Jumat, April 15, 2016

Tips Memilih Alat Dapur


Tips Memilih Peralatan Dapur yang Awet dan Bagus

tips memilih alat dapur




Siapa yang suka belanja alat dapur? Ngacung ^^. Kayaknya kalau lihat alat dapur kepala langsung pening. Obatnya ya harus dibeli itu peralatan masak-memasak. Apalagi kalau lihat diskon. Dan sialnya lagi sekarang di Instagram bertaburan olshop yang pamer cangkir-cangkir cantik, vintage, cuanget pokoknya. Halagh. Hahaha. Belum lagi promo perlengkapan dapur “ Beli satu dapat tiga”, beli piring dapat sabun, eh kebalik ya. Ah pokoknya dapurfever itu memang penyakit kronis buat para mamak.
Meskipun cantik-cantik itu peralatan kalau lagi belanja tapi please ya jangan kalap juga.
Memilih peralatan memang susah gampang. Memilih peralatan yang bagus ini tidak hanya untuk membuat rumah jadi lebih cantik tapi dengan memilih peralatan yang bagus ini maka peralatan tersebut akan menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak. Jadi para mamak bias berhemat. Maka dari itu hal ini akan sangat penting untuk dilakukan. Terutama adalah peralatan untuk dapur sih. Hampir bisa dibilang bahwa peralatan untuk dapur ini akan sering digunakan  jadi harus dapat memilih peralatan dapur yang bagus. Ada beberapa tips memilih peralatan dapur yang bagus. Tips ini sangat mudah dan sederhana namun apabila melakukan tips ini maka ini akan sangat bagus.


Tidak adalah salahnya untuk  melakukan tips ini, sebab banyak kasus terjadi kalau peralatan yang ada di dapur menjadi lebih cepat rusak. Sehingga untuk menghindari hal tersebut kita harus dapat memilih peralatan dapur dengan cara berikut:

1.     Baca spesifikasi terlebih dahulu sebelum membeli
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli peralatan tersebut maka akan lebih baik jika Anda membaca atau mengetahui spesifikasi dari barang yang Anda beli terlebih dahulu. Hal ini dapat membantu Anda untuk memilih peralatan yang tepat.

2.     Beli peralatan yang sesuai dengan kondisi keuangan
Setelah itu sebaiknya kita memilih peralatan yang sesuai dengan kondisi keuangan kita ya Buuuu. Biasanyakan di arisan RT ada arisan alat masak. Kalau ga butuh sebaiknya sih ga usah ikutan sih.

Hal ini adalah dalam artian kita harus membeli peralatan dapur yang sesuai dengan jumlah uang yang harus  dianggarkan karena besarnya jumlah uang kita akan dapat mempengaruhi jenis dan kualitas dari peralatan dapur yang kita beli nantinya. Selain itu tips memilih peralatan dapur lainnya adalah kita harus memilih yang kualitasnya bagus.

Kualitas bagus terkadang tidak selalu mahal, asalkan kita mau jeli dalam memilih peralatan tersebut maka kita akan dapat memilih peralatan dapur yang kualitasnya bagus dan juga akan awet. Selain itu masih ada beberapa tips lagi yang dapat Anda lakukan. Beberapa tips yang harus kita lakukan adalah:

1.     Pilih yang sesuai dengan kebutuhan kita. Kalau di rumah anggota keluarga hanya empat orang belilah panci yang sedengan. Bukan panci isi 20 Liter. Hahahaha.
2.     Beli perlengkapan dengan desain yang sesuai dengan tema dapur kita.


Saran saya sih kita harus memilih peralatan dapur yang sesuai dengan kebutuhan kita. Dengan ini maka peralatan tersebut akan dapat kita gunakan dengan baik dan sesuai fungsinya. Sehingga tidak akan ada peralatan dapur yang tidak terpakai. Dan tips memilihperalatan dapur  lainnya adalah kita harus membeli peralatan dapur yang desainnya sesuai dengan desain dari dapur kita agar terlihat lebih cantik dan bagus.

2 komentar:

  1. aku dulu sering ikut arisan alat dapur. tapi setelah dipikir2 alatnmya sering nganggurnya daripada kepake hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga sering terus menyesal hahaha

      Hapus