Kamis, Juni 19, 2014

Resep Ramadhan #1 Klapetart Praktis


Klapetart Praktis






Persiapan Ramadhan yang paling penting setelah mental adalah resep-resep gampang, sehat dan lezat. Apalagi tahun ini si gadis saya Salma sudah mulai belajar puasa sehari penuh. Jadi kudapan berbuka harus bisa merebut hatinya #tsaaaah.

Nah, Klapetart kali ini adalah klapetart paling gampang sedunia. Ga perlu di oven atau di kukus. Ga perlu di mikser pulaaakkkkk….#eaaaaa keren ini mah.

Nah kemarin resep Klapetart Praktis ini sudah saya uji bersama mbak Shofie dari Dapur Afifah. Langsung di coba yuuuuk…….

Oia…untuk susu cair bisa di modifikasi diganti dengan air satu liter dan susu bubuk sesuai selera.


















 taraaaa sudah jadi tinggal di kasih topping :) #Nyam2






Bahan A

150 ml air
150 gr tepung terigu serba guna


Bahan B
500 gr daging kelapa muda
1 liter susu uht putih/ susu segar
10 sdm susu kental manis putih
½ sdt vanilla
200 gr margarine
200 gr gula pasir
6 btr telur, ambil kuningnya



Untuk taburan
Kayu manis manis bubuk
Kenari cincang
kismis



Cara membuat
1.    Campur semua bahan A, aduk rata. Sisihkan.
2.    Masukkan semua bahan B ke dalam wajan, aduk rata sampai gula dan mentega mencair.
3.    Masukkan bahan A. aduk sampai meletup-letup. Matikan api. Tunggu sampai uapnya hilang.
4.    Tuang ke dalam cup, masukkan ke kulkas. Setelah dingin taburkan kayu manis bubuk, kismis, dan kenari cincang.





25 komentar:

  1. Wah, lengkap ya topingnya. Ini rasanya kaya gimana ya mak? hihi.. manis bangetkah? bisa gak dibuat gurih, jadi pakai bahan-bahan yang asin gitu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya gula pasirnya bisa dikurangi mak kalo mau lebih gurih lagi :)

      Hapus
  2. Uwaaa cocok nih bt saya yg pnasaran bgt sm klapetrt yg gampang soalnya yg asli susah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, resep ini benar2 menghibur :)

      Hapus
  3. wah praktis bingits mak.. udah lama pengen bikin klapertart.. bookmark ah :D

    BalasHapus
  4. cobaaa ah cobaaaa...nyaaam nyaaam...

    BalasHapus
  5. mak berarti telurnya mentah yah? hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak pake telur tapi kan ntar adonannya di masak sampai meletup-letup :)

      Hapus
  6. Kayaknya enak nih mak, cobain ah

    BalasHapus
  7. wahhh sepertinya enyaaakkkk

    Mau nyoba resepnya ya mak :))

    BalasHapus
  8. Gampang bikinnya cobaa ah

    BalasHapus
  9. coba ah coba ah... Makasiiiih Mak :D

    BalasHapus
  10. maaaak terima kasih sharingnya nih, bisa banget di coba... yummy yummy for my tummy :)

    BalasHapus
  11. saya pilih yang ditaburi kismis saja ya, Bu. :)

    BalasHapus
  12. Wah, ini berguna banget :D suami saya suka klapertart, tapi saya nggak punya mixer dan oven. Terimakasih sharingnya ya,mak :D

    BalasHapus
  13. Kerennnn... wajib dcoba nih. Tfs ya mak..

    BalasHapus
  14. waaah gampaaaaanggg! cocok banget buat aku nih mbak... *ketawannggamaususah* suwun yaaa ^^

    BalasHapus
  15. waaah gampaaaaanggg! cocok banget buat aku nih mbak... *ketawannggamaususah* suwun yaaa ^^

    BalasHapus
  16. aku mauuuu mak, itu kesukaanku

    BalasHapus
  17. wah, keren banget! pengen nyoba di dapurku ^_^

    BalasHapus
  18. langsung pengen nyoba weekend ini maaaak...tnkyu

    BalasHapus
  19. Jadi cuma dimasak di wajan doang ya mak?
    Mau coba aahh :)

    BalasHapus