harapan untuk dunia menulis dan blogging si emak di tahun 2016


Harapan Emak untuk 2016



Alhamdulillah tahun 2015 kemarin beberapa hal yang saya harapkan terwujud. Bahkan diluar ekspektasi saya. Ada beberapa lomba menulis dan blog yang saya raih meskipun yang kalah lebih banyak hahaha. Tetap semangat pokoknya.

Dan tahun 2016 ini ada beberapa keinginan yang berkaitan dengan dunia tulis menulis dan blogging, semoga terwujud. Yang penting usaha lebih kuat dan doa lebih khusyuk #berdoadimulai ^___^

1.     Mengumpulkan tulisan catatan si emak tentang homeschooling anak-anak. Ya Allah mudahkanlah. Dan membawanya ke penerbit.
2.     Mengirim cerpen untuk lomba cerpen dan cerber Femina. Hampir sepuluh tahun ini saya selalu mengikuti perkembangan lomba cerpen-cerber Femina. Dan selalu membaca tulisan para pemenangnya. Dan tahun ini saya bertekad mengirimkan satu karya saya. Hiks ya ampun. Belum apa2 sudah keder duluan. hahahaha
3.     Bisa kontrak penulisan dengan T_P_D. Aamiin
4.     Rutin menulis di blog minimal 7 tulisan sebulan
5.     Bisa jalan-jalan ke luar negeri gratis dari menulis. Aamiin.
6.     Membantu si bapak menulis catatan perjalanannya selama jadi relawan
7.     Ini mengunjungi negara-negara serumpun melayu bersama anak-anak. Malaysia, SG, Brunai, Sabah. aamiin
8.     Ikut lebih banyak lomba menulis dan lomba blog.
9.     Membaca lebih banyak buku minimal 40 buku tahun 2016 ini.
10.                         Memasak lebih banyak makanan sehat dan lebih rajin memotret makanan sehat,
11.                         Bisa belajar lebih serius untuk pembuatan film dokumenter. Aamiin.
12.           Bisa Kopdar dengan banyak teman blogger dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan 2016 ini ada event yang bisa mewujudkan harapan ini.

kopdar dengan teman2 blogger saat Srikandi Blogger 2014 ki-ka: Idah Ceris, teh Dey, saya dan mb Lidya Fitrian




13.                         Dan ingin meperbanyak blogwalking ke banyak blog teman. Tahun 2015 saya sudah bw sih ke banyak grup tapi seringnya tidak meninggalkan koment. Kadang sudah nulis tapi pas kena “ saya bukan robot” hape saya langsung error hahaha. Tahun ini saya bertekad ingin banyak bw seperti kata banyak orang silaturahmi memperlancar rejeki. Jadi ingat dengan seorang sahabat blogger namanya Lidya Fitrian. Ya Allah. Hampir semua postingan saya di beri komen oleh mb Lidya. Dan ternyata bener. Rejeki mbak Lidya lancar jaya di dunia blogging. Dan orangnya humble pulak. Tidak seperti saya menang sabun colek saja ku pajang di sosmed hahaha. 

4 komentar

  1. Aammiin.. Mak.. Semoga terwujud. Saya nungguin tulisan homeschoolingnya di sini eh ternyata mau dikirim ke penerbit ya :D

    BalasHapus
  2. Ikut mendoakan dan mengaminkan semua keinginan mak Irul :D

    BalasHapus
  3. Semoga semua harapannya bisa tercapai
    Amiin :)

    BalasHapus
  4. wuih masaih ada fotoku yang ini Mak Irul. pakai akun google aja biar gak kena robot :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.