Sabtu, Desember 06, 2014

Pecinta jilbab segiempat


Fans Garis Keras Jilbab Square



Saya fans garis keras jilbab segi empat. Hehehe. Hampir semua jilbab saya berbentuk square alias harus dipasang dengan peniti. Saya punya jilbab instant berbahan kaos hanya dua biji. Dan itupun hanya di pakai di rumah. Bahkan sering pula saya menerima tamu dengan berjilbab segi empat. Bagi saya jilbab instant memang praktis dan cepat di pakai. Tapi koq saya merasa jilbab dengan peniti masih jauh lebih rapi dan pas di wajah saya #tsaaaah apa coba ^_^….



 Alasan lain selain karena jilbab segi empat itu pas untuk pipi saya yang agak2 chubby ini #cubit2pipisendiri. Biasanya jilbab instant itu kadang tidak pas bagian di bawah dagunya. Karena mungkin jilbab itu di buat stanndart bagi orang-orang berwajah lonjong atau oval dan menyampingkan kebanyakan perempuan berwajah bulat -_____- hahahaha.


sebagian square hijab koleksi pribadi :)

 Jadi daripada harus menambah peniti lagi di bawah dagu biar jilbabnya ga kedodoran saya memilih jilbab segi empat sebagai kostum harian. Apa tidak ribet mak? Anak banyak, aktivitas harus cepat tapi harus makai peniti pula?. Itulah sebenarnya esensi yang ingin saya sampaikan pada anak gadis kami satu-satunya. Bahwa berhijab itu bukan masalah praktis. Berhijab itu mau dia repot, ribet, butuh waktu dan sebagainya kita tetap akan memakainya karena itu adalah Syariat. Jadi kadang saya agak tersinggung juga jika ada muslimah lain yang menyepelakan para hijaber lain yang memilih jilbab segi empat yang harus pakai peniti atau jarum pentul. Dan menyindir mereka dengan ungkapan ‘ menyulitkan diri sendiri”. Hey….tidak ada yang menyulitkan jika itu berkaitan dengan syariat bukan?. Seperti saya juga yang tidak mau nyinyir dengan para hijaber lain yang memilih jilbab instant untuk pakaian sehari-hari. Ayolah. Syariat itu bukan untuk bahan mengolok-olok pelakunya. Mari kita saling menguatkan dengan sesama pengguna hijab. Semakin banyak orang yang berhijab semakin kuat kita bukan? Aamiin.



dan sekarang gadis kecil kami satu-satunya juga niru-niru emaknya. Pecinta jilbab segi empat. Dan entahlah ini mungkin pendapat saya pribadi saja. Koq saya merasa terlihat lebih muda jika memakai jilbab segiempat #kabuuuuuur  >0<…….

35 komentar:

  1. halah mbak, memang ada yang bilang kudung segi empat itu merepotkan? aku juga lebih suka kerudung segi empat dengan satu penitu saja. sesekali pakai kerudung blusukan, kalay yang pas dengan bentuk wajah bagus juga. dan kadang aku pakai model pasmina, kadang pakai satu peniti, kadang dua.

    menurutku segiempat dengan satu peniti itu masih terbilang praktis. yang ribet itu yang pakai diputer-puter di atas kepala itu yang ribet. tapi kalau yang makai enjoy aja ya terseraaah ... hihihi...

    BalasHapus
  2. dulu waktu single demen banget pake jilbb segi empat. sekarang dah berbaby dan ada yg instan.....jadi pindah mode pake yg instan. justru brntuk wajah saya malah lebih pas pake instan. kalo segi empat harus pake daleman topi dulu biar pas.... hehehe
    whatever, yg penting mah syar’i ajah lah. iya g mak? ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tul..yang penting syar'i plus nyaman dipakai :)

      Hapus
  3. saya kalo keluar rumah pake kerudung segi empat mak, tapi kalo di dlm rumah pakenya yg instan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. suami saya jg minta klo pergi pake segiempat...lebih resmi katanya hehehe

      Hapus
  4. saya sih suka kerudung apa aja, Mak Irul :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. opo meneh gratisan plus bros rajutnya #digencet :P

      Hapus
  5. Iya Maaak ada bangeeet yg nyintirin begituuu. Hahahahhaha. Biarkan sajalah. ^_^

    BalasHapus
  6. Aku pake semua jenis kerudung yg bisa nutupin rambut n dada, yg penting nyaman n proses menuju lebih baik.. gt kali yak tepatnya...

