Rabu, Desember 16, 2015

Menukar Barang Di Zalora

 Cara Menukar/Mengembalikan Barang Yang tidak sesuai Pesananan di Zalora



Tadinya waktu memilih sepatu di Harbolnas nya Zalora saya agak ragu. khawatir kalau ukuran sepatu ternyata tidak cucok di kaki. Saya fans berat flatshoes dan seringnya beli via online daaan dua kali sudah sepatu saya tidak cocok di kaki. kalau orang Bantul bilang bejan-bejanan (untung-untungan). Tetapi waktu melihat opsi penukaran di web resminya Zalora, "ah ta njajal " bathinku.


Akhirnya ketika Sabtu saya pesan Selasa barang sampai rumah. Tiga item yang saya pesan sesuai pesanan tapiiii, ternyata saya salah mengira-ngira ukuran sepatu. Biasanya sih saya pakai ukuran 37 dan waktu itu pesan sepatu bata ukuran 4. Saya pikir 37 shame 4 hahaha, salah saya juga sih. 
Waktu si bapak tahu sepatu saya kegedhean seperti biasa doi ngasih opsi "udah sedekahin aja" hahaha tapi si mamak ini belum ikhlas rupanya. Maklum sepatu saya yang lain sudah tidak nyaman dipakai. Dan saya jarang bepergian dengan sandal, titik. 

Akhirnya malamnya saya baca-baca petunjuknya. oh, pengembalian gratis via pos Indonesia. uhuy, dengan syarat mencantumkan stiker pengembalian. Buru-buru bongkar tempat sampah nemuin stiker pengembalian. Jadi harap diingat ketika membuka pakingan jangan langsung di buang bungkusnya. Simpan dulu. 

Caranya juga mudah. Urus klaim kenukaran barang kita di situsnya Zalora. Isi form pengembalian dengan barang yang kita inginkan kalau minta dibalikin dana juga bisa. Terus bungkus kembali barang yang hendak kita tukar dengan rapi beri stiker pengembalian resmi Zalora di bagian terluar. Bawa ke Kator Pos resmi bukan agen kantor pos. Jangan lupa minta struk pengiriman ya untuk tanda bukti nantinya. 



11 komentar:

  1. sepatu punyaku pas, mba. alhamdulillah. kalau kirim pakai pos ternyata bisa gratis ya, asal pakai sticker itu hehe

    BalasHapus
  2. nah pelayanan seperti ini yang bikin oke online shop

    BalasHapus
  3. Belom pernah pengalaman salah ukuran sih, Mak. Tapi toko sebelah juga punya sistem yang mirip seperti ini. Kalau mau ngembaliin barang, tinggal tempel stiker yang sudah mereka siapin. :)

    Makin top ya online shop sekarang.

    BalasHapus
  4. wah saya malah baru tahu kalo ternyata bisa menukar barang yang sudah dibeli. maklum, Mak, saya belum pernah beli di zalora haha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada pengecualian beberapa produk, contohnya : produk kecantikan, lingerie, baju renang, jam tangan, kacamata. itu beberapa contohnya

      Hapus
  5. Ternyata bisa ditukar kembali yah mba belanja di Zalora

    BalasHapus
  6. Ooh... Bisa retur juga yah.

    BalasHapus
  7. wih oke juga ya Zalora ^^

    BalasHapus
  8. saya juga pernah beli sepatu secara online, biasanya pake 36, lha ini 36 nya kok kegedean, terus saya mesti pake nomor berapa hiks...

    BalasHapus
  9. itulah online mending belu langsung ke toko biar langsung dicobain

    BalasHapus
  10. Anonim23/2/17

    Saran saya klo mau beli sepatu online jgn dilihat dr no sepatunya..krna setiap model dan merk sepatu terkadang berbeda-beda ukuran nya..belilah berdasarkan panjang ukuran kaki nya,contoh kaki saya 26 cm..biasanya di zalora kan ada tuh keterangan panjang..nah tinggal cocokin deh..

    BalasHapus