Rabu, Desember 30, 2015

7 Kado Istimewa Untuk Ibu Melahirkan

7 Kado Istimewa
Untuk
Ibu Melahirkan

credit Pixabay


Setelah mengalami beberapa kelahiran saya jadi tahu bahwa ada kado yang biasanya manfaat banget untuk ibu yang baru melahirkan. Biasanyakan ketika ' tilik bayen' atau mengunjungi bayi. Yang kita bawa melulu kado untuk si bayi. Coba sekali- kali bawain kado buat ibunya. Apalagi banyak orang kalau ngadoin bayi itu hadiahnya ga jauh-jauh dari gendongan, selimut dan tas bayi gambar beruang. Saya kemarin lahiran miqdad saja dapat gendongan dan selimut selusin lebih. Dan ga ada yang kepake karena sudah punya. Akhirnya saya pakai buat ngadoin bayi lagi.



Meskipun saya yakin apapun yang kita be
rikan orang akan menerima dengan senang hati. Tetapi kalau kado yang kita berikan bermanfaatkan kitanya tambah senang.
Berikut kado yang menurut saya paling pas untuk hadiah ibu yang baru lahiran. Hitung-hitung menghibur si ibu yang pasti sangat kelelahan paska melahirkan



credit: Pixabay
1. Uang. Ini manfaat banget. Bisa untuk nambahin aqiqahan atau syukuran. Kebetulan di kampung saya tradisi nyumbang bayen itu biasanya berupa uang. Bisa untuk tabungan si bayi juga. Bahkan biasanya saya habis melahirkan bisa beli perhiasan emas.


dress cantik buatan mb Waya
2. Baju menyusui berbahan kaos atau katun. Ini pasti kepake. Yang penting kita bisa mengira-ngira ukuran tubuh si ibu. Saya dulu malah waktu lahiran dapat kado jilbab kaos yang nyaman banget buat menyusui. Dan keinget terus sampai sekarang. Baju menyusui ini termasuk piyama katun dan daster lo. 


3. Voucher spa atau creambath. Saya pernah ngasih teman voucher creambath. Dan dia bilang itu kado yang paling dia ingat hahaha.


4. Sabun mandi dan parfum. Pilih yang lembut dan baunya enak. Biasanya ibu baru melahirkan jarang memikirkan dirinya sendiri. Berilah kado yang berhubungan dengan menjaga kebersihan diri si ibu. Jadi si ibu bisa dandan dan merawat diri. Jangan beri kado produk kosmetik yang ntar malah ga kepake semisal maskara, pensil alis dan sejenisnya.


5. Tas bayi tapi jangan gambar beruang ya. Usahakan tas yang bisa dipakai seterusnya. Banyak kok sekarang tas bayi yang motifnya lucu dan ga ada gambar bayinya sama sekali. Waktu melahirkan saya pernah di kasi hadiah tas laptop yang bisa untuk memuat banyak barang. Lucu ya. Pengen lahiran lagi jadinya. Rikues ah tas ransel Pulcher hahahaha. Njuk di bandem ulekan. Apalagi kalau tas kayak di bawah ini #ngarep

credit: pixabay

credit: pixabay
6. Kain sarung dengan motif feminim. Saya waktu lahiran suka banget pakai kain. Dapat kado kain yang bahannya halus dari Anjang (budhe) saya di Kalimantan sana. Motifnya cantik banget. Dan kepake terus. Bahkan kain ini sepertinya jadi kado andalan anjang saya. Karena beliau punya banyak stok kain untuk kado lahiran. Duh siapa sih yang berani nolak hadiah kain motif etnik cantik khas Dayak. Duh berapa duit ya? hahaha


credit: pixabay
7. Bantal empuk untuk si ibu. Ini kado yang ga biasa. Tapi jujur ibu baru lahiran itu jarang bisa tidur nyenyak. Dan saya terharu banget waktu dulu saya baru lahiran dapat bantal besar dan empuk banget plus sarung bantalnya gambarnya lucu. Hahaha. Jadi ga melulu ngasih bantal bayi yang seringnya malah ga kepake. Bicara bantal jadi inget teman blogger yang pernah bikin hadiah bantal handmade. Iih pengen bantalnya. Mbak Waya Komala memang deh kalo urusan jahit-menjahit jagonya. Coba deh tengok hasil karyanya. Mulai dari mukena, dress anak dan bolero buatannya sampai ke New York sana. 