    #KomenSokTau

    BalasHapus
  7. wah kalo saya suka yg praktis2 aja hehe... tapi punya juga sih kerudung segi 4. pashmina juga punya. beberapa model yg agak2 ribet juga punya soalnya dulu pas awal2 berhijab suka gonta ganti model gitu critanya hehe. tp sekarang seringnya pake yg praktis. yg lain2 dipake juga sih tapi jarang... yg penting tertutup pokoknya, sesuai apa gak dengan wajah saya, malah gak merhatiin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. diriku baru nyadar ya akhir2 ini klo ternyata suka sm jilbab segiempat itupun setelah disindir2 hehehe

      Hapus
  8. saya juga suka jilbab segi 4 mak... apalagi pas masih kerja kantoran dulu, saya pakai selalu ^_^
    tapi sejak saya ngantor dirumah :P jadinya sering jilbab instan mak...
    2-2 nya ok, yg penting sesuai syariat, dan saling menyemangati.. biar dapat manfaatnya :)

    BalasHapus
  9. Memang ada yg nyinyir ya mak... sy sdri mmg pilih jilbab instant krn praktis, srat srut gitu..tp sy jg menghargai yg pkai jilbab kotak, kr dlnya sy jg pkai... berhub sukaa yg praktis pindah ke lain hati deh...mo kotak mo bulat mo instant yg penting syar'i it's ok kan mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yak mak...sempet2nya ngomentarin emak2 ga penting kayak saya hiks :(

      Hapus
  10. Segi empat atau instant saya oke-oke saja Mak. Justru sangat suka kalau lihat perempuan dengan segi empat tapi tetap cantik dan syar'i.

    BalasHapus
  11. Saya juga nggak cocok pake jilbab instant, mak.. Dan udah terbiasa pakai jilbab segiempat juga sih... ^^

    BalasHapus
  12. Setujuhhhhh!!!! saya awalnya pake jilbab segi 4, trus ganti kaos, yg segi 4 khusus acara ke Sekolah kalau ngajar atau kondangan doang, tapi memang betul ya perasaan kita sama n selera sama heheee, kalau pakai jilbab kaos kelihatan lebh tuwir n paling sebel kalau bandonya dah mencong2, menyon2 gegara salah waktu nyetrika, apalgi nyucinya pake mesin hadeuhhh barau dua kali pake pengennya beli yang baru, kalau yang segi 4 awettt sampai lecek dahhh, tooos mak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak...bandonya jilbab instant mudah mencong2 klo salah nyuci

      Hapus
  13. Kalo saya nggak masalah mak, selama ukurannya lebar dan nggak mencolok :D

    Oh ya, salam kenal mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jg mak :) #tabik

      Hapus
  14. Hehe..kalimat yang yang terakhir itu sama kaya pikiran sayaaa :p Saya ngerasa lebih tua kalau pakai jilbab instant, nah..kalau pakai jilbab segi empat lebih fresh gitu :) Saya juga pecinta jilbab segi empat mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung ngelirik antiaging wkwkwkwk

      Hapus
  15. Kerudung segi empat emang ga ada matinya, mak. Saya ga pede pake kerudung instant, bulet dan suka disapa ibu. Kalau kerudung segi empat malah sering dipanggil teteh, kakak atau mbak hahaha... modus ini mah, ya.

    BalasHapus
  16. Saya juga suka jilbab segi empat, simpel dan gak perlu macem2 hehe

    BalasHapus
  17. kerudung segi empat padahal termasuk yang simpel, ya. Tapi masih ada aja yang usil komen. Gimana dengan hijabers yang pakai kerudung dimodel2in. Seperti komennya? Hihihi

    Cuekin ajalah. Yang penting kita nyaman dan sedang berproses :)

    BalasHapus
  18. al hamdulilah saya juga suka jilbab segi empat ust..keduanya suka...
    tp memang merasa lebih nyaman jilbab segi empat


    senang bisa bertemu ustadhah kemaren di TERS DAKWAH

    BalasHapus
  19. waah kebetulan nih saya juga pecinta kerudung segi empat,jadi berasa tambah PD aja gitu kalau pake jilbab segiempat :)

    BalasHapus
  20. Assalamu alaikum wr wb. Maaf nih...mau numpang iklan. Senang dpt bergabung dgn blog Anda sekalian. Perkenalkan sy dr DeKa Hijab Cirebon. Sy memproduksi kerudung khusus segi 4 dan pashmina. Barangkali Anda sekalian berminat utk memiliki koleksi kami silahkan add pin BB kami 51e02053 atau no telp 081228888676. Kami melayani pembelian satuan atau partai. Info lbh lanjut ditunggu di BBM yaaaah.Reseller welcome. Walaikum salam wr wb

    BalasHapus