
Pertama, karena Cetaphil bebas dari sabun dan pewangi. Kok bisa? Iya bahan utama Cetaphil bukan sabun tetapi air murni. Dan Cetaphil juga tidak berbau apapun. Pure air. Makanya ga heran Cetaphil aman untuk semua jenis kulit dari anak-anak sampai orang dewasa.
Kedua, Cetaphil direkomendasikan oleh banyak dokter kulit. Jadi jangan khawatir berlebihan jika Cetaphil akan membawa dampak buruk bagi kulit kita.

Cara penggunaan:
1.     Dengan air, usapkan pada kulit gosok dengan lembut. Lalu bilas dengan air.
2.     Tanpa air, usapkan pada kulit gosok dengan lembut lalu bersihkan dengan handuk.

Gampang bangetkan penggunaannya. Ini bisa dengan mudah digunakan oleh anak-anak. Jadi bisa dijadikan sebagai pembersih untuk traveling atau sekedar pembersih saat kita ada kegiatan di luar rumah.


Ukurannya pun ada yang ‘tentengable’ alias ada yang gampang masuk pouch kosmetik. Mulai 125 ml meskipun yang ukuran besar ada. Saya bahkan berencana pesan mouisturiser lotionnya ke seorang teman di Amerika karena di sana harganya lebih murah, uhuk. Dasar emak-emak. Dan saya jadi percaya kalau ada yang bilang ada harga ada rupa. Meskipun harganya lumayan di kantong tetapi memang hasilnya ga bohong. 

8 komentar:

  1. Wah, sama mak. Aku juga nyuruh anak sulungku cowo 12 tahun buat mulai bersihin muka pake cetaphil. Anak mau puber kali ya, udah mulai nongol calon2 jerawat. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mak, kayaknya pas banget buat anak-anak abege :)

      Hapus
  2. Jadi mikir mau beliin cetaphil juga buat tayo hahaha

    BalasHapus
  3. ABG ku juga mau aku cobain cetaphil ah, biar serumah pake cetaphil :)

    BalasHapus
  4. Aku harus pake cetaphil juga deh ._. masalahku ini mukanya sering berminyaaak, kalau pake cetaphil kan praktis ngilangin minyak diwajahnya :D

    BalasHapus
  5. habis latihan pencak silat keringetan ,bersihinnya pakai cetaphil ya

    BalasHapus
  6. aku suka pakai cetaphil tanpa air mbak, puas rasanya ngeliat sisa make up di kapas yang bersih tuntas :)

    BalasHapus
  7. Pas bangeeet jagoanmu untuk jadi iklan Cethapil..

    BalasHapus