31 komentar:

  1. Hahaha.. Ayo lahiran lagi mak, biar dapat kado banyak. Kalo aku nasibnya yang dapat kado itu bayinya terus. Ibunya kagak, hiks...ga mau lahiran lagi deh haha..

    BalasHapus
  2. hooo aku tertarik sama dress menyusuinya malahan.xixixixi

    BalasHapus
  3. Iyaa uang berguna banget buat nambah2 biaya aqiqah, hehe. Itu dress bikinan mba waya lucu yaaa...

    BalasHapus
  4. Kalo aku sama temen-temen punya kebiasaan kalau kasih hadiah melahirkan selain buat ibu juga kasih si kakak dari bayi. Supaya ga ngiri

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. uang! bisa dibelikan kebutuhan yg sesuai..:)

    BalasHapus
  7. Waahhh seruuu.. emang kdg gak kepikiran beli buat si emak yg baru lahiran ya mak :)

    BalasHapus
  8. Thanks Makkk ide2nya. Keren2 semua.
    Kebetulan awal tahun 2016, beberapa tetangga dan temen pada lahiran.
    Tapi emang iya, kado2 yg untuk bayinya berasa mubazir terutama kalo udah anak kedua dan seterusnya, karena bisa nglungsuri punya kakaknya.

    BalasHapus
  9. kepingin voucher spa nich Mbak, buat aku...heheee. Memang bener ya, hadiah yang gak biasa malah menjadi hal yang diingat

    BalasHapus
  10. Bener banget ini yah Mak, sesekali kasih kado buat emaknya. Nanti besok2 kadoin 2 berarti yah :D

    BalasHapus
  11. Keluarga dan teman2ku dong asyik2..mereka sellau nanya: "mau dikadoin apa?"

    BalasHapus
  12. Aku juga udah mulai mengenalkan yang disekitar pas bingung mau kasih kado bayi lahiran apa, kadoin emaknya. jangan cuman si bayi.
    hihi

    BalasHapus
  13. Saya sih maunya mobil baru # ketauan banget matre ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mobil saya juga mauuu mbakkk hahahahahah.... rumah juga boleh sih #eh malah minta lebih wkwkwk

      Hapus
  14. Aku dikasih pie susu sekotak gede sama Tria Ayu K saat lahiran kedua. Kaget dan seneng. Karena ini jujur hal baru untuk aku, ibunya yang dikadoin. :)

    BalasHapus
  15. ide bagus, mbak. aku sudah melaksanakan beberapa kali ngasih buah, bolu, dan makanan soalnya emaknya harus makan banyak kan biar ASI lancar. aku juga pernah dikasih bolu gede-gede plus disuruh langsung makan diliatin sama yang ngasih. trus yang suka aku beliin juga adalah buku MPASI, lumayan bisa dipakai kalau bayi sudah agak gedean biar nggak galau mau dibikinin apa dedeknya.

    BalasHapus
  16. Itu dress buatan Mbak Way cantiiik. Motifnyaa manis. . . ;)

    BalasHapus
  17. bisa nih referensinya buat ngasih hadiah ke temen yang sedang hamil :)

    BalasHapus
  18. Iya nih aku blm pernah dikadoin pas lahiran, pasti babynya yg dapet mulu hihiii... Tapi ga pengin lagi koq, tenang aja Makrul, tebas mentah ae kene :)

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. Dresnya cantik bgt mbak.
    Aku suka warnanya, duh, jd mupeng pgn dibikinin dress sama mbak Waya :)

    BalasHapus
  21. waah pengin ngerasain bantal empuknya madein Waya Komala yaaa mbak :)

    BalasHapus
  22. Kebetulan saya pengusaha mebel Jepara, Pelanggan kami sering memesan Tempat Tidur bayi dari kami RizkiRayaMebel.com sebagai kado kelahiran anak teman atau saudara mereka.

    BalasHapus
  23. Setuju sama artikelnya si mbak kali ini :D

    Salam,
    Pink

    BalasHapus
  24. Waahhh seruuu.. emang kdg gak kepikiran beli buat si emak yg baru lahiran ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh iya kak runi, bener banget :D

      Hapus